iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

James Rodriguez Dirayu Napoli

iSports.id – Napoli benar-benar gencar mengincar nama besar. Il Partenopei seakan memang ingin merusak hegemoni Juventus. Setelah sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Kostas Manolsa, Napoli kembali beraksi. Kali ini tidak tanggung-tanggung, James Rodriguez dirayu oleh Ancelotti.

baca juga: Edin Dzeko Terima Tawaran Inter Milan?

RAYUAN NOMOR MARADONA

Maradona memang bak dewa bagi fans Napoli. Pasalnya, legenda sepak bola Argentina itu membawa Partenopei meraih dua scudetto di era 80an. Hanya dua titel juara Serie A yang dimiliki Napoli sampai saat ini. Bahkan Untuk menghormati jasa Maradona, Napoli mempensiunkan jersey nomor 10. Namun, nomor keramat itu tidak akan diabadikan selamanya.

Maradona merupakan legenda Napoli

Laporan AS menyatakan, klub pimpinan Aurelio De Laurentiis tersebut siap menyerahkan kostum nomor 10 kepada James kalau bersedia bergabung di musim panas ini. Disebutkan pula, andai James bersedia maka Napoli sudah menyiapkan presentasi yang megah di San Paolo.

Ancelotti bekerja sama dengan James sejak di Real Madrid

Madrid sesungguhnya mau-mau saja melepas pesepakbola 27 tahun itu. Namun, Madrid menginginkan banderol James sebesar 50 juta Euro (Rp 805,6 miliar) dipenuhi. Harga yang tidak disanggupi Napoli. Untuk transfer James, Napoli memilih peminjaman dengan biaya 10 juta Euro (Rp 161,1 miliar), dengan opsi pembelian senilai 30 juta Euro (Rp 483,3 miliar) di musim panas berikutnya.

baca juga: Fernando Torres Pensiun

KLAUSUL TAMBAHAN

Entah apa sebenarnya yang dipikirkan El Real, sebelumnya ketika James masih di porto El Real sangat ngotot membelinya. Namun yang sekarang terjadi nasib James seperti digantungkan begitu saja. Apalagi, pelatih Zinedine Zidane dikabarkan tak memiliki rencana mendayagunakan tenaga James Rodriguez di squad Real madrid musim 2019-2020.

Di Bayern Muenchen pun James selalu menjadi pilihan pertama Don Carlo

Namun, bayangan merana perlahan luput dalam benak james, setelah Napoli terang-terangan menginginkannya. Melalui sang presiden klub, Aurelio De Laurentiss, Napoli berhasrat memberi tempat untuk pencetak gol terbaik Piala Dunia 2014 itu. “Pelatih Carlo Ancelotti ingin James dan saya tak akan menutup mata, bahkan sekalipun harganya sangat mahal,” tutur Aurelio De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss.

James Rodriguez saat ini masih membela Columbia di Copa America 2019

Namun ada satu klausul unik dalam kesepakatan di kontrak James, yaitu mereka wajib membeli Rodriguez dengan harga 30 sampai 35 juta Euro (sekitar Rp 483-564 miliar), apabila si pemain mampu mengantar Napoli juara Liga Italia. Toh memang jika klausul ini aktif Napoli tidak akan merugi, James bisa saja menjadi legenda baru di Naples.

baca juga: Nesta, Maestro Defender Sepanjang Masa

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Dybala untuk Lukaku

Muhammad Rifqi

The Blues ke Final

Muhammad Rifqi

Sampai Jumpa Allegri

Muhammad Rifqi

Leave a Comment