iSports.id
Uncategorized Liga Italia Liga Perancis

Akhirnya, Saga Icardi Selesai

iSports.id – Selesai sudah saga transfer Mauro Icardi. Sang penyerang Inter Milan asal Argentina tersebut akhirnya menemukan klub barunya. Terkini, Paris Saint Germain menjadi klub barunya selama semusim ke depan. Bukan sebagai pemain permanen, melainkan sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Pokoknya Icardi Jangan Sampai ke Juventus

KEPERCAYAAN DARI PSG

Masa depan Icardi di Inter Milan tak menentu sejak mendekati akhir musim 2018/2019. Hal tersebut dikarenakan kekesalan klub dengan istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, yang mendesak kontrak baru dengan kenaikan gaji. Inter pada prosesnya memutuskan untuk melepas Icardi di musim 2019/2020. Terlebih, Antonio Conte, yang menjadi pelatih anyar Nerazzurri, tak menginginkan Icardi.

Icardi tidak masuk rencana Antonio Conte

Napoli, AS Roma, dan Juventus adalah sedikit klub yang dikabarkan siap menampung Icardi. Terlebih untuk Napoli dan AS Roma malah sudah bersekongkol untuk membuat aliansi anti Juve. Namun nyatanya sang striker tidak hijrah ke dua klub tersebut. Pria asal Argentina itu lebih memilih gabung ke PSG dengan status pinjaman.

Icardi memilih PSG sebagai klub barunya

“Aku sangat gembira, senang,” ucap Icardi kepada PSG TV. “Ini adalah sebuah langkah besar dalam karierku, dan kesempatan besar untuk bergabung dengan klub top seperti Paris Saint-Germain.” Tidak lupa Icardi juga mengucapkan rasa terima kasihnya karena kepercayaan yang diberikan oleh PSG.

Icardi bersama Wanda Nara saat tiba di Paris

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kepercayaan yang mereka perlihatkan padaku. Aku akan memberikan segalanya untuk membantu tim baruku sejauh mungkin di semua kompetisi. Paris Saint-Germain telah menjadi lokomotif sepakbola internasional, menarik beberapa pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Icardi di situs resmi klub.

Baca juga: Sambutlah Lukaku

BIAYA PINJAMAN

Kedua pihak, Icardi dan Inter Milan tampaknya sudah lega. Bagaimana tidak, dari sisi Icardi sudah tidak ada hasrat untuk membela Inter Milan. Begitupun dengan Icardi, suami Wanda Nara ini sudah muak dan ingin segera hengkang dari Giuseppe Meazza. Alhasil transfer ini menjadi solusi yang baik bagi kedua kubu.

Icardi dalam sesi wawancara di PSG TV

Kedua klub sama-sama tidak mengumumkan detail pembiayaan dalam perjanjian transfer tersebut. Namun menurut kabar dari Sky Sport Italia, diketahui bahwa Les Parisiens harus membayar mahar peminjaman sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 74,9 miliar). Inter Milan ditransfer Icardi ini lebih cerdik, Nerzurri sudah mendapatkan persetujuan untuk memperpanjang kontrak Icardi hingga tahun 2022. Ini sebagai langkah preventif agar Nerazzurri tidak kehilangannya dengan status bebas transfer jika PSG tidak tertarik mempermanenkan statusnya.

Disaat bersamaan kesepkatan dengan keylor Navas ke PSG juga selesai

Alhasil jika memang PSG berminat mempermanenkan Icardi , sisa 65 juta euro (sekitar Rp 974,2 miliar) akan diserahkan kepada Inter Milan. PSG juga bersedia mendanai gaji sang penyerang senilai 7 juta euro (sekitar Rp 104,9 miliar) per tahun, dan bisa menjadi 10 juta euro (sekitar Rp 149,8 miliar) per tahun andai Icardi menjadi pemain permanen klub asuhan Thomas Tuchel.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Transfer Dadakan Mkhitaryan

Muhammad Rifqi

Start Sempurna Conte dan Inter Milan

Muhammad Rifqi

Hujan Gol, Jerman Taklukan Belanda

Muhammad Rifqi

Leave a Comment