Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Manchester City akan Buat Patung Vincent Kompany

iSports.id – Manchester City tampaknya betul-betul terkesan dengan sosok Vincent Kompany. Mantan kapten Manchester City ini memberikan jasa yang membekas bagi The Cityzens. Hal ini dicerminkan dari keinginan Manchester  City yang akan membuatkan patung bagi sang mantan kapten tersebut.

Baca juga: Kompany Pulang Kampung

PATUNG DAN JALAN

Manchester City akan mengabadikan sosok mantan kaptennya Vincent Kompany dalam wujud patung di luar Stadion Etihad sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan kontribusinya untuk klub. Pembuatan patung itu bukan tanpa alasan, mengingat dia telah berjasa bagi City selama 11 tahun dia memimpin yang berjuluk The Citizens itu. Selama bermain di City, ia telah mencatatkan 360 penampilan dan menyumbangkan lebih banyak trofi daripada kapten klub lainnya dalam sejarah klub sepak bola.

Kompany di kompleks latihan Manchester City

Bahkan lebih lanjut, bukan hanya patung, nama jalan di komplek latihan Manchester City pun sudah diberikan nama Kompany. Hal ini langsung diungkapkan oleh Chairman Khaldoon Al Mubarak saat peresmian Vincent Kompany Crescent di kompleks akademi klub itu. Dia menilai pemain asal Belgia itu sebagai sosok luar biasa yang telah sangat berkontribusi bagi Manchester City.

Kompany sekarang menjadi Player manager di Anderlecht

“Vincent adalah figur istimewa dalam sejarah Manchester City. Dia bukan hanya pemimpin yang tegas dan penuh inspirasi di dalam lapangan, melainkan juga duta yang luar bisa di luar lapangan,” kata Khaldoon Al Mubarak dikutip dari Manchester Evening News. Pengusaha kaya asal Uni Emirat Arab itu mengungkapkan, pemain berumur 33 tahun tersebut adalah figur ikonik Premier League pada masanya. Kontribusinya akan terus dikenang oleh generasi-generasi mendatang.

Kompany tidak bisa ikut dalam pertandingan tertimonialnya

Baca juga: Manchester City Lolos dari Sanksi larangan Transfer

Kompany sendiri merasa sangat tersanjung dengan apa yang dilakukan City kepada dirinya. “Sungguh kehormatan luar biasa bagi saya mendapatkan pengakuan dari klub seperti ini. Perjalanan kami bersama-sama selama 11 tahun di Manchester telah mengubah hidup saya. Sungguh, saya bahagia dapat memainkan sedikit peran dalam mengubah sejarah klub ini,” pungkas Kompany.

Kompany sudah 11 tahun bersama Manchester City

Sang Chairman, Khaldoon menambahkan jika proses pembuatan patung Kompany sudah mulai dilakukan. Publik pun diharapkan bisa melihat dan turut merayakan prestasi dan kontribusi Kompany untuk City. Ditambah pula akan diadakan pertandingan testimonial sebagai bentuk perayaan dan perpisahan dengan Kompany. Namun Kompany dikatakan akan absen pada laga tersebut karena masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring.

Baca juga: Sapu Bersih ala Cityzens

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Apes betul nasib Anderlecht. Klub papan atas Liga Belgia tersebut pada awalnya sangat bersemangat dan senang dengan kembalinya legenda klub mereka, Vincent...

Sepak Bola

iSports.id – Bernardo Silva terancam akan terkena hukuman dari federasi sepak bola Inggris. Hal ini sendiri terkait dengan postingan di media sosialnya. Ia terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Masih ingat dengan rumor jika Hudson odoi akan pindah ke Bayern Muenchen? Nyatanya hingga jendela transfer tutup, Odoi tidak kunjung pindah. Bahkan...

Sepak Bola

iSports.id – Bursa Transfer musim panas sudah tutup. Segala aktifitas jual beli pemain sudah selesai. Namun Manchester united sudah menetapkan target pembelian mereka pada...