iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Resmi, Kieran Trippier Berlabuh ke Atletico Madrid

iSports.id – Tampaknya Diego Simeona tidak main-main dengan perkataannya. Ia akan mengubah wajah Atletcio di musim depan. Terbukti beberapa pilar penting dilepas dan diregenerasi dengan beberapa pilar baru. Yang terbaru, full back asal Inggris, Kieran Trippier berhasil didatangkan ke Wanda Metropolitano.

Baca juga: Manchester City Gaet Rodri

BELANJA BELUM SELESAI

Jika sebelumnya banyak pihak yang mengira setelah mendatangkan Joao Felix belanja Atletcio akan selesai. Nyatanya itu tidak terjadi, justru Simeone berhasil mendatangkan bek sayap kanan Tottenham Hotspur, Kieran Triipier. Trippier secara mengejutkan memilih Atletico sebagai pelabuhan baru dalam kariernya. Tottenham Hotspur menerima tawaran 23 juta Euro dari Atletico dan Trippier pun resmi dikontrak sampai 2022.

Trippier berhasil didatangkan ke Atletico Madrid

Kepindahan Trippier ini terbilang cepat setelah rumor itu muncul kemarin di media-media Inggris. Tak butuh waktu lama untuk Atletico menuntaskan kesepakatan transfer dengan Tottenham. Atletico menebusnya dengan harga 22 juta Euro atau sekitar Rp 344 miliar. Untuk mendapatkan Trippier, Atletico harus mengalahkan sejumlah klub top seperti Napoli, Juventus, dan Manchester United.

Selain Atletico banyak klub Eropa sudah meminatinya

Kedatangan Trippier akan membuat Atletico kembali tangguh di pos bek kanan mengingat mereka hanya punya Santiago Arias, setelah ditinggal Juanfran. Sementara, Sime Vrsaljko juga rentan cedera. Trippier jadi pembelian kedelapan Atletico setelahnya Joao Felix, Hector Herrera, Marcos Llorente, Felipe, Renan Lodi, Nicolas Ibanez, dan Ivan Saponjic. Dia kemungkinan bakal masuk squad di ajang International Champions Cup.

Baca juga: Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

FAKTOR SIMEONE

Awalnya sang bek asal inggris ini masih bimbang untuk pindah ke klub mana yang ia pilih. Bahkan sang pemain 28 tahun tersebut tadinya bertekad agar tetap bertahan di Tottenham hostpurs. Namun nyatanya kini ia sudah berganti seragam menjadi putih merah (warna seragam Atletico Madrid).

Menurut Marca, Trippier membuat keputusan pindah karena faktor Simeone. Awalnya ia ragu karena bergabung dengan Atletico adalah pilihan yang bisa dibilang riskan untuk Trippier yang merupakan orang Inggris. Bukan rahasia lagi jika pemain asal negara itu kesulitan beradaptasi di kompetisi selain Premier League.

Simeone menjadi faktor penting Trippier pergi

Tapi sosok Simeone sebagai pelatih Atletico adalah nilai plus untuk Trippier sehingga dia memilih Atletico. Trippier mengaku sangat ingin dilatih oleh pria asal Argentina itu. “Rasanya luar biasa. Saya selalu ingin bermain di luar negeri dan ini klub luar biasa, tim yang fantastis, manajer yang luar biasa, dan saya sangat antusias untuk menatap karier ke depan, ujar Trippier di halamn resmi klub. Tidak lupa Trippier juga menyampaikan sanjungannya kepada calon pelatihnya nanti. Saya tak sabar untuk segera bekerja bareng pelatih, belajar darinya, dan membantut tim meraih sukses di masa depan. Anda bisa lihat kedekatannya dengan tim,” tutup Trippier.

Baca juga: Perpisahan Godin

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Pogba Meminta Syarat Gaji Tinggi di Real Madrid

Khairul Ardhi

Perpisahan Godin

Muhammad Rifqi

Pilih Juve Atau Chelsea, Zidane?

Khairul Ardhi

Leave a Comment