iSports.id
Liga Inggris Liga Italia

Transfer Dadakan Mkhitaryan

iSports.id – Berita transfer ini begitu mendadak. Awalnya Mkhitaryan masih bermain saat laga Arsenal menghadapi Tottenham minggu lalu (1/9/2019). Namun persis setelah pertandingan selesai, proses transfernya rampung. Alhasil Mkhitaryan terbang ke Italia menuju klub barunya, AS Roma.

Baca juga: Dua Amunisi Baru AS Roma

BANYAK JALAN MENUJU ROMA

Pendukung Arsenal tahu bagaimana mereka banyak berharap dari performa Mikhtaryan di skuad mereka. Namun nyatanya hingga musim ini bergulir, performa pemain Armenia ini masih saja naik turun. Mikhtaryan sendiri didapat Arsenal dari hasil pertukaran dengan Alexis Sanchez ke Manchester United. Performa yang tidak kunjung membaik akhirnya membuat Miki (panggilan akrab Mkhitaryan) mencari solusi baru dalam karirnya. Jalan barunya adalah AS Roma.

Di Roma Mkhitaryan akan mengenakan nomor punggung 77

Memang banyak jalan menuju Roma. Pada awalnya transfer Mkhitaryan dengan Roma mandek di tengah jalan. Negosiasi menemui jalan buntu. Memang sudah jalannya, kata pinjaman akhirnya disepakati kedua klub (Arsenal dan AS Roma). Mkhitaryan sudah mendarat di kota Roma pada Senin (2/9/2019) pagi waktu setempat. Ia kemudian menandatangani kesepakatan peminjaman selama satu musim.

Mkhitaryan didatangkan dengan status pinjaman

Kepastian tentang kepindahan Mkhitaryan ke Roma diumumkan situs resmi AS Roma. “Sebuah kesempatan luar biasa bagi saya memulai pengalaman baru dengan klub hebat. Saya tahu kehebatan klub ini dan saya yakin kami bisa meraih hasil luar biasa bersama,” ujar Mkhitaryan dikutip dari situs klub. Tak lama berselang, Arsenal mengucapkan salam perpisahan kepada Mkhitaryan melalui situs resmi klub. “Micki [Mkhitaryan] pembuat sejarah di tim nasional. Dia adalah top skor sepanjang masa timnas Armenia dengan 27 gol dalam 83 penampilan internasional. Dia tujuh kali meraih penghargaan pemain terbaik Armenia sejak 2009. Semua di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk Micki bersama Roma,” demikian pengumuman di situs resmi Arsenal

Baca juga: Roma Lega, Cengiz Under Perpanjang Kontrak Hingga 2023

OPSI PEMBELIAN

Teka-teki mengenai masa depan Henrikh Mkhitaryan akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Armenia tersebut resmi hengkang dari Arsenal guna menjalani masa pinjamannya bersama klub raksasa Serie A, AS Roma. Dalam negosiasi transfer, Mkhitaryan diwakili Mino Raiola selaku agennya. Manajemen I Lupi ingin meminjam pemain berusia 30 tahun itu dengan opsi pembelian jika performanya tokcer.

Mkhitaryan saat melakukan tes medis

Untuk bisa mendapatkan Mkhitaryan, Roma rela mengeluarkan dana 3 juta euro, atau sekitar Rp46,6 miliar, dengan tambahan 100 ribu euro (Rp1,55 miliar) jika bisa tampil bagus. Mantan pemain Borussia Dortmund itu berharap kepindahannya ke Roma ini bisa menjadi momentum untuk bisa bangkit. Maklum, tenaganya memang sudah tak terlalu diperlukan Arsenal dan sudah mulai jarang mendapat peluang bermain.

Bersama Niko kalinic, dua pembelian ini dilakukan sebelum jendela transfer ditutup

“Momen ini merupakan peluang bagi saya untuk memulai babak baru bersama klub hebat. Saya mengenal klub ini dengan baik, dan yakin kami bisa meraih prestasi positif bersama-sama,” ujar Mkhitaryan di laman resmi Roma. Selamat datang di Serie A Miki!

Baca juga: Paulo Fonseca Resmi Jadi Pelatih Baru Serigala Roma

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Sampai Jumpa Allegri

Muhammad Rifqi

Inter Milan: Champions League, Here I Come

Muhammad Rifqi

Chelsea Juara Europe League 2018/19

Muhammad Rifqi

Leave a Comment