iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Spanyol

Tingginya Nilai Seorang Pogba

iSports.id – Real Madrid nampaknya akan sibuk pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain berbenah, mereka juga melakukan cuci gudang. Hal ini nampaknya dilakukan Zidane (manajer Real Madrid) demi membentuk generasi baru di Madrid. Dalam membentuk generasi baru inilah Zidane tidak sungkan menendang siapa pun yang nantinya tidak akan cocok lagi berada di Los Galacticos.

Tidak menutup kemungkinan Modric dan Bale akan dijual

Sama halnya dengan penjualan, pembelian pemain pun menjadi prioritas Real Madrid saat ini. Beberapa nama pemain sudah menyangkut kepada Real Madrid. Ada Hazard di garis terdepan, lalu Luka Jovic, Cristian Eriksen, dan tidak tertinggal bintang Manchester United, Paul Pogba. Berbicara mengenai Paul Pogba, kita tidak akan bisa lepas dari segala sesuatu yang tren, viral, dan terbaik.

baca juga : Rumor Pogba ke Real Madrid Makin Kencang

ZIDANE KESENGSEM

Bukan tanpa alasan kenapa Zidane menginginkan jasa Paul Pogba berada di tim barunya nanti. Selain sama-sama berkewarganegaraan Prancis, Pogba juga saat ini merupakan salah satu gelandang terbaik dunia. Banyak pihak meramalkan bahwa Zizou (julukan Zidane) akan bisa menggali potensi Pogba lebih dalam lagi. Pogba saat ini diyakini masih belum mencapai penampilan dan bakat tertingginya, jadi wajar jika Real Madrid sangat menginginkan jasa pemain bernomor punggung 6 ini.

Pogba yang berdarah Prancis membuat Zidane semakin kesengsem

Keinginan Zidane ini tidaklah mudah, ada istilah “ada harga, ada kualitas”. Mungkin ini cocok sekali untuk memberikan perumpamaan kepada Pogba saat ini. Ed Woodward, CEO Manchester United saat ini paham betul mengenai kondisi ekonomis Pogba. Menurut Ed, sulit untuk melepas Pogba, karena sang gelandang ini masih memiliki daya ekonomis dan daya saing bisnis bagi United. Saya tidak akan mengarah terlalu lebar, ini hanyalah jadi pembatas bagaimana Pogba bisa sulit didapatkan oleh Real Madrid, mungkin kira-kira alasan dari Ed inilah yang jadi salah satu kesulitan merekrut Pogba.

Pogba yang masih memiliki nilai ekonomis dan komersil menurut Ed Woodward

Jika dilihat secara permainan, mengapa seorang Zizou kesengsem dan ingin sekali Pogba berada dalam tim barunya nanti. Padahal di kubu Madrid ia masih mempunyai Luka Modric, Isco, atau bahkan Brahimi Diaz yang lebih muda, jawabannya adalah fleksibilitas. Dengan masuknya Pogba ke Real madrid akan membuat Zidane lebih mudah mengeksplor lini tengah El Real. Di zaman sepak bola modern, gelandang tengah dituntut memiliki atribut yang lengkap, hal inilah yang dirasa Zidane harus ada di kubu El Real. Dan mungkin Pogba memiliki hal tersebut, ditambah ini juga menjadi modal untuk melawan hegemeoni Barcelona di La Liga.

baca juga : Pogba Meminta Syarat Gaji Tinggi di Real Madrid

TAWARAN MENINGKAT

Manchester United tahu betul bagaimana memanfaatkan situasi ini, harga Pogba meroket. Tidak drastis, tapi paling tidak United balik modal ketika membeli Pogba dari Juventus. United membeli kembali Pogba dengan harga mencapai 96 juta Pounds, harga ini kala itu membuat Pogba menjadi pemain termahal di eranya. Menurut media Spanyol, Don Balon, Real Madrid sebenarnya sudah melayangkan tawaran perdananya bagi Pogba, tapi United bergeming sama sekali.

Kedatanagan Pogba ke Madrid akan membuat Madrid meningkat secara ekonomis dan permainan

Bukan tanpa alasan respon diam yang diberikan United, harga yang dilayangkan El Real masih terlalu rendah, yaitu dibawah 100 juta Pound (setara 1,9 triliun). Ed Woodward benar-benar cerdik, dia tahu harga Pogba memang akan berada jauh dari harga tersebut, maka jadilah Pogba dibanderol lebih tinggi oleh United. 121 juta Pound (setara 2,7 triliun) menjadi harga yang dibanderol United bagi siapa pun klub yang ingin memboyong Pogba dari United.

Real Madrid seolah ditantang dengan harga tersebut. Dilansir dari Sportsmole, Real Madrid rela menggelontorkan dana dengan harga yang sama seperti yang dibanderol United. Los Blancos berharap tawarannya kali ini diterima oleh pihak United. Namun saga transfer Pogba ini bukan tanpa masalah, kabar beredar jika Pogba menginginkan gaji yang tinggi di Real Madrid. Mantan pemain Juventus ini menginginkan gaji sebesar 500.000 Pound per pekan. Nilai ini dapat diartikan gaji Pogba akan lebih besar dari gaji Eden Hazard dengan selisih 100.000 Pound.

Kedatangan Hazard dan Pogba ke Real Madrid untuk merusak hegemoni Barcelona

Di squad Madrid saat ini gaji terbesar masih dipegang oleh Gareth Bale dengan nilai 600.000 per pekan. Jadi, mudah dibayangkan saja Madrid akan dengan mudah melepas Bale demi Pogba dan Hazard. Kendala bukan hanya hal itu saja, agen Pogba, Mino Raiola terkena sanksi FIFA tidak boleh terlibat transfer pemain selama tiga bulan. Hukuman ini sendiri baru akan berakhir pada 9 Agustus 2019, atau lebih tepatnya sehari setelah jendela transfer musim panas Premiere League.

baca juga : Calon Direktur Olahraga Manchester United

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Bagian Kelam Sepak Bola : TPO Part 2

Muhammad Rifqi

Arsenal Minim Dana Belanja Musim Depan

Muhammad Rifqi

Efek Rumah Baru Tottenham

Khairul Ardhi

Leave a Comment