Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Mengenal Rekrutan Baru Real Madrid, Ferland Mendy

iSports.id – Langkah Real Madrid dalam membangun Los Galacticos Jilid tiga nampaknya benar-benar akan dilanjutkan Florentino Perez. Meski tidak mendatangakn pemain yang bertipikal kelas A, namun pemain-pemain ini nantinya akan menjadi wajah baru Madrid dengan kombinasi pemain muda dan pemain sarat pengalaman. Yang terbaru, Madrid resmi mendatangkan full back, Kiri Olympique Lyon, Ferlan Mendy.

baca juga: Eden Hazard Milik Real Madrid

BELUM BANYAK DIKENAL

Nama Mendy sebenarnya belum begitu tenar di jagat sepak bola dunia. Namun nyatanya, Mendy sudah mencuri perhatian banyak pencari bakat di Eropa. Permainannnya selama dua musim membela panji Lyon begitu Impressif. Hal inilah yang kemudian membuat Zidane kepincut untuk mendatangkan Mendy ke Santiago Bernabeu.

Mendy bermain impresif selama dua musim di Lyon

Madrid sendiri mengumumkan perampungan proses transfer pria berumur 24 tahun tersebut melalui situs resminya. Diketahui bahwa Mendy diikat kontrak yang membuatnya bisa bertahan di Santiago Bernabeu hingga tahun 2025 mendatang. Mendy sendiri tidak bisa menyembunyikan kebehagaiaannya berseragam Real Madrid.

“Saya sangat bangga dan terhormat bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia, dan bergabung dengan pelatih hebat yang bisa membantu saya berkembang,” –Ferland Mendy

Mendy juga akhirnya dipanggil oleh Deschamps ke Timnas Perancis

 Namun jauh sebelum Mendy dibeli oleh Real Madrid, Mendy nyaris berhenti di dunia sepak bola saat usianya masih 14 tahun. Kala itu, pemain yang berperan sebagai bek kiri ini sudah harus mendapatkan cedera yang serius pada pinggulnya. Bahkan cedera tersebut membuat Mendy untuk berhenti bermain sepak bola lantaran ia harus menggunakan kursi roda selama enam bulan dan dokter sempat memvonisnya tidak bisa bermain sepak bola kembali. Beruntung karena pengobatan dan rehabilitasi yang dilakukannya sukses, vonis dokter terbukti salah.

baca juga: Luka Jovic Resmi ke Real Madrid

BERKEMBANG PESAT

Sebelum terkenal di Olympique Lyon, Mendy harus berjuang keras untuk mencapai posisinya saat ini. Ferland Mendy pernah bermain untuk raksasa Ligue 1 saat ini yang juga salah satu rival Lyon, Paris Saint-Germain. Dari 2004 hingga 2012, dia tercatat sebagai pemain akademi PSG, hingga akhirnya dia mengalami cedera serius yang membuatnya harus absen kurang lebih setahun.

Pada awalnya Mendy bergabung bersama akademi PSG

Setelah cederanya pulih dia bergabung dengan FC Mantois 78. Di sana, permainannya dilirik oleh Le Havre yang banyak menghasilkan pemain-pemain berbakat seperti Paul Pogba, Riyad Mahrez, Dimitri Payet, Lassana Diarra, dan Steve Mandanda. Tak perlu menunggu lama baginya untuk menembus squad utama Le Havre, dia bermain di 35 pertandingan laga Ligue 2 pada 2015/16  sampai akhirnya gabung ke Lyon pada 2017/18.

Mendy yang keturunan Senegal terus berkembang, hingga akhirnya direkrut oleh Lyon. “Dia datang ke Lyon dua tahun yang lalu dari Le Havre. Dia mulai bermain untuk timnas Prancis ketika berusia 22 tahun. Perkembangan kariernya sangat cepat,” ucap Jean-Michel Aulas kepada L’quipe.

Bersama Le Havre Mendy semakin membangun kariernya kembali

Bagaimanakah kiprah Mendy di Madrid musim depan nanti, layak kita tunggu perkembangan kiri Mendy dalam mengisi posisi bek kiri Madrid musim depan.

baca juga: Tingginya Nilai Seorang Pogba

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid kembali memetik hasil yang tidak memuaskan dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2019/20. Bermain di depan publik sendiri, Los Blancos...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid memetik kemenangan penting usai mengalahkan Osasuna dalam laga lanjutan La Liga tengah pekan. Bermain di kandang sendiri dan berbekal hasil...

Sepak Bola

iSports.id – Defender timnas Spanyol dan Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya mengukir rekor baru. Sang bek tengah tersebut mampu menyamai rekor penampilan terbanyak yang...