Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Sampai Jumpa Allegri

iSports.id – Pelatih Juventus saat ini, Massmiliano Allegri dipastikan lengser dari jabatannya. Musim ini menjadi musim terakhir Allegri menahkodai si Nyonya Tua, dan berhasil mengantar ke tangga juara seri A. Max (panggilan akrab Allegri) memberi pernyataan bahwa Juventus sudah bulat dalam mengambil keputusan ini.

baca juga : Juventus di Musim Depan

KEPUTUSAN JUVE

Musim 2018/19 sebenarnya berjalan cukup berat bagi Max, ia harus tetap bisa mempertahankan gelar seri A dari para pesaingnya. Sementara Liga Champions yang menjadi sasaran utama masih saja gagal untuk ia rengkuh. Selama 5 musim menjadi Allenatore La Zebrrete, Allaegri sukses meraih Lima Scudetto, empat piala Coppa Italia, serta maju ke final Liga Champions dua kali.

Allegri sukses membangun Juventus dan mendapatkan berbagai Gelar Domestik

Rumor mengenai dipecatnya Allegri sebenarnya sudah berhembus dari pertengahan musim. Max menjadi bahan dampratan manajemen Juventus yang tidak puas akan kinerjanya pada musim ini. Terlebih lagi Juventus harus tersingkir dari Liga Champions oleh Ajax Amsterdam dikandang sendiri. Meski begitu Allegri menegaskan bahwa hubungannya dengan Juventus baik-baik saja.

Allegri dan para pemain di pertandingan terakhir Juventus musim ini

Namun, ceritanya berbeda di penghujung musim ini, Max harus meninggalkan kota Turin. “Saya meninggalkan sebuah tim yang punya potensi mengulangi kesuksesan mereka di Italia dan memiliki musim yang hebat di Liga Champions,” tutur Max kepada Sky Sports. Sebenarnya kontrak Allegri sendiri baru berakhir pada 2020. Namun nyatanya kedua pihak, terutama Juventus sepakat untuk tidak meperpanjang kontrak tersebut.

baca juga : Moise Kean Melawan Rasisme

JANGAN DIBICARAKAN LAGI

“Saya rasa beberapa rumor mengenai kepergian saya di masyarakat saat ini ditulis dengan keliru oleh media,” ujar Allegri kepada Football Italia menanggapi soal kepergiannya. “Beberapa media mengatakan bahwa kami mengadakan empat atau lima kali pertemuan untuk memutuskan hal ini. Namun kenyataanya kami hanya bertemu satu kali dalam sebuah makan malam dan dalam satu rapat,” ujar Allegri.

Ronaldo yang menyemangati rekan-rekannya untuk mempersembahkan pertandingan terakhir bagi Allegri

“Saat itu ada saya, Presiden, Fabio (Paratici) dan Nedved. Lalu kami semua menyadari bahwa kami tidak bisa lanjut berjalan bersama. Presiden selaku pemegang keputusan akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah saat itu,” sambung Max. Mantan pelatih Milan ini juga menambahkan agar menutup diskusi ini dan membiarkannya menguap begitu saja. “Saya rasa sudah cukup untuk biacara hal ini. Karena besok kami harus melakukan perayaan dan lainnya biarlah menjadi omongan orang. Juventus akan mengawali musim depan sebagai klub super dan memiliki tim yang luar biasa,” tutup Allegri. Addios Max!!

baca juga : Juventus Incar Bek Tottenham

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Liga Champions yang akan diadakan minggu ini akan dapat kalian tonton dan saksikan langsung melalui saluran tv nasional yaitu SCTV. Kalian juga...

Sepak Bola

iSports.id – Liga Spanyol atau yang kita ketahui adalah dengan sebutan LaLiga kini akan dimulai kembali akhir pekan ini. Persaingan-pun semakin ketat karena beberapa...

Sepak Bola

iSports.id – Kepergian Messi dari Barcelona ke Paris Saint German (PSG) merupakan perpisahan yang sangat menyedihkan dan sangat menyentuh hati. Joan Laporta selaku Presiden...

Berita Olahraga

iSports.id – Karier Marco Giampaolo bersama AC Milan terhenti. Sang pelatih berusia 52 tahun tersebut harus pasrah menerima kenyataan bahwa AC milan tidak lagi...