iSports.id
Sepak Bola Liga Inggris Liga Spanyol

Eden Hazard Milik Real Madrid

iSports.id – Setelah menunggu beberapa lama dan berita yang menyertainya, akhirnya sang bintang itu pun meninggalkan Stamford Bridge. Ya, resmi sudah, Eden Hazard sekarang sudah resmi menjadi milik Real Madrid.

baca juga: Real Madrid Siap Mendatangkan Eden Hazard Dengan Nilai Fantastis

RESMI

Real Madrid benar-benar menepati keninginan Zidane, keinginan Zizou untuk memugar squad-nya dipenuhi oleh pihak manajemen. Salah satunya adalah mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Meski sempat mengalami beberapa kendala dalam proses transfernya, toh Saga Transfer ini akhirnya rampung juga.

Beberapa foto di dunia maya juga sudah menebar gambar Hazard berseragam Real Madrid

Berita resminya Hazard akan mengenakan seragam Los Blancos diberitakan lewat akun media sosial Madrid (@realmadrid). “Eden Hazard sekarangn Madridista. Real Madrid dan Chelsea telah menyetujui transfer Eden Hazard,” bunyi pernyataan Madrid itu. Meski belum diumumkan berapa nilai transfer yang harus dikeluarkan oleh Madrid untuk mendatangkan Hazard. Kabarnya, tebusan untuk Hazard mencapai 100 juta euro ditambah klausul tambahan.

Jersey Hazard yang sudah dijual resmi di Official Store Real Madrid

Sebenarnya tanda kedatangan Hazard ke Madrid sudah ditunjukkan tim Ibu Kota lewat penjualan Jersey bernomor punggung tujuh bernamakan pria Belgia tersebut. Namun belum adanya pernyataan resmi oleh klub membuat semua menunggu hasil resmi dari Los Blancos. Alhasil kabar sosial media tentang resmi pindahnya sang bintang mendapat respons yang begitu banyak. Hanya dalam waktu tujuh menit, unggahan akun @realmadrid itu mendapatkan likes sebanyak 346 ribu lebih dari para pengikutnya.

Salah satu poster promosi kedatangan Hazard

Dalam pernyataannya ditambahkan pula bahwa Hazard akan secara resmi dikenalkan di Stadion Santiago Bernabeu klub pada 13 Juni, tergantung pada hasil tes medis. Hazard merupakan salah satu pemain yang menekan kontrak mahal bersama Madrid sekaligus menjadi penjualan termahal Chelsea.

baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

DAMPAK PEMBELIAN HAZARD

Target Real Madrid yang akan melakukan pembelian besar-besaran membuat pihak klub juga harus pintar dalam menyiasatinya. Salah satunya adalah terkait dengan regulasi Financial Fair Play (FFP) UEFA. Untuk menjaga keuangan dan regulasi klub, setidaknya Rel Madrid harus menjual pemain. Klub Ibu Kota Spanyol itu harus mengantongi minimal 300 juta Euro (sekitar Rp 4,8 triliun) dari hasil penjualan pemain.

Pogba yang menjadi incaran Zidane berikutnya

Seperti dilansir AS, Los Blancos diperkirakan memiliki anggaran belanja pemain sebesar 400 juta Euro (Rp 6,4 triliun), yang digunakan untuk memperkuat squad mereka dalam menghadapi kompetisi musim depan. Dari jumlah anggaran yang besar itulah Real Madrid diperkirakan akan merapu keuntungan sebesar 300 juta Euro agar bisa memenuhi aturan FFP, yang secara mudahnya bisa digambarkan bahwa besaran dana keluar setara dengan dana masuk.

Pembelian Hazard yang diperkirakan Madrid seharga 100 juta Euro membutuhkan banyak pemian juga yang harus dikorbankan. Belum lagi Los Blancos masih mengincar beberapa nama beken lainnya, seperti Christian Eriksen, Paul Pogba, dan Ferland Mendy. Banderol ketiga pemain ini pun terbilang tidak murah

Datangnya Cortouis membuat Keylor Navas harus bersiap henkang dari Real Madrid

Namun usaha Madrid menjual pemain mereka nampaknya tidak mudah, pasalanya tingginya gaji para penggawa Madrid menjadi kendala dalam melakukan negosiasi. Klub-klub tidak cukup berani mengajukan tawaran saat mengetahui gaji per pekan yang harus dibayar untuk Bale, Rodriguez, dan Kovacic.

Selain ketiga nama tersebut, beberapa pemain yang masuk daftar jual Real Madrid yaitu Keylor Navas, Borj Mayoral, Jesus Valejjo, Sergi Reguillon, Theo Hernandez, Marcos Llorente, Lucas Silva, Dani Cebalos, serta Mariano Diaz.

baca juga: Menjadi Seputih Raul

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Related posts

Pemain Barcelona Sumbang 1% Gaji Mereka

Khairul Ardhi

Inter Milan Pilihan Conte

Muhammad Rifqi

Perpisahan Godin

Muhammad Rifqi

Leave a Comment