iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Tanguy Ndombele ke Tottenham

iSports.id – Akhirnya Tottenham Hotspur belanja lagi. Setelah semusim sebelumnya The Lilly Whites tidak belanja pemain sama sekali. Tapi kali ini mereka memulai belanja. Adalah Tanguy Ndombele yang menjadi rekrutan teranyar Tottenham kali ini. Ndombele diangkut dari Lyon dengan harga yang tidak murah.

baca juga: Ole Terus Mengejar Ndombele

SALIP KLUB BESAR

Sebelumnya Tanguy Ndombele sudah menjadi rebutan berbagai klub-klub besar Eropa, sebut saja Duo Manchester, Arsenal hingga Chelsea. Terkhusus Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer sebenarnya bernafsu ingin mendatangkan Ndombele sebagai pengganti Paul Pogba jika nanti jadi hengkang ke Real Madrid. Namun nyatanya The Lilly Whites terlihat lebih serius dalam melakukan proses transfer ini.

Tottenham salip duo Manchester dalam perburuan Ndombele

London Evening Standard melaporkan bahwa Tottenham membayar 55,5 juta pound secara tunai, sementara sisanya dibayarkan sebagai bonus. Ndombele langsung diikat kontrak hingga enam musim ke depan. Ndombele memang menarik perhatian Pocchetino setelah penampilan apiknya bersama Olympique Lyon dua musim kemarin. Musim lalu Ndombele melakoni 49 laga di seluruh kompetisi. Dia mencetak tiga gol dan delapan assist.

Pihak Tottenham sendiri menunjukkan kegembiraanya bisa mengangkut salah satu gelandang muda berbakat asal Perancis. “Dengan gembira kami umumkan kedatangan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon. Kami mengikatnya hingga 2025,” tulis Tottenham di situs resmi mereka.

Ndombele diikat hingga 2025

Sedangkan dari pihak Lyon tidak lupa mengucapkan terima kasih atas jasa Ndombele. “Lyon berterima kasih kepada Tanguy Ndombele atas kontribusinya bersama klub sejak kedatangan pada 2017 dan mengucapkan selamat atas profesionalisme dan performa yang membuatnya dipanggil timnas Prancis,” ujar Lyon kepada L’equipe.

baca juga: Mengenal Rekrutan Baru Real Madrid, Ferland Mendy

PECAHKAN REKOR

Pembelian Ndombele sebenarnya bukan pembelian pertama bagi Tottenham. Sebenarnya sudah ada nama Jason Clarke yang dibeli dari Leed United minggu lalu. Namun Ndombele menjadi pengecualian karena harganya yang tidak murah dan memecahkan rekor pembelian di Tottenham.

Harga Ndombele memecakan rekor pembelian Tottenham

Memang nilai transfer ini jadi rekor untuk Tottenham. Sebelumnya transfer termahal tim besutan Mauricio Pochettino tersebut dicatatkan oleh Davinson Sanchez, yang didatangkan seharga 40 juta pound dari Ajax dua tahun lalu. Bagi Tottenham sendiri kedatangan Ndombele memang menambah amunisi lini tengah mereka.

Ndombele akan bersaing dengan beberapa nam lainnya di lini tengah Spurs

Saat ini lini tengah The Lilly Whites sudah diisi beberapa nama berbakat. Tak ayal ini juga bisa mengancam posisi mereka di squad inti Tottenham. Nama-nama seperti Moussa Sissoko, Eric Dier, Victor Wanyama dan Harry Winks akan memperebutkan tempat di starting lineup Tottenham Hotspur.

baca juga: Tottenham Hotspurs Stadium Rampung

PEMBELIAN PEMAIN TERMAHAL TOTTENHAM HOTSPUR

  1. Tanguy Ndombele (55 juta pound)
  2. Davinson Sanchez (36 juta pound)
  3. Moussa Sissoko (32 juta pound)
  4. Roberto Soldado (27 juta pound)
  5. Erik Lamela (27 juta pound)
  6. Son Heung-min (27 juta pound)
  7. Lucas Moura (25,5 juta pound)
  8. Serge Aurier (22,5 juta pound)
  9. Darren Bent (22,2 juta pound)
  10. Vincent Janssen (20 juta pound)

baca juga: Bagian Kelam Sepak Bola: TPO Part I

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Luka Jovic Resmi ke Real Madrid

Muhammad Rifqi

Keyakinan Sam Allardyce Untuk Pelatih Baru Leicester

Khairul Ardhi

Toni Kroos Hinga 2023

Muhammad Rifqi

Leave a Comment