iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Atletico Madrid Perkenalkan Joao Felix

iSports.id – Teka-teki kemana Joao Felix akan pergi terjawab sudah. Jika sebelumnya bocah 19 tahun tersebut digadang-gadang sangat diminati Pep Guardiola. Nyatanya, Felix lebih memilih Atletico Madrid sebagai klub barunya nanti. Transfer Joao Felix ke Atletico diumumkan pada Rabu (3/7/2019) waktu setempat. Penyerang 19 tahun itu pindah usai klausul rilis 126 juta Euro (setara Rp 2 triliun) ditebus dari Benfica.

baca juga: Bocah 2T Itu Bernama Joao Felix

DICICIL

Bukan main girangnya Atletico Madrid mendapatkan talenta muda dan berbakat. Yup, Joao Felix memang sudah menjadi buah bibir seantero Eropa. Bakatnya sudah terendus para pencari bakat sejak usia dini. Tidak main-main memang, di usia muda Felix sudah dibanderol dengan harga selangit. Yang terkini, Los Colconeros (julukan Atletico Madrid) resmi memperkenalkan Joao Felix sebagai penerus nomor tujuh selanjutnya.

Felix berhasil didatangkan Atletico Madrid

Harga yang harus ditebus Atletico? Sungguh tidak murah, tim tetangga Real Madrid ini harus merogoh kocek hingga mencapai Rp 2 trilliun. Hal ini otomatis membuat nama Joao Felix sebagai pemain keempat termahal didunia. Jumlah uang itu memang belum sepenuhnya dibayar Atletico ke Benfica. Los Colchoneros baru menyerahkan uang muka sebesar Rp 30 juta Euro. Hal itu diungkap oleh Benfica lewat pernyataan di situs resmi klub.

Felix menjadi pemain keempat termahal di dunia

Sisa 96 juta Euro akan dibayar pada hari tertentu. Rinciannya adalah 90 juta Euro untuk memenuhi sisa dari klausul rilis dan enam juta Euro adalah bunga dari cicilan. Sang bocah Portugal ini akan diikat kontrak jangka panjang berdurasi tujuh tahun atau hingga 2026. Banyak yang mempertanyakan keputusan Atletico mendatangkan Joao Felix dengan harga mahal, tapi mereka memang membutuhkan untuk pengganti Griezmann.

baca juga: Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

NEXT NUMBER SEVEN

Kita semua barang tentu sudah tahu jika Griezmann akan pergi dari klub musim panas ini dengan Barcelona sebagai tujuannya. Sebagai kepercayaan awal kepada Joao Felix, Atletico pun langsung menyematkan nomor punggung tujuh yang sebelumnya milik Griezmann.

Felix akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Griezmann

“Joao Felix akan mengenakan nomor punggung 7 pada musim pertamanya di Atletico. Pemain muda, yang sudah debut bersama timnas Portugal di usia 19 tahun, datang ke klub kami setelah musim yang fantastis di Benfica dengan torehan 20 gol serta 11 assist,” demikian pernyataan resmi Atletico Madrid.

Di usia yang masih sangat muda Felix sudah menjadi andalan Benfica dan dipanggil ke Timnas Senior Portugal

Penampilan Felix memang sangat mengagumkan untuk ukuran pemain muda. Bocah 19 tahun tersebut mengoleksi 20 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2018/19. Ditambah lagi musim lalu merupakan debutnya di squad senior Benfica dan pada April lalu menjadi pemain termuda yang mencatatkan hat-trick di Liga Eropa.

baca juga: Perpisahan Godin

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Leave a Comment