iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Sepak Bola Dunia

Welbeck Resmi Milik Watford

iSports.id – Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019/20 perpindahan pemain ke tim lain semakin marak. Hampir semua tim berlomba untuk menambah amunisi mereka untuk mengarungi musim depan. Hal ini tidak terkecuali bagi Watford. The Hornets (julukan Watford) memang terbilang cukup sukses pada musim lalu. Mereka memberikan kejutan bagi lawan-lawan mereka di Premiere League. Kali ini Watford tidak mau ketinggalan, mereka menambah daya ledak serangan musim depan dengan mendatangkan Danny Welbeck dari Arsenal.

Baca juga: Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal

FREE AGENT

Mantan striker Manchester United dan Arsenal, Danny Welbeck, telah mendapatkan klub baru. Striker Inggris itu resmi bergabung dengan Watford. Welbeck hijrah ke Watford sebagai free agent setelah lima musim bermain untuk Arsenal. Bersama the Hornets, pesepakbola berusia 28 tahun itu kabarnya setuju menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Welbeck resmi pindah ke Watford

Welbeck belum lagi merumput sejak November 2018, akibat menderita cedera lutut parah. Pemain yang pernah memperkuat Manchester United selama enam tahun itu, menjalani karier yang tidak mulus di London Utara karena cedera berkepanjangan. Welbeck diketahui berusaha memulihkan kondisinya di sepanjang musim panas. Welbeck menjalani tes medis di Watford padaSelasa (6/8/2019), dan akan bergabung dengan rekan-rekan barunya secepatnya.

Di Watford Elbeck akan bereuni dengan Tom Cleverley

Welbo (panggilan akrab Welbeck) tampaknya memang sudah paham betul bagaimana situasinya di Arsenal. Datangnya Nicolas Pepe akan semakin membuatnya tidak dilirik oleh sang manajer, Unai Emery. Maka keputusan untuk pindah ke Watford menjadi salah satu langkahnya untuk memperbaiki kariernya yang mandek. Everton dan Newcastle United sempat dikabarkan tertarik untuk memboyongnya, namun Watford akhirnya yang mendapatkan tanda tangan Welbeck “The Hornets (julukan Watford) dengan gembira mengonfirmasi penandatanganan pemain depan internasional Inggris Danny Welbeck dengan status bebas transfer,” ujar pihak klub dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Resmi, Dani Ceballos Gabung Arsenal

MENGINGAT WELBACK

Danny welbeck merupakan produk asli binaan akademi Manchester United. Terlebih lagi, Welbo merupakan asli orang Manchester. Perjuangan Welbeck mendapatkan tempat di tim utama Stean Merah sebenarnya terbilang cukup panjang. Ia harus dipinjam ke beberapa klub, termasuk Preston North End dan Sunderland untuk memperbanyak pengalamannya. Hingga akhirnya ia mendapat debut di tim Utama United pada 2008 silam.

awalnya Welbeck digadang gadang menjadi striker masa depan united

Welbeck sendiri sempat digadang-gadang menjadi calon bomber andalan Manchester United. Namun, cedera silih berganti menerpanya. Performanya menurun, terlebih lagi kala itu United memiliki Robin Van Persie, maka jadilah Welbeck dilego ke Arsenal. Sir Alex Ferguson bahkan sampai tidak habis pikir betapa Welbeck tidak sabar dalam kariernya di United.

Di Arsenal Welbeck akrab dengan cedera

Di Arsenal? Welbeck seperti pesakitan. Cedera terus menimpanya, bahkan di musim 2018/19 Welbeck menghabiskan sebagian besar waktunya di  ruang perawatan. Dia mengalami cedera engkel. Bahkan, Welbeck hanya bermain pada delapan laga Premier League, dan hanya  sekali saja sebagai pemain inti. Cedera memang menjadi ‘teman karib’ Danny Welbeck dalam beberapa musim terakhir. Cedera ini pula yang kemudian membuat Arsenal tidak memberikan kontrak baru padanya. Bisakah Welbeck bangkit musim depan?

Baca juga: Gol Pinalti Danny Welbeck Tuai Kontoversi

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Leave a Comment