iSports.id
Sepak Bola Liga Indonesia

Mengapa Laga Persib kontra Persija Selalu di Undur?

Duel klasik Liga 1 Indonesia antara tim kuat asal ibu kota, Persija Jakarta melawan pasukan maung Bandung, Persib akan tersaji minggu ini.

Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Bandung.

Sebelum dipastikannya jadwal pertandingan ini, berhembus kabar bahwa laga antara kedua tim akan di undur seperti yang terjadi pada putaran pertama, Juli 2018 lalu.

Lalu, apa yang menyebabkan selalu diundurnya laga antara Persib vs Persija ini?

Rivalitas Suporter:

Sejarah ketidak akuran antara The Jak Mania dan Viking sudah menjadi masalah yang tebal dan sulit dihapuskan. Bentrokan kedua kubu ini sering kali terjadi hingga keluar dari konteks pertandingan. Seperti yang terjadi pada bula Juli lalu, kedua suporter tersebut kembali terlibat bentrokan di Stasiun Ps. Senen hingga menyebabkan satu warga terluka.

Mirisnya, bentrokan ini terjadi setelah kedua pentolan masing-masing suporter berkomunikasi untuk melakukan rekonsiliasi agar tidak muncul korban-korban selanjutnya di kemudian hari.

Perizinan:

Faktor perizinan dalam menggunakan stadion pun selalu menjadi masalah dalam perhelatan laga kedua tim tersebut. Tingginya antusias kedua belah suporter ini membuat perizinan sulit di dapat karena alasan keamanan. Bahkan jika menjamu Persib Bandung, Persija sangat jarang menggelar pertandingannya di Jakarta.

Keamanan dan Ketegasan PT LIB:

Keamanan juga menjadi duduk perkara sulitnya laga panas ini tersaji, masalah keramaian dan bentrokan menjadi momok bagi pihak keamanan dalam memberikan restunya untuk terselenggaranya laga. Pertandingan Selasa (23/9) nanti di GBLA, Bandung juga sempat terkendala masalah keamanan hingga harus diundur selama dua hari.

Selain itu, PT. LIB juga diharapkan untuk bersikap tegas dalam penentuan jadwal sebab perubahan jadwal dari yang seharusnya dapat berimbas pada seluruh tim dan liga itu sendiri.

Baca juga: https://www.isports.id/2018/09/19/gol-indah-riko-bawa-persija-menang-atas-psis/

 

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Leave a Comment