Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Transfer Aneh Nabil Fekir

iSports.id – Bintang Olympique Lyon membuat kejutan. Jika sebelumnya namanya santer dikaitkan dengan klub-klub besar eropa. Namun nyatanya Fekir tidak pindah kemana pun. Secara mengejutkan sang bintang Lyon ini mendarat ke Real Betis.

Baca juga: Tanguy Ndombele ke Tottenham

SIAPA SANGKA

Sebelumnya nama Fekir sudah mengapung ke udara seiring ketertarikan Liverpool untuk merekrutnya sejak musim lalu. Fekir dinilai sebagai salah satu gelandang yang cocok dengan skema main Juergen Klopp. Saat itu, transfer Fekir ke Liverpool bakal menyentuh angka 60 juta Euro bila terwujud. Namun ternyata, transfer tersebut tak pernah terjadi dan Fekir tetap bertahan di Lyon.

Sebelumnya Liverpool menjadi peminat serius Fekir

Usai gagal di bursa transfer jelang musim 2018/2019, nama Fekir dan Liverpool tetap terus dihubungkan. Namun ternyata di bursa transfer musim ini, Fekir justru bergabung dengan Real Betis. Fekir tertangkap kamera berada di Seville dan membentangkan syal Real Betis. Pesepakbola berusia 26 tahun itu didapatkan Betis setelah ditebus seharga 17,75 juta pound sterling (Rp 308,7 miliar). Demikian diwartakan Sky Sports.

Tidak ada yang menyangka Fekir akan ke Real Betis

Kesepakatan Fekir juga mencakup biaya-biaya tambahan sebesar 9,8 juta pound sterling (Rp 170,4 miliar), dan klausul penjualan sebesar 20 persen untuk Lyon. Bersama si Hijau-Putih, Fekir setuju dikontrak empat tahun sampai 2023. Selain itu, adik Fekir, Yassin Fekir juga bergabung dengan dia di Betis dengan klausul pembelian sebesar 50 persen.

Baca juga: Rabiot Menuju Turin

TRANSFER ANEH

Kepindahan Fekir ke Real Betis terbilang aneh karena nama Betis tidak pernah masuk radar sebagai klub peminat Fekir. Situasi juga terlihat makin aneh bila melihat posisi Betis di akhir La Liga musim lalu. Betis hanya berada di posisi ke-10 dan tidak akan berpartisipasi di kompetisi Eropa. Padahal bila bertahan di Lyon, Fekir bakal kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Harga Fekir jauh dari pasaran harganya

Transfer Fekir ke Lyon makin banyak mengundang tanya karena Betis hanya mengeluarkan transfer di angka 20-25 juta euro. Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan penawaran Liverpool musim sebelumnya. Memang ada beberapa faktor yang membuat harga Fekir bisa turun, salah satunya adalah sisa kontrak Fekir yang hanya tersisa satu musim lagi. Namun nyatanya jatuhnya harga Fekir terlalu jauh dari perkiraan.

Lo Celso ingin bermain di bawah manajer Mauricio Pochetino

Bisa dikatakan juga Real Betis pada bursa transfer kali ini memainkan perannya dengan hebat. Adapun setelah kesepakatan Fekir ini selesai, Betis masih terlibat penjualan gelandang tengahnya Lo Celso ke Tottenham Hotspur. Lo Celso yang pada musim lalu bermain gemilang sebagai pemain pinjaman di Paris Saint Germain nyatanya memebuat Betis seperti mendapat durian runtuh. Harga Lo Celso meningkat tajam hingga 70 juta Euro.

Baca juga: Lika-liku Winger Baru Muenchen

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid memetik kemenangan penting usai mengalahkan Osasuna dalam laga lanjutan La Liga tengah pekan. Bermain di kandang sendiri dan berbekal hasil...

Sepak Bola

iSports.id – Bursa Transfer musim panas sudah tutup. Segala aktifitas jual beli pemain sudah selesai. Namun Manchester united sudah menetapkan target pembelian mereka pada...

Sepak Bola

iSports.id – Gelandang asal Jerman yang bermain di Juventus, Emre Can emosi besar. Can begitu kecewa lantaran dirinya tidak dimasukkan dalam skuad yang akan...

Sepak Bola

iSports.id – Javier Hernandez atau yang kerap kali dipanggil dengan Chicharito memulai petualangan barunya di Liga Spanyol awal musim 2019/20 ini. Chicharito (kacang polong)...