iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

iSports.id – Penampilan Liverpool musim lalu bisa dibilang menjadi penampilan yang berkesan. Meski gagal menjadi juara Liga Premiere, anak-anak asuh Juergen Klopp memberikan perlawanan sengit kepada Manchester City. Terbaru, bek Liverpool, Trent Alexander Arnold berhasil memecahkan rekor sebagai bek yang memberi assist terbanyak selama satu musim.

Baca juga: Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Rekor Dunia

Trent Alexander Arnold prestasi membanggakan. Terlepas dari gagalnya Liverpool juara, penampilan Arnold ini berhasil memecahkan rekor dunia dan masuk dalam Guiness World Record. Ini terkait dengan 12 assist yang dibuatnya di Premier League musim lalu. Bek kanan Liverpool itu mencatatkan 16 assist di semua kompetisi 2018/2019, 12 di antaranya di liga. Guinness World Record memasukkan namanya sebagai bek yang paling banyak memberikan assist di Liga Inggris dalam semusim.

Pemain berusia 21 tahun itu menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh dua pemain Everton, Andy Hinchcliffe (1994/95) dan Leighton Baines (2010/11), yang punya 11 assist memukau. Alexander sendiri telah ikut mengangkat Piala Eropa pada bulan Juni setelah memainkan peran penting dalam musim Liga Champions luar biasa yang ia nikmati bersama Liverpool. Ia memperkuat skuad Liga Champions setelah membantu The Reds kumpulkan 97 poin di Liga Premiere.

Penampilannya yang solid pada musim lalu inilah yang berbuah manis sekarang. Kini dirinya telah resmi diakui oleh Guinness World Records atas rekor assist terbanyak dalam satu musim Liga Premier. Para fan The Reds juga akan menyukai fakta jika Alexander telah mengalahkan catatan dari dua pemain Everton.

Baca juga: Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Ucapan Terima Kasih

Trent tidak seperti kacang yang lupa kulitnya. Tidak lupa ia sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan satu timnya. “Ini adalah sebuah kehormatan. Saya selalu ingin lebih lagi dan membantu tim menciptakan peluang sebanyak mungkin. Itu semua bergantung pada rekan-rekan setim yang mencetak gol ke gawang, karena sepak bola adalah permainan tim dan tanpa mereka, rekor ini tidak akan bisa terjadi. Pencapaian Ini adalah momen membanggakan untuk saya dan keluarga. Saya harap bisa bertahan lama,” ujar Trent dikutip dari laman Guiness Wolrd Record.

Secara Khusus pemakai nomor punggung 66 tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya yang membuatnya bisa masuk Guinness World Record. Andy Robertson dan Virgil van Dijk diakuinya memiliki andil besar atas pencapaiannya itu. “Robertson mungkin berpikir jika ia telah menyelesaikan kompetisi! Menjelang akhir musim kami berdua mencapai performa yang sangat baik, kami sama-sama memberi banyak asisst dan itu bagus untuk membantu tim meraih kemenangan,” papar Trent.

“Sementara Van Dijk adalah pemain kelas dunia dan rekan setim terbaik yang pernah saya dapatkan. Kami sangat diuntungkan musim lalu karena Liverpool memilikinya yang memberikan rasa aman di lini belakang,” imbuhnya.

Lalu jika ditanya assist mana yang paling berkesan baginya pada musim lalu, Trent menyebut umpan sepak pojoknya kala Liverpool menghadapi Barcelona menjadi yang paling spesial baginya. Umpan tak terdua ini pula yang berbuah gol keempat Liverpool ke jala Barcelona musim lalu pada semifinal Liga Champions 2018/19. “Itu adalah gol yang sangat spesial, segalanya berjalan sempurna. Saya harap itu akan menjadi kenangan bagi setiap orang yang hadir di sana atau menyaksikan pertandingan tersebut,” tutup Trent.

Baca juga: Patung Zlatan Kokoh Berdiri di Malmo Swedia

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

Muhammad Rifqi

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

Muhammad Rifqi

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Leave a Comment