iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Italia

Mateo Darmian Resmi ke Parma

iSports.id – Manchester United benar-benar menepati kata-katanya. Beberapa pemainnya satu per satu mulai dilepas. Mulai dari Ander Hererra, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, hingga kini yang terbaru Matteo Darmian. Sang pemain asal Italia ini akhirnya pulang ke kampung halamannya untuk membela Parma.

Baca juga: Alexis Sanchez diambang keluar Old Trafford

HARGA MURAH

Manchester United resmi melepas Matteo Darmian. Bek 29 tahun itu dijual ke Parma dengan harga murah yakni 1,5 juta euro atau setara Rp 23 miliar. Kesepakatan sudah dibuat pada Senin (2/9/2019). Oleh Parma, Darmian dikontrak hingga musim panas 2023. Pihak “Manchester United mengonfirmasi bahwa Matteo Darmian telah menandatangani kontrak dengan tim Italia, Parma. Semua orang di Manchester United berterima kasih kepada Matteo atas kinerjanya dan kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depan dia,” tulis pernyataan resmi MU.

Darmian sudah tiba di Parma

Darmian melakoni tes medis bersama Gialloblu pada akhir pekan lalu, sebelum resmi menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Demikian dilansir Football Italia. Darmian sudah memperkuat MU selama empat tahun sejak didatangkan dari Torino pada 2015. Dia tampil di 92 pertandingan dan membantu Setan Merah memenangi sebuah medali juara Piala FA dan Liga Europa.

Datangnya Aaron Wan Bissaka semakin menyingkirkan Darmian dari skuad United

Bersama MU, Darmian mencatatkan 112 penampilan di berbagai ajang. Dia kesulitan mendapatkan peran utama sebagai bek kanan karena riwayat cedera dan harus bersaing dengan Antonio Valencia. Pasca Valencia hengkang, Darmian masih tidak menjadi pilihan utama. Manajer United kala itu Jose Mourinho lebih memlih Ashley Young sebagai bek kanan barunya. Alhasil pada musim ini dibawah tangan ole Gunnar Solksjaer Darmian menjadi surplus di sisi kanan pertahanan MU setelah mendatangkan Aaron Wan-Bissaka. Pasalnya, Red Devils juga masih memiliki bek muda Diogo Dalot yang diplot sebagai pelapis.

Baca juga: Sambutlah Lukaku

DISAMBUT BAIK OLEH PARMA

Kedatangan Darmian ke Parma pun disambut antusia oleh pihak klub. Maklum saja, bek tangguh sekelas Darmian mereka dapatkan dengan harga murah. Bagi United sendiri transfer Darmian masih ada untungnya. Karena Kontrak Darmian di MU sebenarnya akan habis pada musim panas 2020. Karena itu pihak klub tak keberatan untuk melepasnya dengan harga murah.

Darmian berharap dipanggil timnas Italia kembali

Setelah lolos tes medis, Parma tidak malu-malu untuk mengumumkan Darmian sebagai rekrutan anyar mereka musim ini. “Parma Calcio dengan gembira mengumumkan perekrutan Matteo Darmian dari Manchester United secara permanen,” bunyi keterangan di situs resmi Parma. Darmian sendiri berharap bisa membuka lembaran baru bagi kariernya atau bahkan mungkin membuka jalannya untuk bergabung dengan Timnas Italia.

Baca juga: Pria Basque Itu Pergi

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Kabar Transfer Arsenal Terkini

Khairul Ardhi

Totti (Benar-benar) Berpisah Dengan AS Roma

Muhammad Rifqi

Buffon Kembali

Muhammad Rifqi

Leave a Comment