iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Juventus Hentikan Tren Kemenangan Inter Milan

iSports.id – Juventus bermain gemilang dalam Derbi D’Italia. Anak-anak asuh Maurizio Sarri akhirnya mampu menghentikan laju kencang Inter Milan. Tidak ayal, kemenangan ini begitu berharga karena langsung membuat Nyonya Tua merebut puncak klasemen dari Nerzaurri.

Baca juga: Pokoknya Icardi Jangan Sampai ke Juventus

JALAN PERTANDINGAN

Bermain di Giusppe Meazza tidak membuat Juventus gentar sedikit pun. Anak-anak kota Turin bahkan dengan berani memainkan sepak bola pressing yang luar biasa. Hasilnya langsung terasa dengan datangnya gol cepat dari Paulo Dybala. Di menit ke-4 striker Argentina ini tersebut berhasil mengubah umpan panjang yang diterima dari Miralem Pjanic dan diakhiri dengan tembakan dari kaki kirinya. 1-0 untuk Juventus.

Setelah gol ini il Zebrette tidak berhenti. Bahkan Cristiano Ronaldo nyaris menambah keunggulan Juventus dua menit setelahnya. Menusuk dari sisi kiri, mantan penggawa Real Madrid itu kemudian melepas tembakan keras yang membentur mistar gawang Inter Milan. Harapan untuk Inter Milan kembali hidup di menit 16. Inter dihadiahi penalti setelah bek Juventus, Matthijs De Ligt, kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang. Sang eksekutor, Lautaro Martinez, tidak merasa kesulitan untuk menaklukkan Wojciech Szczesny. 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

BABAK KEDUA

Di babak kedua tensi pertandingan sama sekali tidak menurun. Bahkan empat menit setelah kick off babak kedua, Juventus sudah menebar ancaman ke lini pertahanan Inter Milan. Federico Bernardeschi melepas tembakan dari jarak jauh yang memaksa kiper Inter, Samir Handanovic, melakukan penyelamatan gemilang. Di menit ke-56, Handanovic kembali dipaksa membuat penyelamatan. Dybala berhasil menembus lini belakang Nerazzurri, namun Handanovic langsung menutup arah tembakan dan sang penyerang hanya mampu melepaskan tendangan yang mengarah ke dirinya.

Satu jam laga berjalan, Inter mulai keluar dari sarangnya. Mereka pun berinisiatif membangun serangan, salah satunya lewat aksi individu Lukaku dan Martinez untuk menembus pertahanan Juve yang solid. Sedangkan Juventus yang mulai buntu di lini depan akhirnya menurunkan Higuain. Ketika pertandingan berasa akan berakhir imbang, namun semua berubah ketika kombinasi Bentancur dan Higuain merubah keadaan.

Berawal dari kerja sama satu-dua antara Ronaldo dan Rodrigo Bentancur, bola berakhir di kaki Higuain yang bebas tak terjaga di kotak penalti. Lewat sepakan kerasnya, Higuain menaklukkan Handanovic sekaligus membawa Bianconeri memimpin 2-1. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Juventus pun meraih kemenangan dan sukses mengambil alih puncak klasemen Serie A dari tangan Inter Milan.

Baca juga: Bergerak Cepat, Konami Dapatkan Lisensi Juventus

SUSUNAN PEMAIN

Intermilan (3-5-2)

Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin (Alessadro Bastoni 54′), Danilo D’Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matias Vecino 34′), Kwadwo Asamoah, Lauturo Martinez (Matteo Politano 78′), Romelu Lukaku.

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijis de Ligt, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 62′), Federico Bernardeschi (Gonzalo Higuain 62′), Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Emre Can 71′).

Baca juga: Harap Sabar, Selangkah Lagi Sanchez Sudah ke Inter Milan

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Leave a Comment