iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Bentornato Radja

iSports.id – Inter Milan resmi memulangkan gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan ke klub lamanya. Gelandang berpaspor Belgia itu akan kembali bergabung dengan Cagliari dari Inter Milan dengan status pinjaman. Hal ini harus dilakukan Radja karena ia tidak masuk dalam rencana Antonio Conte untuk musim panas ini.

Baca juga: Liku Transfer Lukaku

KEMBALI PULANG

Semua berawal ketika kedatangan Antonio Conte ke Inter Milan. Bagi Conte performa yang ditunjukkan Radja tidak cukup baginya, dan lebih memilih gelandang enerjik lainnya. Alhasil akhirnya Nainggolan pun masuk kedalam daftar jual Inter Milan. Sempat dikaitkan dengan klub lain, Nainggolan akhirnya memilih untuk kembali ke Cagliari.

Kedatangan Conte menyisihkan Radja Nainggolan

Tak butuh waktu lama untuk Cagliari mencapai kata sepakat dengan Inter untuk meminjam Nainggolan. Gelandang keturunan Batak itu akan dipinjam selama setahun dan Inter akan menanggung sebagian besar gajinya. Lewat situs resminya, Cagliari mengumumkan transfer Nainggolan. Gelandang berusia 31 tahun itu didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim tanpa opsi pembelian. Cagliari merupakan tim yang pernah diperkuat Nainggolan selama empat tahun. Gelandang berdarah Indonesia itu berseragam Rossoblu pada 2010-2014.

Nainggolan tidak masuk dalam daftar rencana Conte

“Saya senang bisa kembali ke rumah. Saya sudah membuat keputusan. Memang ada sedikit keterpaksaan, tapi pada akhirnya saya yang memutuskan dan saya berharap tampil baik di sana,” ujar Nainggolan seperti dikutip Football-Italia. Bersama Cagliari kala itu, Nainggolan tampil 137 kali di semua kompetisi. Ia mencatatkan tujuh gol dan enam assist sebelum gabung AS Roma pada Januari 2014.

Nainggolan mengambil keputusan kembali ke Cagliari

Nainggolan sendiri memang bertekad akan mengembalikan performanya, serta membuktikan jika Conte menyesal telah melepas dirinya. “Kini saya harus menantang diri sendiri, mencoba kembali ke performa terbaik saya, dan membuktikan Inter sudah salah melepas saya,” ucap Nainggolan. Nainggolan baru pindah ke Inter pada musim panas tahun lalu. Ia main 36 kali dan mencetak tujuh gol serta membantu Nerazzurri lolos ke Liga Champions.

Baca juga: Inter Milan: Champions League, Here I Come

KISAH HARU DI BALIK KEPULANGAN

Meski sudah masuk daftar jual Inter Milan, nyatanya memang ada prioritas yang dipilih Radja dalam kepulangannya kali ini. Memang Antonio Conte sudah tidak menjadikannya bagian dari masa depan tim Inter Milan, namun alasan lain adalah istrinya. Alasan ini terbilang mengharukan karena Radja memang ingin fokus kepada istrinya yang saat ini sedang berjuang melawan kanker.

Radja ingin fokus kepada istrinya

Dilansir dari Sportbible, alasan lain yang membuat Nainggolan kemudian memilih Cagliari adalah sang istri, Claudia Lai, yang tengah mengidap kanker. Claudia Lai sempat menulis dalam caption di akun Instagram pribadinya, soal bagaimana ia menjalani kemoterapi. “Telah satu bulan setiap saya bangun di pagi hari, berharap ini hanya mimpi buruk. Saya terbangun di pagi hari pada bulan lalu dan saya menyadari saya tengah hidup dalam mimpi buruk.” Ujar Lai.

Lewat akun sosial medianya Cludia menyampaikan apa yang ia rasakan sekarang

“Saya harap hari ini akan lebih lambat, tetapi ini tidak terjadi, hari-hari telah berlalu, seperti kebahagiaan saya. Dari hari ini saya memulai babak baru kehidupan saya dan saya tak pernah berkata bahwa Claudia untuk sekali dalam seumur hidup mengalami ketakutan memulai hari baru. Tidak Lupa Lai juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya yang men-support dirinya.”

“Apa yang bisa saya katakan, setelah berderai air mata, ini waktunya saya berjuang.” – Caludia Lai

Tato belakang menjadi persembahan Nainggolan bagi mendiang ibunya

“Saya berterima kasih kepada keluarga dan rekan yang membantu saya menikmati waktu bersantai dan lebih positif untuk menghadapi semuanya, tetapi di atas itu tak ada yang bisa menanggulangi semua perubahan perasaan saya. Selamat berjuang untuk semuanya yang hidup dalam mimpi buruk yang sama, jangan patah semangat,” tulis Lai menutup keterangan tersebut. Bagi Radja sendiri kanker merupakan musuh lamanya. Sebelumnya ibunya juga harus menyerah akibat kanker. Stay strong Radja!

Baca juga: Inter Milan Pilihan Conte

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Perpisahan Godin

Muhammad Rifqi

De Gea Digoda PSG

Muhammad Rifqi

Sneijder, Pensiun atau Tidak?

Muhammad Rifqi

Leave a Comment