iSports.id
Sepak Bola Liga Italia

Allegri: Juventus Harus Bermain Dengan Intensitas Sama Saat Melawan Atletico

iSport.id – Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam pada hari Selasa malam nanti di leg kedua perempat final Liga Champions mereka. Duel sebelumnya berakhir 1-1 di leg pertama yang terjadi di kandang Ajax di Belanda.

Diwawancarai sebelum pertandingan, manajer Juventus, Massimiliano Allegri berbicara tentang pilihan pasukannya. Hal ini mengingat cedera yang membuat Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado dan Martin Caceres tersingkir.

ALLEGRI

“[Cederanya] Mandzukic tidak mengubah apa-apa, karena sudah bisa dilihat bahwa dia bisa tidak ikut [bertanding]. Sekarang saya hanya perlu memutuskan siapa yang akan bermain. Besok malam mungkin kami bisa memainkan Moise Kean dari awal, Paulo Dybala dari awal atau bukan keduanya. Jika Kean atau Dybala memulai, wajar jika Mattia De Sciglio atau Joao Cancelo tidak bermain. Jika tidak satu pun dari mereka (Kean dan Dybala) mulai, maka mungkin keduanya (De Sciglio dan Cancelo) akan bermain.”

“Saya tidak akan membuat keputusan sampai besok pagi. Anda hanya perlu menggunakan pemain yang bugar, karena Anda tidak bisa mengambil risiko membuang [jatah] pergantian pemain. Mandzukic memiliki masalah lutut yang sudah dia rasakan sejak pertandingan dengan AC Milan, dia mencoba latihan hari ini dan harus berhenti.”

Mandzukic Cedera

 

“Douglas Costa terhenti lagi dengan masalah betis setelah leg pertama dan sekali lagi tidak dalam kondisi terbaik, jadi paling-paling dia bisa bermain 15-30 menit. Dia bisa menjadi penentu dalam periode itu.”

“Jika Anda memiliki Kean atau Dybala, maka jenis permainannya akan berbeda. Anda perlu menggerakkan bola ke depan dengan cepat dan itu adalah sesuatu yang kami tidak lakukan dengan baik di Amsterdam.”

“Alex Sandro akan bermain besok. Leonardo Spinazzola bermain sangat baik melawan Atletico Madrid, tetapi dia menghabiskan begitu banyak energi sehingga dia butuh istirahat, baik secara fisik maupun mental. Anda harus terbiasa dengan permainan besar, Anda tidak bisa memainkannya setiap tiga hari tanpa perlahan-lahan beradaptasi dengannya.”

DE JONG

Bagi Ajax, lini tengah Frenkie de Jong diragukan untuk tampil dan akan menghadapi tes kebugaran di ujung pertandingan akibat Nicolas Tagliafico yang terkena skorsing pertandingan.

“De Jong adalah pemain yang sangat bagus. Jika dia bermain, itu tidak akan membuat perbedaan bagi kita. Tujuan kami adalah memenangkan pertandingan dan lolos ke semi final, dengan segala hormat, baik De Jong bermain atau tidak.”

COMEBACK

Juve kalah 2-0 di Atletico Madrid di babak sebelumnya, jadi dengan hasil imbang melawan Ajax 1-1, dibutuhkan pendekatan yang berbeda.

“Hasil leg pertama tidak relevan. Kami harus bermain dengan intensitas yang sama dengan yang kami lakukan saat melawan Atletico Madrid. Kami harus sangat menghormati Ajax dan juga memainkan bola dengan presisi yang jauh lebih tinggi daripada yang kami lakukan di Amsterdam. Jika kami lakukan dua hal itu, maka kami bisa melaluinya.”

Juventus Saat Melibas Atletico Madrid 3-0

“Permainan akan selalu terbuka, karena kami berdua bermain untuk menang sampai akhir, jadi itu tidak akan berakhir sampai peluit akhir.”

“Ini akan menjadi malam yang penting bagi sebuah target luar biasa, mencapai semi final, jadi kami membutuhkan para penggemar untuk mendorong [semangat] para pemain untuk mencapainya. Akan ada saat-saat ketika kita perlu bertahan dan kita harus melakukan semuanya bersama.”

AJAX

Ajax melakukan usaha yang luar biasa di leg kedua babak sebelumnya, mengalahkan pemegang Liga Champions Real Madrid 4-1 di Bernabeu.

“Saya yakin akan ada gol di leg pertama dan saya pikir leg kedua akan sangat mirip. Kami harus fokus pada detail di pertahanan kami.”

Ajax Merayakan Kemenangan Melawan Real Madrid

 

“Ajax bermain lebih baik di Madrid daripada di Amsterdam. Kami harus melakukan serangan dengan baik, fokus di lini tengah dan dan juga bertahan dengan baik. [Pertandingan] ini akan sangat terbuka, di atas segalanya kami membutuhkan kinerja yang hebat, yang bersifat fisik dan teknis.”

“Kami bisa dan seharusnya melakukan lebih baik di Amsterdam.”

KAPTEN

Dengan kapten reguler Juve keluar, apakah Cristiano Ronaldo akan mengenakan ban kapten pada hari Selasa nanti?

“Cristiano memiliki sebuah kualitas luar biasa, yaitu ketika waktu pertandingan tiba, dia berubah. Anda bisa melihatnya di wajahnya. Dia dalam kondisi fisik yang lebih baik daripada minggu lalu.”

“Adapun soal kapten, jika Dybala bermain, dia yang akan menjadi kapten, jika tidak Leonardo Bonucci.”

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Omongan Aguero Dipelintir

Muhammad Rifqi

Valverde Anggap Messi Siap Untuk United

Khairul Ardhi

Mengenang Astori Dalam Balutan Ungu

Muhammad Rifqi

Leave a Comment