iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia Liga Perancis

Gawat PSG, Mbape Cedera

iSports.id –Kabar buruk datang dari Prancis, tepatnya dari tim unggulan juara Liga Perancis, Paris Saint Germain. Striker dan bintang andalan mereka, Kylian Mbappe dihantam cedera. Kylian Mbappe terpaksa keluar lapangan saat Paris Saint Germain (PSG) memperoleh kemangan atas Toulouse pada hari Minggu (25/8/2019). Dilansir dari Elquipe, Mbappe mengalami cedera bagian belakang kakinya dan harus meninggalkan pertandingan pada menit ke-66.

Baca juga: Pria Basque Itu Pergi

KRISIS LINI DEPAN

Cederanya Mbappe ini menjadi hal serius bagi PSG. Pasalnya Pemain asal Prancis tersebut menjadi pemain ketiga yang mengalami cedera bagi Paris Saint-Germain pada laga tersebut. Sebelumnya Cavani mengalami cedera dimenit ke-14. Dia mengalami cedera dibagian pangkal pahanya dan digantikan oleh Eric Maxim Choupo-Moting. Dialloo juga harus ditandu keluar lapangan saat menit ke-40 ketika melakukan duel udara, Diallo kemudia digantikan oleh Thiago Silva.

Mbappe Cedera

Bahkan karena tidak lagi memiliki pemain lini depan, pelatih Thomas Tuchel hingga memainkan Arthur Zagre yang memiliki posisi asli sebagai fullback kiri untuk menggantikan posisi Mbappe. Dikutip dari Marca, Senin (26/8/2019), PSG mengkonfirmasi bahwa Kylian Mbappe harus meninggalkan lapangan lebih dulu karena cedera. Manajemen Les Parisiens belum memberi kepastian berapa lama sang bintang pulih dari cederanya. “Permasalahan mereka berdua (Mbappe dan Cavani) karena cedera otot, saya tidak tahu apakah itu cedera parah atau tidak. Kami akan memeriksa lebih lanjut besok,” tutur pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Mbappe menambah daftar cedera lini depan PSG

Cedera yang dialami Cavani dan Mbappe itu merupakan pukulan telak buat PSG. Namun, Tuchel masih belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami kedua pemain tersebut. “Saya tidak tahu apakah ini serius untuk Mbappe dan Cavani, apakah mereka akan kembali untuk pertandingan Liga Champions? Saya tidak memikirkan itu. Ini adalah cedera yang berbeda dan membutuhkan tindakan yang berbeda. Kami harus mencari alasannya. Selalu seperti itu.” Ujar Tuchel kepada Canal+.

Baca juga: Tambah Amunisi, PSG Datangkan Idrissa Gueye

PANGGIL NEYMAR LAGI?

Dengan segala permasalah lini depan inilah nama Neymar kembali mencuat. Beberapa pihak menyebutkan jika Neymar bisa saja tidak jadi menuju jalan keluar dari paris.Neymar yang memang masih bermasalah dan ada diambang pintu keluar paris adalah satu satunya pilihan terakhir bagi Tuchel. Neymar masih belum bermain untuk PSG musim ini. Di tengah ketidakpastian soal masa depannya, Tuchel menginginkan masalah Neymar bisa segera diselesaikan.

Cavani juga Cedera

“Itu selalu menjadi tujuan kami. Tutup kasus ini sesegera mungkin. Leonardo tahu saya ingin mempertahankannya. Tapi itu tidak hanya bergantung kepadanya. Situasinya tidak begitu jelas, dan kami harus menjernihkannya,” tukas Tuchel. Hal ini wajar saja dikatakan Tuchel. Saat ini ia butuh kepastian, apakah bisa memakai Neymar atau memang harus cari penggantinya.

Apakah neymar dipanggil kembali?

Nama pengganti Neymar pun sebenarnya sudah disiapkan Tuchel. Yang teratas ada nama striker Crystal palace, Wilfried Zaha yang siap dibanderol mahal. Tidak tanggung-tanggung, demi mendapatkan Zaha, manajemen PSG berani menebus banderol yang ditetapkan Palace untuk winger berpaspor Pantai Gading itu yang mencapai 100 juta pounds (setara Rp 1,74 triliun). Karena itu, menarik menanti aktivitas PSG jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019.

Baca juga: De Gea Digoda PSG

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment