Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangan di Liga Primer Inggris 2018/2019

Dari pekan ke-6 Liga Primer Inggris 2018/2019 sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool kembali menunjukkan taji nya sebagai salah satu calon kuat juara Liga Inggris musim ini. Skuad asuhan Jurgen Klopp sukses meneruskan tren kemenangan setelah pada Sabtu (22/9/2018) malam WIB mereka berhasil mengalahkan Southampton 3-0 dan menjadikan mereka memperoleh start sempurna yaitu 6 kemenangan dari 6 laga.

Di laga yang dihelat di stadion Anfield, gol-gol Liverpool dicetak oleh defender mereka Joel Matip dan striker andalan mereka Mohamed Salah, sementara satu gol lainnya tercipta dari gol bunuh diri pemain Southampton, Wesley Hoedt. Liverpool memang musim ini digadang-gadang menjadi calon kuat juara Liga Inggris mengingat penampilan apik mereka musim lalu yang berhasil melaju ke final Liga Champions.

Jika digabungkan dengan pertandingan di Liga Champions musim ini, Liverpool berarti sudah mencatatkan 7 kemenangan dari 7 laga. Untuk pertama kalinya juga dalam 126 tahun sejarah klub, Liverpool dapat mencatatkan 7 kemenangan beruntun diawal musim.

4-0 vs West Ham

2-0 vs Crystal Palace

1-0 vs Brighton

2-1 vs Leicester

2-1 vs Tottenham

3-2 vs Paris Saint Germain

3-0 vs Southampton

 

Jika Liverpool sukses memenangi 6 laga awal Liga Primer Inggris musim ini, sang seteru abadi mereka asal London, Chelsea juga berpeluang menyamai rekor Liverpool tersebut ketika bertandang ke markas West Ham United minggu malam (23/9/2018) WIB. Kemenangan akan membuat Chelsea mencatatkan 6 kemenangan beruntun di 6 laga awal Liga Inggris untuk ketiga kalinya setelah musim 2005/2006 dan 2009/2010.

Selain rekor-rekor diatas, pekan ke-6 Liga Primer Inggris musim ini juga menghadirkan rekor lain. Rekor tersebut tercatat atas nama Sergio kun Aguero. Dengan gol nya ke gawang Cardiff city malam tadi, Sergio Aguero berhasil masuk ke jajaran 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 147 gol.

 

Sergio Aguero. Getty Images

 

Selain masuk ke jajaran 10 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris, Aguero juga mencatatkan penampilan ke-300 nya selama berseragam Manchester City. Sebutan “Legend” nampaknya sudah sangat pantas disematkan kepada Sergi Aguero. Selama 300 pertandingan dengan seragam Manchester City, Aguero telah menciptakan total 205 gol, 50 assist, 13x hattrick, serta mempersembahkan masing-masing 3 gelar Premier League, 3 gelar Piala Liga Inggris, dan 2 gelar Community Shield.

Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan ke-6 Liga Primer Inggris yang digelar Sabtu (22/9/2018) WIB:

Fulham 1-1 Watford

Cardiff City 0-5 Manchester City

Burnley 4-0 Bournemouth

Liverpool 3-0 Southampton

Leicester 3-1 Huddersfield Town

Manchester United 1-1 Wolverhampton

Crystal Palace 0-0 Newcastle United

Brighton 1-2 Tottenham Hotspurs

 

Baca Juga: https://www.isports.id/2018/09/23/indonesia-kirim-2-wakil-di-final-bangka-belitung-indonesia-masters-2018/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id — Pochettino memainkan Chilwell terakhir kali menjadi starter untuk Chelsea pada 2 Maret melawan Brentford. Sejak itu, ia hanya bermain beberapa menit untuk...

Berita Olahraga

iSports.id — Chelsea memastikan kemenangannya melalui gol Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Mykhailo Mudryk. Dengan kemenangan ini, mereka telah menjegal langkah Newcastle United untuk...

Berita Olahraga

iSports.id — Liverpool melaju menuju perempat final Liga Europa dengan kemenangan tandang 5-1 ke Sparta Praha pada hari Kamis. Di pertandingan lain, klub senegara...

Sepak Bola

iSports.id — Liverpool unggul empat poin di puncak Liga Premier secara dramatis di pertandingan pekan ke 27 musim 2023/2024 ini. Darwin Nunez mencetak gol...