iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Liga Spanyol

Klub ke-12 Boateng adalah Fiorentina

iSports.id – Kevin Prince Boateng melanjutkan tradisinya sebagai pemain nomardik, yaitu pemain yang terus berpindah-pindah klub. Di bursa musim panas kali ini, Boateng tidak mau ketinggalan, ia memilih Fiorentian menjadi pelabuhan barunya sebagai klubnya yang ke 12.

Baca juga: Konflik Transfer Griezmann

AKHIRI MIMPI SINGKAT

Kepindahan Boateng ke Barcelona sebenarnya membuat Boateng tersadar dari mimpi indahnya. Bagaimana tidak, siapa sangka klub sekelas Barcelona berani mengangkut Boateng ke Camp Nou. Musim lalu, Boateng dipinjamkan Sassuolo ke Barcelona selama paruh terakhir kompetisi. Barca tidak mengaktifkan opsi untuk merekrutnya secara permanen, sehingga petualangan di klub raksasa itu berakhir prematur. Boateng hanya tampil dalam 4 pertandingan Barcelona di semua ajang tanpa sumbangan satu pun gol dan assist.

Publik sempat dikejutkan dengan kepindahan Boateng ke barcelona

Lantas setelah semua mimpi itu selesai, Boateng kembali ke pangkuan Sasuolo. Lalu berujung dengan dilepas ke Fiorentina dengan harga miring. Dikutip dari Football Italia, Fiorentina membayar 1 juta Euro atau setara Rp15,6 miliar saja kepada Sassuolo. Pemain berinisial KPB itu meneken kontrak selama dua tahun di klub asuhan Vincenzo Montella.

Boateng sudah mulai berlatih bersama rekan rekannya di Florence

“Saya pilih Fiorentina karena proyek mereka. Klub sangat menginginkan saya dan berusaha keras untuk itu,” ujar Boateng kepada Sky Italia. “Bagi saya, hal itu sangat penting mengingat usia saya sekarang,” kata pria berdarah campuran Jerman-Ghana tersebut. Buat Kevin-Prince Boateng, kepindahan ke Fiorentina seolah menegaskan predikatnya sebagai pemain nomadik alias doyan berpindah-pindah. Fiorentina menjadi klub Boateng yang ke-12 dalam 12 tahun terakhir. Artinya, rata-rata KPB selalu memperkuat satu klub per tahun.

Baca juga: Buffon Kembali

ALASAN PINDAH

Bagi Boateng pindah ke Fiorentina merupakan solusi bagi akhir kariernya yang mulai mandek. Sedangkan bagi Fiorentina sendiri, perekrutan Boateng merupakan rekrutan anyar besar pertama mereka musim ini. Fiorentina merekrut Boateng secara permanen. Penyerang berusia 32 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sebelum pindah tidak lupa Boateng juga mengucapkan salam perpisahan bagi rekan-rekannya, baik Barcelona maupun Sasuolo. I Neroverdi dan dirinya menyatakan bahwa sudah tak sabar untuk bergabung dengan skuat asuhan Vincenzo Montella.

Boateng dilepas Sasuolo dengan harga murah

“Saya pikir ini adalah proyek yang bagus untuk karier saya, dan tak sabar untuk memulainya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Sassuolo, karena mereka membuat saya merasa nyaman,” ujar Prince kepada Football Italia. Boateng juga menambahkan bahwa keputusannya ini juga sebenarnya adalah hal yang sulit ia putuskan. “Tentu, itu bukan keputusan yang mudah, karena sulit untuk meninggalkan rekan-rekan saya di sana. Tetapi, ini adalah sepak bola. Maka dari itu, saya tak sabar menunggu besok (bergabung dengan Fiorentina). Forza Viola,” ujar Boateng.

Puncak karir Boateng ketika bersama Milan di Periode pertama

Boateng sendiri mengungkapkan bahwa ia memilih Fiorentina karena klub itu benar-benar menginginkan dirinya dalam membangun masa depan klub bersama. “Saya memilih Fiorentina untuk proyek ini, karena klub benar-benar menginginkan saya dan memberikan banyak tekanan untuk merekrut saya. Bagi saya, itu adalah hal yang sangat penting, mengingat usia saya ini,” tutup Boateng. Selamat La Viola, Enjoy Boateng.

Baca juga: Transfer Aneh Nabil Fekir

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Catalonia Memanas, El Classico Dipindah?

Muhammad Rifqi

Leave a Comment