iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

iSports.id – Perpisahan harus diucapkan oleh penyerang anyar Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Kabar ini cukup mengejutkan, pasalanya Grizzi sebelumnya menolak tawaran dari Barcelona 11 bulan yang lalu. Secara perlahan berita ini pun menguap, penyerang Prancis ini masih setia kepada Los Rojiblancos. Namun Rabu waktu setempat, Griezmann memberikan pernyataan mengejutkan bahwa ia akan meninggalkan Wanda Metropolitano akhir musim ini.

baca juga : La Liga Pakai Bola Puma Musim 2019/20

PEMICU KEPINDAHAN

Tidak bisa disangkal, bagi penyerang kelas wahid seperti Antoine Griezmann, meraih Trophy merupakan bentuk prestasi yang ingin diraih. Terlebih ia menjadi pencetak gol utama bagi Tim Putih Merah ini dalam lima tahun terakhir, terhitung jumlah golnya mencapai 133 gol dalam 256 pertandingan. Gelontoran gol dan assist-nya inilah yang menjadi penyelamat Atletico disaat membutuhkan jasanya.

Kepergian Godin dan pilar lainnya menjadi salah satu pemicu Griezmann pindah

Musim ini (2018/19) sebenarnya tidak berjalan begitu baik bagi Griezmann dan Atletico Madrid. Selain performa Los Rojiblancos yang nampak ala kadarnya, performa pria Prancis ini tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan beratnya persaingan musim depan, Atletcio malah melepas beberapa pilar penting yang menjadi fondasi klub. Dilansir dari media Spanyol, Cadena Ser, Keputusan Griezmann meninggalkan Atletico tidak lepas dari kebijakan klub belakangan ini.

Meraih trofi dan tantangan baru menjadi alasan Griezmann

Griezmann kecewa setelah manajemen melepas beberapa pilar klub seperti Diego Godin yang kontraknya akan habis dan Lucas Hernandez yang hijrah ke Bayern Muenchen. Menurut mantan penyerang Real Sociedad itu hengkanganya beberapa pilar klub justru menunjukkan bahwa Los Rojiblancos tidak menunjukkan keseriusannya dalam meraih trofi. Beberapa factor inilah yang dirasa menjadi alasan Grizzi (panggilan akrab Griezmann) berubah haluan dan meninggalkan Atletico Madrid.

baca juga ; Perpisahan Godin

SALAM PERPISAHAN

Waktu lima tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi pemain sepak bola, termasuk Griezmann. Namanya besar kala Los Rojiblancos membantunya memendarkan cahaya sejatinya. Kepintaran Simeone kala itu melihat talenta Griezmann serta menempanya menjadikan penyerang anyar seperti sekarang bukanlah perkara mudah. Hal ini pun dirasakan betul oleh Griezmann, dan ini disampaikan melalui video singkat (2 menit,12 detik) unggahannya tersebut.

Dalam video tersebut tampak Griezmann yang tidak kawuran

“Hai semuanya,  setelah beribacara dengan ‘El Cholo’ (Pelatih kepala Diego Simeone). Saya ingin memberitahu Anda jika saya telah membuat keputusan untuk pergi, untuk memiliki hal-hal yang berbeda dan memiliki tantangan baru. Sangat sulit bagi saya untuk mengambil jalan ini. Namun saya merasa bahwa itulah yang saya butuhkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta yang telah Anda berikan kepada saya dalam lima tahun ini, dimana saya telah memenangkan trofi pertama saya bersama klub ini. Itu adalah momen yang luar biasa.”

“Klub ini selalu ada dihatiku” – Antoine Griezmann

“Tidak mudah bagi seorang pemain untuk menerima banyak cinta dan itulah sebabnya saya ingin memberitahu kepada Anda, sehingga Anda adalah orang pertama yang mengetahui setelah pelatih dan klub. Terimakasih banyak untuk semuanya. Anda dihati saya, terimakasih banyak,” lanjut Grizemann.

Griezmann diboyong dari Real Sociedad dan menjadi bintang di Atletico Madrid

“Lima tahun ini benar-benar luar biasa. Saya sangat menikmati semuanya. Saya juga sudah memberikan semua yang saya miliki di lapangan, saya sudah berusaha berperilaku baik, ketika Anda meminta saya untuk berfoto. Saya sudah mencoba membuat para penggemar di Wanda Metropolitano bahagia, dan banyak penggemar yang datang ke pertandingan tandang kami. Saya benar-benar berterima kasih kepada kalian semua. Terima kasih banyak, dan selamat tinggal,” tutup Griezmann pada video itu.

baca juga : Lucas Hernandez Menjadi Pemain Termahal Bayern Munich

MENUJU BARCA?

Setelah perpisahan yang diucapkan Griezmann, kabar kemanakah sang striker itu akan berlabuh langsung menjadi bahan pembicaraan. Kandidat terkuat? Ya, Barcelona akan menjadi kandidat terkuat yang akan mendapatkan servis pria 28 tahun tersebut. Seorang Jurnalis top Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano mengungkapkan Barcelona dan Griezmann memang sudah mencapai kesepakatan.

Melalui gerard Pique, Barcelona juga mencoba menggoda Griezzman

Raksaksa Catalan ini bahkan siap menebus klausul pelepasa Griezmann dari Los Rojiblancos. Blaugrana sudah menyiapkan dana 125 juta Euro agar bisa secepatnya memboyong striker berambut pirang ini ke Nou Camp. Durasi 5 tahun menjadi opsi Barcelona agar mendapatkan servis jangka panjang striker mungil terebut. Berita ini sebenarnya berdampak domino terhadap siapakah yang akan didepak dari lini depan skuad Barcelona musim depan, jika memang Grizzi benar-benar berlabuh ke tim Catalan.

baca juga : Tangisan Messi

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

La Liga Pakai Bola Puma Musim 2019/20

Muhammad Rifqi

Pierce Morgan: Saya Pilih Ronaldo, Daripada Messi

Khairul Ardhi

Pria Basque Itu Pergi

Muhammad Rifqi

Leave a Comment