iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Italia Sepak Bola Dunia

Sambutlah Lukaku

iSports.id – Antnio Conte pasti sekarang sudah semringah. Bagaimana tidak, bidikannya yang selama ini ia dambakan sudah datang. Sudah menjadi rahasia umum jika pada awal kedatangannya, Conte sangat berhasrat mendatangkan Lukaku ke Giusepe Meazza. Menurut Conte, Lukaku adalah sosok yang pas untuk mengisi pos lini depan di skuad La Beneamata (julukan Inter Milan).

Baca juga: Dybala untuk Lukaku

TIBA DI MILAN

Awalnya Lukaku sempat menjauh dari genggaman Conte, Juventus seakan ingin memblokir apa yang diinginkan Conte. Mereka secara sukarela ingin menebus Lukaku dengan opsi penukaran dengan Paulo Dybala. Namun untungnya hal ini berujung dengan kegagalan. Pihak United tidak mendapatkan kata sepakat mengenai gaji Dybala yang selangit. Harapan itu pun muncul kembali, Inter Milan bergerak cepat dan segera melayangkan penawaran kembali, game on.

Lukaku resmi dikontrak inter Milan

Striker asal Belgia, Romelu Lukaku akhirnya dilepaskan Manchester United ke Inter Milan dengan banderol 72 juta ponds (setara Rp 1,2 triliun). United setuju menerima penawaran ketiga yang disodorkan Inter untuk pemain depan tersebut. Selanjutnya, Kamis (8/8), yang merupakan hari terakhir penutupan bursa transfer Liga Inggris musim panas ini, Lukaku akan menjalani tes medis.

Lukaku menyambut dan senang dengan sambutan para fan Nerazurri

Lukaku terlihat dalam beberapa video yang viral di media sosial sudah tiba di Bandara Malpensa, Milan, Kamis dini hari. Penyerang asal Belgia itu pun dapat sambutan hangat dari ratusan suporter La Beneamata yang menyambutnya. Lebih lanjut nantinya di Inter Milan Lukaku akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji 300 ribu pounds (setara Rp 5,2 miliar) per pekan. Namun, belum ada keterangan resmi baik dari Manchester United dan Inter Milan terkait akan hal ini.

Lukaku menjadi pemain termahal inter Milan

Harga fantastis yang dikeluarkan Inter Milan demi mendatangkan Lukaku bahkan mampu memecahkan rekor transfer klub, di mana pembelian termahal Inter Milan sebelumnya hanyasebesar 49 juta euro. Tepatnya, saat kubu Nerazzurri mendatangkan Christian Vieri dari Lazio pada bulan Juni tahun 1999  silam. Pembelian mahal tersebut pun terbilang sukses, lantaran pemain berjuluk Bobo itu mampu menyumbang banyak gol untuk Inter. Total dalam 143 penampilan, Bobo sukses mencetak 103 gol. Ini tantangan untuk Lukaku.

Baca juga: Liku Transfer Lukaku

KEINGINAN LUKAKU

Sebenarnya gelagat Lukaku ingin pindah sudah tercium oleh beberapa awak media belakangan ini. Lukaku sebelumnya dilaporkan tidak berada di Manchester untuk menjalani latihan bersama The Red Devils. Ia justru memilih untuk menjaga kebugaran bersama mantan klubnya Anderlecht di Belgia.

Lukaku sendiri sudah sering mangkir dari latihan bersama Manchester United

Aksi Lukaku ini sudah tidak asing lagi, banyak pemain sepak bola yang mangkir latihan sebagai bentuk aksi mereka unuk dijual atau pindah ke klub. Dengan segala keinginan Lukaku pindah inilah akhirnya proses kepindahanya mampu terselesaikan. Bagi Lukaku sendiri, kesepakatan ini jelas menjadi titik terang untuk mendapatkan posisi sebagai pemain utama. Peluangnya meraih tempat di tim utama bersamaThe Red Devils memang mengecil, karena Ole Gunnar Solskjaer lebihmengutamakan Marcus Rashford.

Baca juga: Van Nistelrooy : Kenapa Lukaku Akan Menjadi Hebat

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

Muhammad Rifqi

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Leave a Comment