iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol Sepak Bola Dunia

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

iSports.id – Tidak ada yang menyangka penampilan Ansu Fati sampai sejauh ini. Di awal musim bahkan namanya belum dikenal. Coba tengok di skuad Catalan saat ini, namanya sudah sering kali bertengger di skuad utama El Barca. Ttdak ingin kehilangan aset besarnya, Barcelona sudah menyiapkan kontrak fantastis untuk Ansu Fati nanti.

Baca juga: Ludovit Reis, Rekrutan Baru Barcelona

Jangka Panjang

Munculnya Ansu Fati seperti oase bagi Barcelona. Di saat banyak penampilan bintangnya yang naik turun, Ansu Fati muncul sebagai dimensi baru penyerangan Barca. Di awal musim banyak fans berharap banyak pada Griezzman, namun belakangan Grizzi (sapaan akrab Griezzmann) masih tidak konsisten dalam permainannya. Kehadiran Ansu Fati inilah yang membuat Barcelona harus memikirkan jangka panjang, hal ini dilakukan agar di masa depan Ansu Fati sudah siap bermain sebagai pengganti Leo Messi atau Luis Suarez.

Geliat Barcelona tidak salah. Penampilan apiknya dan sumbangan golnya sukses membuat banyak klub tertarik akan bakat besarnya. Mundo Deportivo mengklaim bahwa manajemen Barcelona menyadari ada banyak klub yang ingin membajak Fati. Untuk itu mereka tengah menyusun proposal kontrak baru untuk sang pemuda. Menurut laporan tersebut, Barcelona sangat serius untuk mempertahankan Fati dari kejaran klub-klub tersebut.

Baca juga: Konflik Transfer Griezmann

Barcelona tahu bahwa Fati berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan. Manajemen Barca dikabarkan tengah menyiapkan kontrak dengan durasi yang panjang untuk pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut. Tidak hanya kontrak jangka panjang, manajemen Barca juga menyelipkan klausul rilis yang besar dalam kontrak Fati. Mereka menyadari bahwa tim-tim papan atas Eropa saat ini memiliki kekuatan ekonomi yang bagus. Alhasil mereka harus memagarinya dengan klausul rilis yang besar.

Laporan itu mengklaim bahwa sang pemain akan diberikan klausul rilis sebesar 100 juta Euro (setara 1,5 triliun rupiah) untuk menghalangi kepergiannya dari Barcelona.Bahkan lebih apiknya lagi, Ansu Fati baru-baru ini resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Spanyol. Pada jeda internasional kali ini ia ditugaskan untuk memperkuat Timnas Spanyol U-21 kendati ia masih berusia 16 tahun.

Baca juga: Lewat Patung, Barcelona Hormati Johan Cruyff

 

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Setelah Koscielny, Kapten Arsenal Bermasalah (Lagi)

Muhammad Rifqi

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

Muhammad Rifqi

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Leave a Comment