iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Ludovit Reis, Rekrutan Baru Barcelona

iSports.id – Lagi Barcelona merekrut bintang muda, tampaknya Azulgrana paham betul mereka harus memulai membangun kembali tim mereka. Barca tahu persis sektor gelandang menjadi titik yang harus mereka perhatikan, terutama pemain tengah mereka tidak banyak pilihan. Maka jadilah Ludovit Reis menjadi rekrutan baru tim Catalan ini.

Ludovite Reis resmi milik Barcelona

Gelandang bertahan muda ini diproyeksikan akan menjadi gelandang utama Barcelona di musim depan. Namun tampaknya Reiss harus bersabar terlebih dahaulu, karena Azulgrana ingin Reiss memulai dari Barcelona B terlebih dahulu.

baca juga: Tangisan Messi

GELANDANG FAVORIT BARCA

Ernesto Valverde sebenarnya sudah sangat ngotot untuk mendapatkan Ludovit Reis sejak musim lalu. Sang manajer ngotot karena ia ingin Barcelona punya gelandang box to box yang kuat dan dinamis dalam timnya. Namun usia Reiss yang masih belai menjadi pertimbangan para petinggi Barca beberapa waktu silam. Tidak perlu waktu lama, takdir seolah membuka jalan bagi Reiss. Kekalahan Barcelona di Liga Champions serta imbas dari buruknya pada gelandang bertahan Barca seperti Vidal membuat Azulgrana harus membuat evaluasi.

Reis sudah memukau sejak belia

Akhirnya sepakatlah mereka untuk memboyong Reis dari Groningen dengan mahar 3,25 juta Euro. Reis mendapat kontrak selama tiga musim dengan opsi penambahan selama dua musim berikutnya. Langkah tim Catalan tidak hanya sampai situ saja, mereka juga memagari Reis dengan klausul pelepasan senilai 100 juta Euro dalam kontrak Reis. Bakat Reiss sebenarnya sudah tercium dari umur 16 tahun saat ia menembus U-19 Groningen pada tahun 2016. Musim lalu lebih luar biasa, Reis yang baru berusia 18 tahun sudah masuk kedalam tim u-23 Groningen dan bahkan beberapa kali bermain bersama tim senior.

kehadrian Reis melengkapi lini tengah muda Barcelona

baca juga: Jose Mourinho: Messi dan Ronaldo Diberkati dan Dikutuk

Media Belanda Football Oranje bahkan menyebut Reis sebagai salah satu dari 50 pemain U-21 Negeri Oranye yang paling berbakat saat ini. Reis merupakan tipikal gelandang energik yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Peran box to box ini sudah dilakoni Reis dari umurnya masih 15 tahun. Dengan gaya sepak bola Barcelona yang dinamis, peran Reis akan menjadi penting bagi transformasi Barcelona ke depannya. Bersama para gelandang muda macam Frenkie De Jong, Artur Melo, Emerson, serta didikan La Masia Carles Alena akan menjadi tumpuan masa depan Barcelona di masa depan.

baca juga: Pierce Morgan: Saya Pilih Ronaldo, Daripada Messi

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

Muhammad Rifqi

Anderlecht Kena Denda karena Vincent Kompany

Muhammad Rifqi

Leave a Comment