iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Inter Milan Pilihan Conte

iSports.id – Beberapa waktu lalu kita mendengarkan pernyataan Antonio Conte, di mana ia hanya akan menangani klub yang memiliki ambisi juara. Teka-teki ini tampaknya sudah mulai bisa dijawab. Dilansir dari Sky Sports Italia Conte akan memilih Inter Milan sebagai pelabuhan barunya di musim depan.

Inter Milan nampaknya akan menjadi pelabuhan Conte

Pergerakan Inter Milan ini termasuk berani, karena Inter saat ini masih diarsiteki oleh pelatih Italia lainnya Luciano Spaletti. Spaletti sendiri saat ini sedang berjuang mengamankan posisi Inter Milan di zona Liga Champions musim depan. Paling tidak Inter Milan membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel posisi mereka di zona tersebut.

baca juga : Inter Milan Kembali ke Posisi 3

PENGARUH MAROTTA

Awalnya tidak ada yang menyangka sama sekali, bagaimana bisa Conte yang merupakan Juventus sejati pindah ke Inter Milan. Sudah jadi rahasia umum jika Inter Milan dan Juventus memiliki sejarah rivalitas yang cuku panjang. Berbeda antara rivalitas Internazionale dengan AC Milan yang merupakan tim satu kota, rivalitas dengan Juventus merupakan rivalitas Italia. Maka tidak heran jika pertemuan antar keduanya bahkan disebut Derby D’Italia.

Marotta dan Conte pernah bekerja sama di Juventus

Penyebab awal kenapa Conte memilih Inter Milan adalah hadirnya Giuseppe “Beppe” Marotta di kubu Nerazurri. Marotta yang tadinya ada di kubu Juventus secara mengejutkan pindah ke kubu Inter Milan dan menjadi CEO di sana. Maka, mengangkut Antonio Conte ke Giuseppe Meazza bukanlah hal yang sulit bagi Marotta. Bahkan Marotta sendirilah yang mengangkut Conte ke Alianz pada 2011 lalu, dan membawa Juventus kepada kesuksesan di masa itu.

Spaletti harus siap angkat kaki

Diplihinya Conte oleh Marotta, secara tidak langsung Marotta masih memercayai mantan gelandang Juventus ini untuk membangun tim biru hitam asal Milan tersebut. Conte sendiri menurut kabar akan dikontrak selama 4 tahun. Pelatih asal Italia ini akan menerima gaji sebesar 10 juta Euro (setara 161 milliar) per musimnya.

baca juga : Pria Basque Itu Pergi

PEMAIN INCARAN

Dalam rangka membentuk tim baru, sesorang manajer dituntut bergerak cepat di pasar transfer yang dinamis sekarang ini. Pun sama halnya dengan Antonio Conte, beberapa media Italia menyebutkan Conte sebenarnya sudah menyiapkan beberapa nama yang mungkin nantinya akan ia beli dan menjadi bagian skuadnya. Berikut beberapa nama pemain yang mungkin menjadi incaran Antonio Conte menurut media italia, La Gazetta Della Sport :

  1. Romelu Lukaku
Lukaku menjadi incaran pertama Conte

Conte menjadikan Lukaku sebagai target utamanya pada musim panas kali ini. Lukaku yang tidak bermain maksimal dirasa menjadi striker yang pas untuk Inter Milan dan tim yang akan dibangunnya nanti. Kiprah Lukaku memang agak sedikit mengecewakan pada musim 208/19 ini, jumlah golnya menurun drastis setelah musim lalu mencetak 27 gol bagi united.

  1. Edin Dzeko
Edin Dzeko menjadi alternatif

Striker gaek ini digadang-gadang membuat Conte kepincut dengan penampilannya yang terus menanjak. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, mantan striker Manchester City ini justru semakin garang. Dzeko bahkan bisa disebut sebagai striker yang tua-tua keladi di Italia, raihan golnya menjadi senjata utama AS Roma di tiap musimnya.

  1. Danilo
Mendatangkan Danillo menjadi opsi yang bagus untuk Conte

Menit bermain yang kurang tapi mempunyai talenta yang mumpuni. Mungkin inilah yang menjadi alasan Conte menjadikan nama Danilo di daftar incarannya nanti. Di Manchester City, Danilo selalu terpinggirkan oleh Kyle Walker yang bermain luar biasa semenjak dibeli dari Tottenham Hotspurs. Bisa jadi pindah ke Inter Milan merupakan solusi karier Danilo. Selain Danilo, nama Valencia juga mencuat di posisi calon bek kanan Inter Milan, bahkan rumor menyebutkan Inter dan Valencia sudah mencapai kesepakatan personal.

  1. Lorenzo Pellegrini
Pellegirni agaknya sulit dilepas oleh AS Roma

Nama terakhir ini menjadi alternatif Conte jika ia tidak bisa menggaet pemain depan berkelas musim depan. Kiprah Pellegrini sendiri di AS Roma cukup meyakinkan, catatan 31 penampilan dengan 7 assist cukup membuat Conte kepincut dengannya. Walau tidak segemilang Nicola Zaniolo, penampilan Pellegrini masih menjadi tumpuan di As Roma. Namun untuk mengangkut Pellegrini akan sulit, AS Roma yang musim depan mungkin akan kehilangan beberapa pemain, tampaknya akan mempertahankan mati-matian para pemain terbaik mereka.

baca juga : Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

The Three Lions sedang Buas

Muhammad Rifqi

Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

Muhammad Rifqi

Virgil Van Dijk Sabet Gelar PFA Player Of The Year

Muhammad Rifqi

Leave a Comment