iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

De Ligt Tiba di Turin

iSports.id – Saga transfer defender Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt sudah berada di titik akhir. Akhirnya sang pemain sudah mengambil keputusan. Sang defender muda ini memutuskan untuk bergabung bersama si Nyonya Tua (julukan Juventus).

Baca juga: Harga De Ligt Melangit?

TIBA DI TURIN

Setelah sebelumnya banyak pihak berspekulasi kemanakah De Ligt akan hijrah, jawaban itu terjawab sudah. Teka-teki ini berakhir ketika sang pemain asal Belanda ini sudah mendarat di Turin (kota Juventus) pada Rabu (17/7) dini hari WIB. Sebelum tiba di Turin kesepakatan antara antara Juventus dengan Ajax soal transfer De Ligt sudah tercapai, kabarnya dengan nilai 65 juta Euro plus bonus yang membuat jumlah total menjadi 75 juta Euro.

De Ligt yang tiba di Turin

Kepastian tibanya bek 19 tahun tersebut dikonfirmasi Juventus lewat akun media sosialnya. Juventus mengabarkan kedatangan De Ligt. De Ligt mendarat di Turin dengan menggunakan jet pribadi pada Selasa (16/7/2019) malam waktu setempat. “Helo Bianconerri, ini Matthijs (De Ligt). Saya sangat senang berada di sini,” ujar De Ligt dalam video singkat yang dibagikan Juventus melalui akun Twitter @juventusfc, Rabu (17/7/2019).

Dilaporkan dari Sky Sports Italia, De Ligt dijadwalkan akan menjalani tes medis di J-Medical pada Rabu (17/7) pagi waktu setempat alias sore WIB nanti. Diharapkan setelah tes medis ini semua berjalan dengan lancar dan proses transfer akan selesai sesegera mungkin. De Ligt sendiri diklaim sudah sepakat dengan penawaran personal yang diajukan kubu Juventus, yakni gaji senilai 8 hingga 9 juta Euro per musim ditambah bonus yang membuat jumlah total menjadi 12 juta Euro per musim dalam kontrak berdurasi lima tahun.

De Ligt tiba dengan Jet Pribadi

Jumlah uang yang diterima De Ligt tidak sampai disitu saja, Juventus disebut-sebut akan menyematkan klausul rilis dalam kontrak de Ligt senilai 150 juta Euro yang akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Transfer De Ligt dan Juventus memang sempat agak mandek karena pihak Juventus yang meminta agar pembayaran 75 juta Euro termasuk bonus didasarkan pada performa sang pemain. Namun Ajax meminta jumlah tersebut sebagai nilai tetap.

Baca juga: Kemanakah De Ligt Akan Hijrah

TRIO BEK ANYAR

Sebelum kedatang De ligt kita sudah mengetahui jika memang Juventus sudah memiliki bek yang tangguh di lini belakang. Nama-nama seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini serta Andrea Barzagli menjadi tembok tebal si nyonya tua. Khusus untuk Barzagli yang pensiun pada akhir musim lalu, kedatangan De ligt akan memberi dimensi baru pada pertahanan Juventus.

C Ronaldo juga tanpa sungkan mengajak De Ligt untuk ke Juventus

Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri bahkan memang sudah menyiapkan taktik seiring kedatangan Matthijs De Ligt ke Turin. Sarri akan menjadikan Matthijs De Ligt sebagai bagian penting dalam formasi tiga bek yang akan diturunkan pada musim 2019-2020. Kehadiran De Ligt ini barang tentu akan menambah tebal tembok pertahanan Juventus musim depan nanti.

De Ligt akan menjadi pengganti sepadan bagi Barzagli yang pensiun

Berkaca pada penampilan pertahan Juventus pada musim lalu, duet bek tangguh Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini membantu gawang Juventus menjadi paling sedikit dibobol tim lawan. Si Nyonya Tua hanya kebobolan 30 gol dalam 38 pertandingan semusim di Liga Italia. Sementara itu, keberadaan De Ligt di Liga Belanda membuat Ajax dibobol sebanyak 32 kali dan cuma kalah dari PSV Eindhoven yang hanya dibobol 26 gol. Bagi Juventus, skema 3 Bek bukan yang asing bagi mereka. Kala di asuh Antonio Conte, Juventus Berjaya dengan trio pertahanan sebagai dinding tebal didepan gawang mereka. Welcome De Ligt.

Baca juga: Menanti Kiprah Sarri Bersama Nyonya Tua

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment