Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Rodrygo Goes Lengkapi Lini Depan El Real

iSports.id – Real Madrid terus bergerak dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah sebelumnya berhasil menggaet nama besar seperti Eden hazard, Luka Jovic. Lalu disusul Ferland Mendy, sekarang Rodrygo Goes sudah resmi menjadi bagian dari Los Galacticos jilid ke tiga. Rodrygo diboyong El Real dari Santos dengan mahar 45 juta Euro (setara Rp 721 miliar).

baca juga: Luka Jovic Resmi ke Real Madrid

BINTANG MASA DEPAN

Madrid memperkenalkan Rodrygo kepada publik Santiago Bernabeau, Selasa (18/6/2019 usai ditebus dengan biaya yang tidak murah. Wonderkid asal Brasil ini sebenarnya sudah resmi didapatkan oleh Los Blancos sejak musim lalu dari Santos, namun mereka memilih untuk meminjamkannya terlebih dahulu selama satu musim ke tim lamanya tersebut.

Rodrygo Goes diboyong dari Santos

Di usianya yang ke-18, penyerang Brasil itu telah memainkan 82 pertandingan bersama Santos dan juga telah bersinar di kategori-kategori junior timnasnya. Rodrygo Goes merupakan salah satu dari pemain bintang di Liga Brasil, di mana ia tampil menonjol berkat kecepatannya, kemampuannya merubah ritme dan gol-golnya. Rodrygo juga dipercaya sebagai pemain bintang terakhir yang dihasilkan oleh akademi Santos, ia memainkan debut perdananya bersama dengan tim senior pada bulan November 2017, saat hanya berusia 16 tahun.

Mantan pemain Real Madrid dan Brasil, Ze Roberto ikut bersuara atas kepindahan Rodrygo ke El Real, menurutnya Rodrygo akan menjadi bintang di masa depan bagi El Real. Berkaca kepada rekam jejak bintang muda Real Madrid asal Brasil sebelumnya, Vinicius Junior. Menurut Ze Roberto Rodrygo pun bisa mengikuti jejak tersebut.

Banyak pihak menyatakan bahwa Rodrygo akan sukses di Madrid

“Vinicius memulai karirnya dengan sangat baik di sepak bola Eropa. Dia memiliki banyak kepribadian yang bagus. Saya percaya bahwa, ketika dia mendapatkan lebih banyak pengalaman. Rodrygo memiliki segalanya untuk mengikuti jejak tersebut. Dia juga memulai dengan sangat baik di Santos dan tampaknya memiliki cara berpikir yang cukup bagus layaknya Vinicius,” ujar Ze Roberto kepada Marca.

baca juga: Mengenal Rekrutan Baru Real Madrid, Ferland Mendy

PERSAINGAN LINI DEPAN

Hadirnya Rodrygo memang akan menambah dimensi baru dalam serangan Los Blancos. Biasa beroperasi di sisi sayap, layak ditunggu di manakah ia akan masuk dalam skema Zidane. Rodrygo memang biasa di tempatkan sebagai winger kiri, kelebihannya dalam pace dan dribble ala Amerika Latin membuatnya bisa membuat celah. Banyak yang berpendapat permainan Rodrygo sedikit mirip dengan Neymar Jr atau Robinho.

Rodrygo Goes bersama Florentino Perez

Namun tampaknya tidak mudah bagi Rodrygo untuk mendapatkan posisi yang ia inginkan di lini depan El Real, terutama winger kiri. Seperti yang sudah kita ketahui El Real sudah memiliki Eden Hazard yang memang biasa beroperasi di bagian tersebut. Terlebih lagi lini depan Los Blancos begitu gemuk.

Lini depan El Real sangat gemuk, ditambah dengan kedatangan Rodrygo komposisi lini depan Real Madrid berjumlah 11 orang. Ada nama Eden Hazard, Luka Jovic yang sebelumnya sudah didatangkan, Selain mereka, lini depan Madrid sudah dihunii oleh Karim Benzema, Gareth Bale, Marco Asensio, Vinicius Junior, Brahim Diaz, dan Lucas Vazquez. Tambahkan dengan nama-nama muda seperti Borja Mayoral dan Mariano Diaz semuanya akan bersaing untuk lini depan Madrid.

Rodrygo akan bersaing di lini depan El Real

Karena gemuknya squad inilah nasib Rodrygo sebenarnya memang belum jelas. Satu-satunya wadah yang bisa menampung tenaganya adalah memperkuat Real Madrid Castillla, seperti Vinicius dulu. Kendati demikian, Zidane memandang bahwa remaja 18 tahun asal Brasil itu mesti menunjukkan kapasitasnya pada pramusim nanti mendapat kesempatan bermain. “Kita akan melihatnya, ia adalah pemain yang sangat bagus. Saya sudah menonton aksinya di video. Kita tunggu tahun depan soal apa yang bakal kami perbuat. Yang pasti ia adalah pemain untuk masa depan,” tutup Zidane.

baca juga: Eden Hazard Milik Real Madrid

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Selesai sudah petualangan Niko Kovac bersama Bayern Muenchen. Bayern mengumumkan pisah jalan dengan Kovac sehari setelah dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Itu...

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Laga persahabtan seru tersaji pada Kamis malam (10/10/2019). Dalam laga itu mempertemukan Tim Panser Jerman melawan Tim Tango Argentina. Laga yang dihelat...