iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Transfer Harry Maguire: Manchester United Ditikung Sang Tetangga?

iSports.id – Harry Maguire sudah menjadi incaran sejumlah klub sejak awal musim 2018/19 lalu. Mulanya Manchester United-lah yang paling serius ingin mendapatkan pemain berusia 26 tahun. Penampilan pemuda yang bermain untuk Leicester City ini semakin moncer kala bermain baik dalam gelaran Piala Dunia 2018. Namun usaha United mengalami kendala, sang tetangga (Manchester City) yang gesit sudah ada di tikungan untuk menggalakan usaha United.

baca juga: Sudah Sepakat, Wan-Bissaka Pindah ke Manchester United

CALON BEK TERMAHAL?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer tahu betul di mana letak kelemahan squad-nya saat ini, pertahanan. Ini adalah menjadi bagian yang menjadi perhatian serius Ole dalam memugar squad-nya. Pada musim lalu saja United sudah kejebolan 54 gol, catatan ini menjadi yang terburuk bagi klub dalam kurun waktu 40 tahun terakhir. Untuk hal itulah Ole mengincar Maguire untuk diduetkan bersama Lindelof di jantung pertanahan Setan Merah.

Maguire sudah menjadi incaran United sejak awal musim lalu

Awalnya semua tampak akan lancar, namun ternyata pihak The Fox (julukan Leicester) tidak melepas Maguire dengan harga murah. Dilansir dari Mirror, Selasa (25/6/2019), Leicester City hanya akan melepas bek andalannya itu jika ada klub yang mampu membayar 80 juta pound sterling (sekitar Rp 1,4 triiun). Jumlah tersebut melebihi rekor bek termahal Liga Inggris saat ini, Virgil van Dijk, ketika ditebus oleh Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 lalu dengan mahar sebesar 76,19 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun).

United seakan mundur karena harga Maguire yang terlalu mahal

United seakan berpikir kembali mengenai harga tersebut, pemain 26 tahun tersebut dirasa United terlalu mahal, karena Ole juga hanya diberikan jumlah dana terbatas untuk belanja musim panas kali ini. Melihat peluang ini, sang tetangga United melihat peluang. Harga mahal bukan masalah bagi The Cityzens. Bagi City Maguire merupakan sosok tepat untuk menggantikan Vincent Kompany. Harga yang dipatok Leicester akan diwujudkan The Cityzen dan membuatnya menjadi bek termahal dunia.

baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

GAJI MENTERENG

Bukan hanya harga mahal, namun gaji mentereng akan menjadi milik Maguire nantinya. Masih bersumber dari The Mirror, Man City siap menjadikan Harry Maguire sebagai pemain dengan gaji tinggi jika bersedia bergabung. Juara Premier League musim 2018/19 itu siap memberi gaji 280 ribu pound dalam satu pekan. Jika dikonversi, maka nilai tersebut berada pada kisaran Rp 5 miliar dalam satu pekan. Sebagai catatan, dengan kurs 1 pound sama dengan Rp 18,045.

Selain akan menjadi bek termahal, Maguire akan mendapat gaji yang mentereng

Gaji yang besar ini juga menunjukkan bahwa memang City sangat ngotot untuk mendapatkan Maguire. Manajer Cityzens, Pep Guardiola memang terkesan dengan penampilan sang bek timnas Inggris tersebut. Dengan perginya Kompany, Guardiola membutuhkan bek yang stabil di lini pertahanan Cityzens.

Pep Guardiola terkesan dengan perkembangan Maguire

Dari pihak Maguire sendiri juga sudah memberikan informasi jika sang pemain memang ingin pindah. Pasalnya beberapa sumber mengatakan bahwa sang pemain memang berada dalam fase mengambil keputusan. “Dia memiliki opsi dan tahu dia harus mengambil kesempatan untuk pindah ke klub besar musim panas ini,” ujar salah satu sumber dari Maguire di lansir dari Mirror. Jadi, mau kemana kau Maguire?

baca juga: Bocah 2T Itu Bernama Joao Felix

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Related posts

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Leave a Comment