Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Takefusa Kubo Sekolah di Real Mallorca

iSports.id –Bintang muda anyar Real Madrid, Takefusa Kubo tampaknya harus lebih bersabar musim ini. Pasalnya pada musim ini ia masih harus menimba pengalaman di La Liga. Bukan bersama Los Galacticos (julukan Real Madrid), melainkan bersama Real Mallorca.

Baca juga: Usaha Madrid Gaet Neymar

JEPANG YANG KETIGA DI MALLORCA

Salah satu talenta muda sensasional Asia asal Jepang, Takefusa Kubo yang baru saja bergabung ke Real Madrid ternyata dipastikan takkan mendapatkan tempat di tim utama Los Blancos musim 2019/20 ini. Ia akan dipinjamkan ke Real Mallorca selama semusim penuh. Madrid memboyong Kubo dari FC Tokyo pada musim panas ini. Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Jepang’ itu direkrut untuk memperkuat Real Madrid Castilla.

Kubo akan dpinjamkan ke Real Mallorca

Kubo yang sempat mengenyam pendidikan di akademi La Masia milik Barcelona ini sempat tampil apik bersama Real Madrid di tur pra-musim 2019/20. Namun tampaknya, masalah kuota pemain non uni-eropa dan minimnya peluang bermain (di tim utama) membuat ia harus ‘bersekolah’ terlebih dulu di Mallorca yang juga bermain di Primera La Liga musim 2019/20 ini

“RCD Mallorca dan Real Madrid CF telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman pemain sayap Takefusa Kubo untuk musim 2019/20,” tulis laman resmi Mallorca.

Kubo bermain impressif saat pra-musim

Langkah ini tampaknya diambil Los Blancos (julukan Real madrid) untuk menambah pengalaman Kubo. Semua ini agar nantinya secara mental, teknis dan psikis Kubo siap untuk menjadi pemain bintang yang matang di Bernabeu. Kubo Sendiri  sudah menjalani tes medis dan siap tampil pada akhir pekan ini, melawan Real Sociedad. “Saya bahagia. Saya siap tampil, tapi kita lihat saja (apa yang terjadi).”

Kubo akan menjadi pemain Jepang ketiga di Mallorca

Di Mallorca, Pemain jepang sebenarnya sudah tidak asing. Bagi Mallorca Kubo merupakan pemain Jepang ketiga yang pernah memperkuat timnya. Adalah Yoshior Kubo dan Akihiro Jenaga yang pernah bermain di Mallorca. Maka dengan kesempatan ini di Mallorca ini diharapkan Kubo bisa terus meroket jauh.

Baca juga: Mengenal Rekrutan Baru Real Madrid, Ferland Mendy

KUOTA NON-EROPA

Selain pengalaman, ada hal lain juga yang memang secara tidak langsung membuat Kubo harus mengalah. Bukan tidak masuk rencana, nyatanya Zidane memang terkesan dengan permainan Kubo. Namun untuk musim ini Kubo masih belum masuk di skema permainannya.

Kubo merupakan lulusan La Masia

Dari sisi administratif (dalam hal ini kuota pemain), Madrid tak akan bisa menggunakan jasanya pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari penuhnya kuota pemain non Eropa yang ada di skuad Los Blancos saat ini. Madrid pun tak mau Kubo menganggur. Mereka ingin memberikannya menit bermain agar penampilannya makin terasah.

Kuota non Eropa di Real Madrid sudah penuh

Pada awalnya Real Madrid berencana memainkan Kubo di tim Castilla mereka. Namun mereka menilai sang pemuda terlalu bagus untuk bermain di level junior. Maka dari itu mereka akhirnya memutuskan untuk meminjamkannya ke klub La Liga lain.

Baca juga: Luka Jovic Resmi ke Real Madrid

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Tidak ada yang menyangka penampilan Ansu Fati sampai sejauh ini. Di awal musim bahkan namanya belum dikenal. Coba tengok di skuad Catalan...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid kembali memetik hasil yang tidak memuaskan dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2019/20. Bermain di depan publik sendiri, Los Blancos...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid memetik kemenangan penting usai mengalahkan Osasuna dalam laga lanjutan La Liga tengah pekan. Bermain di kandang sendiri dan berbekal hasil...