iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Usaha Madrid Gaet Neymar

iSports.id – Jika Premire League Inggris sudah resmi menutup jendela transfernya, di negara lain aktivitas belanja pemain nyatanya masih ramai. Jika sebelumnya transfer windows dikejutkan dengan Manchester United yang memecahkan rekor bek termahal dengan memboyong Harry Maguire, kali ini di tempat lain Saga Neymar berlanjut. Bukan Barcelona, namun sang rival abadi, Real Madrid ngotot untuk memboyong Neymar.

Baca juga: Neymar oh Neymar???

TUKAR MODRIC ATAU BALE?

Bursa transfer Neymar sudah memasuki babak terbaru setelah klubnya PSG dikabarkan telah menjalin kata sepakat dengan Real Madrid perihal kepindahan sang striker. Seperti dilansir Diario Sport, PSG diklaim menerima tawaran Real Madrid untuk memboyong Neymar dengan biaya mencapai 120 jutaEeuro plus Luka Modric.

Neymar sudah mulai berlatih dengan PSG

Dari pihak Neymar memang sudah menegaskan jika ia tidak ingin bertahan di PSG musim panas ini. Ia secara gamblang mengatakan bahwa ia ingin pindah dari juara Ligue 1 itu di bursa transfer kali ini. Situasi ini yang di manfaatkan betul oleh Los Galacticos, ditambah lagi Barcelona yang seperti ogah-ogahan memulangkan Neymar ke Camp Nou. Real Madrid diberitakan mengamati situasi Neymar tersebut. Mereka diberitakan cukup tertarik meminang mantan pemain Barcelona itu sebelum bursa transfer ditutup.

Apakah Modric akan menjadi alat tukar Neymar

Marca mengklaim bahwa Real Madrid memiliki manuver baru untuk mendatangkan Neymar. Dalam klasul tersebut ditambahkan juga sosok Modric dalam kesepakatan ini bakal membuat Neymar dihargai senilai 180 juta Euro, atau lebih rendah dari nilai 222 juta Euro yang dikeluarkan PSG ketika memboyong Neymar dari Barca. Namun kemungkinan besar pengajuan Modric ini akan ditolak oleh PSG.

Selain Modric, nama Bale juga disodorkan Madrid

Menurut pihak PSG mereka merasa menilai Modric tidak cocok dengan skema tim mereka. Untuk itu mereka meminta pemain lain untuk dimasukkan dalam kesepakatan ini. Madird tidak habis akal, jika memang Modric ditolak, maka ada Gareth Bale yang siap dikorbankan untuk melicinkan jalan Neymar ke Santiago Bernabeu. Menurut laporan tersebut, pihak Real Madrid sangat terbuka untuk melepaskan Bale ke Paris. Pemain asal Wales itu dinilai tidak berkontribusi dengan baik untuk skuat El Real. Untuk itu Zinedine Zidane sudah mengatakan bahwa ia tidak membutuhkan sang winger di dalam timnya. Namun jika semua opsi itu ditolak, pihak Madrid pun sama sekali tidak merugi, yah namanya juga usaha!

Baca juga: Mau Kemana Neymar?

JANGAN MODRIC

Beberapa penggemar El Real berpikir bahwa terlalu besar mengorbankan seorang Modric untuk mendapatkan Neymar. Terlebih lagi, Modric merupakan sosok sentral di lini tengah El Real. Ini memang belum pasti, namun sejauh ini kabar tersebut nyatanya dibantah oleh direktur olahraga mereka, Prderag Mijatovic. Menurut Mijatovic, Modric masih menjadi elemen penting dalam skuad El Real.

Mijatovic membantah jika Modric menjadi alat tukar Neymar

Mijatovic juga mengaku ia tak ingin Modric dilepas ke klub lain. Apalagi ia saat ini masih berstatus sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. “Ia sangat bahagia di Real Madrid dan, sebagai teman, saya dapat mengatakan bahwa ia akan tetap bertahan di sini,” kata Mijatovic pada acara ‘El Larguero’ di Cadena SER. “Luka tidak bisa dimasukkan dalam kesepakatan apa pun. Ia adalah sang juara bertahan Ballon d’Or,” serunya.

Tuchel sudah siap kehilangan Neymar

Mungkin memang Madrid harus mencari alternatif lain jika memang Bale dan Modric ditolak oleh PSG. Toh, PSG sebenarnya sudah siap ditinggal oleh sang bintang Brazil tersebut. Hal ini bahkan terlontar oleh pelatih mereka, Thoma Tucchel. “Saya selalu kecewa ketika pemain datang terlambat, tetapi jelas di antara kami, sekarang itu antara klub dan Neymar. Saya ingin dia pergi sebelum Copa Amerika, tetapi itu adalah urusan klub dan pemain,” ujar Tuchel.

Baca juga: Transfer Neymar ke Real Madrid Akan Terjadi Bila Syarat Ini Terpenuhi

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

Muhammad Rifqi

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Leave a Comment