iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Luka Jovic Resmi ke Real Madrid

iSports.id – Sebelum hebohnya berita Eden Hazard yang secara resmi berseragam Real Madrid, sebenarnya Zizou (sapaan akrba Zidane) sudah menggaet seorang striker terlebih dahulu. Ia adalah Luka Jovic, striker muda Eintracht Franskfurt. Jovic menyita perhatian Zidane dengan performa mengkilapnya hingga akhir musim ini.

baca juga: Eden Hazard Milik Real Madrid

SAINGAN BENZEMA

Sebenarnya Jovic sudah menjadi bahan buruan panas banyak klub Eropa pada akhir musim ini, toh pada akhirnya Real Madrid yang memenangkan perburuan penyerang asal Serbia itu. El Real sendiri baru menggelontorkan dana yang tidak sedikit, 60 juta Euro (setara Rp 962 miliar) menjadi mahar untuk memboyong striker muda tersebut.

“Real Madrid dan Eintracht Frankfurt telah menyepakati transfer Luka Jovic, sambil menunggu pemeriksaan medis,”  – Real Madrid

Dilansir Marca, mesin gol berusia 21 tahun itu merupakan striker yang tidak manja. Dia tak canggung bermain lebih mundur untuk menjemput bola. Selama berkarier sebagai pesepak bola, dia berhasil melepaskan 125 tembakan dari dalam kotak penalti, 59 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan dari luar kotak penalti, 10 tembakan tepat sasaran dari 39 percobaan.

Jovic yang tampil memukau bersama Frankfurt

Selain itu, walau diberikan peran sebagai striker. Jovic tetap rajin membantu area pertahanan. Mantan pemain Benfica itu bisa membantu tim dengan bertahan sejak sepertiga lini permainan lawan. Bagusnya Jovic dalam pertahanan dapat dijadikan bekal buatnya untuk bersaing sebagai striker utama di Los Blancos. Atau bahkan mungkin saja bisa menggusur Karim Benzema sebagai predator utama El Real.

Kehadiran Jovic diharapkan bisa membangun persaingan lini depan Real Madrid

Seperti yang sudah kita ketahui, Benzema merupakan striker utama Real Madrid, paling tidak hingga akhir musim ini. Minimnya pernyerang yang dapat menyainginya menjadikan Benzema sendiri seperti kurang termotivasi dalam menaikkan performanya. Dengan datangnya Jovic diharapkan bisa menaikkan tensi persaingan lini depan El Real di musim depan.

baca juga: Real Madrid Lirik Kepa

BUTUH WAKTU

Datangnya Jovic serta merta tidak semua berbuah positif. Ada juga pihak lain yang tidak menyetujui Real Madrid untuk merekrut Jovic. Salah satunya datang dari mantan pemain dan direktur Real Madrid, Predrag Mijatovic. Menurutnya Zidane berjudi dengan merekrut Jovic yang belum dikenal secara pasti kualitasnya.

Mijatovic berharap agar Jovic diberi waktu dan tidak diberi beban

“Kami merekrut pemain cadangan. Saya tidak yakin Zidane tahu Jovic dengan sangat baik. Dia harus banyak bekerja untuk itu,” kata Mijatovic, seperti dilansir Marca. Namun meski begitu Mijatovic yakin jika Jovic diberi waktu untuk berkembang maka ia akan menjadi tumpuan lini depan Madrid di masa depan.

“Saya kenal Jovic dengan sangat baik, dia seorang pencetak gol. Dia masih muda dan kita harus memberinya waktu untuk beradaptasi, tapi dia pemain yang bisa sangat berguna. Anda tidak bisa menuntutnya 20 gol darinya di musim pertamanya,” sambung Mijatovic kepada Marca.

Mijatovic juga yakin dengan kualitas Jovic

Keyakinan Mijatovic ini diamini oleh Zidane, mereka yakin jika sang jebolan akademi Red Star Belgrade ini bisa berkembang asalkan tidak dibebani peran berat di musim perdananya bersama El Real.

baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Tangisan Messi

Muhammad Rifqi

Anfield Patah Hati

Muhammad Rifqi

Bocoran Sir Alex Ferguson Untuk Menghentikan Messi

Khairul Ardhi

Leave a Comment