iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Sepak Bola Dunia

Start Sempurna Conte dan Inter Milan

iSports.id – Awal sempurna dibuat oleh Inter Milan di pekan perdana Serie A Italia. Bermain di kandang sendiri, dengan manajer baru mereka, Antonio Conte, Nerzaurri berhasil menangbesar dengan gelontoran empat gol tanpa balas. Sang lawan, Lecce hanya bisa pasrah.

Baca juga: Sambutlah Lukaku

JALAN PERTANDINGAN

Conte girang bukan main, skuadnya berhasil menang besar dalam laga pekan perdana Seria A Italia 2019/20. Bertindak sebagai tuan rumah, Inter mencoba langsung tancap gas sejak menit pertama. Sayang belum ada peluang dari pasukan Antonio Conte yang membuahkan hasil. Kesempatan emas pertama sebenarnya dibuat oleh Lecce. Gianluca Lapadula menendang bola ke gawang kosong menyusul kesalahan kiper Samir Handanovic. Beruntung Milan Skriniar bisa mengejar dan membuang si kulit bundar.

Brozovic mencetak gol pembuka

Setelahnya, giliran Inter mendapat peluang. Lautaro Martinez yang mencipatakannya, dalam kondisi bebas di tiang jauh, tandukannya hanya mengenai mistar. Inter akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol cantik yang dicetak Brozovic pada menit ke-21. Gelandang asal Kroasia itu melepas tembakan ke sudut jauh yang tak bisa dijangkau kiper Lecce, Gabriel. Conte seperti biasa merayakan gol ini dengan gembira. Lini tengah Inter Milan sudah mulai berjalan dengan apa yang dinginkan, walaupun kadang arus bola seringkali terhenti akibat kesalahan passing.

Sensi menggandakan kedudukan

Meski begitu, Lecce tetap tidak bisa membendung Inter Milan. Hanya tiga menit berselang dari gol pertama, Inter berhasil menggandakan keunggulan, kali ini lewat aksi impresif Sensi yang mengecoh pemain lawan sebelum melesatkan tembakan mendatar menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Edin Dzeko Terima Tawaran Inter Milan?

BABAK KEDUA

Di babak kedua, Inter Milan masuk dengan semangat yang sama. Meski begitu Lecce yang tidak mau kalah menunjukkan lewat determinasi mereka di lini tengah. Para pemain tengah Lecce mulai berani untuk keluar merebut bola dan menyerang. Tetapi di sinilah letak kekuatan permainan Conte. Ia juga menerapkan pertahanan kuat yang menjadi fondasi timnya. Satu jam laga berjalan, Lukaku tak mau ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor. Bomber asal Belgia itu membobol gawang Gabriel memanfaatkan bola rebound hasil dari tembakan Lautaro Martinez.

Lukaku mencetak gol debut di Serie A

Penderitaan Lecce semakin bertambah setelah Diego Farias yang masuk sebagai pemain pengganti harus keluar arena kembali karena diganjar kartu merah usai melanggar Nicolo Barella. Memasuki menit ke-82, Inter sempat mencetak gol lewat tembakan Matteo Politano. Sayang gol ini dianulir setelah Romelu Lukaku sudah berada dalam posisi offside. Inter akhirnya benar-benar menambah keunggulan lewat gol sensasional yang dicetak Candreva di menit ke-84. Tembakan jarak jauh Candreva melesat mulus menghujam gawang Gabriel. Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga: Inter Milan Pilihan Conte

SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan (3-5-2)

Manajer: Antonio Conte

Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Antonio Candreva, Matias Vecino (Nicolo Barella 66′), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Roberto Gagliardini 73′), Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez (Matteo Politano 78′), Romelu Lukaku.

Lecce (4-3-1-2)

Manajer: Fabio Liverani

Gabriel, Marco Calderoni, Fabio Lucioni, Luca Rossettini, Andrea Rispoli (Romario Benzar 72′), Zan Majer, Panagiotis Tachtsidis, Jacopo Petriccione (Marco Mancosu 61′), Filippo Falco, Gianluca Lapadula, Andrea La Mantia (Diego Farias 62′).

Baca juga: Inter Milan: Champions League, Here I Come

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Laju Manchester City Ditahan Spurs

Muhammad Rifqi

Mane Pasti ke Madrid?

Khairul Ardhi

Cristiano Ronaldo Bernapas Lega

Muhammad Rifqi

Leave a Comment