Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Marek Hamsik Anggap Napoli Lebih dari City Saat Ini

Meski Ditinggal Pemain Bintang, Napoli Merasa Diatas City. Itu ungkapan Marek Hamsik yang saat ini mendekati rekor 115 gol milik Maradona saat bela Napoli.

Madrid, isports.id  Pertemuan antara  City dengan Napoli dini hari nanti, dalam laga Grup F akan menjadi perjuangan Naples merebut pion.  Tim Maurizio Sarri duduk di puncak klasemen papan atas Italia dengan rekor 100 persen menang, dari delapan pertandingan pada musim ini.  Namun laga Napoli menjadi tugas berat di Manchester, melawan pemimpin pasukan Pep Guardiola yang sendang gencar memproduksi gol.

Kini Napoli tertinggal tiga poin dari City di Grup F, setelah kalah dalam pertandingan ke Shakhtar Donetsk. Hamsik mengatakan pada sebuah konferensi pers sebelum pertandingan bahwa prioritasnya jelas. Di luar dugaan, Marek Hamsik ternyata dekati rekor Maradona saat menjelang bentrok Man City. Disisi lain, Kapten Napoli Marek Hamsik hanya fokus pada tiga poin di Manchester City saat Diego Maradona mencetak rekor klub.

Gelandang Slovakia itu duduk di 114 gol untuk Napoli, beda satu gol dari legenda Argentina, Maradona dengan 115 gol. Saat itu Maradona mengilhami kemuliaan Serie A pada 1986-87 dan 1989-90. “Ini akan menjadi besar untuk mencetak gol besok dan untuk menyamai rekor mencetak gol Maradona,” tutur Hamsik.

“Tapi yang terpenting bagi saya adalah tim dan performa tim saya. Tentu saja, saya akan senang jika saya mencetak gol tapi semua yang kami inginkan adalah meninggalkan stadion dengan poin.”

Bagi Hamsik, pertemuan dengan City adalah mengulang saat dirinya bersama Napoli menjadi tim tamu saat debut Liga Champions di bulan September 2011. Saat itu, Ssbuah tendangan bebas Aleksandar Kolarov untuk tuan rumah membatalkan pembuka Edinson Cavani saat berbaju Napoli. Saat itu performa City di bawah pelatih Roberto Mancini yang demam panggung.

Bagi Hamsik sendiri, tim Liga Premier saat ini telah berkembang pesat sejak beberapa kali main di panggung besar Eropa.  Namun prestasi Napoli terus berlanjut meski beberapa bintang harus hilang seperti Cavani, Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain yang menuju pintu keluar layak pujian yang lebih besar.

“Senang bisa kembali ke sini untuk memainkan salah satu tim terkuat di Eropa,” katanya. “Enam tahun yang lalu, Manchester City tidak berada pada level ini namun telah berkembang banyak. Tapi saya akan mengatakan saat Napoli telah tumbuh lebih dari Manchester City. Kami selalu ingin berbuat lebih baik. “Napoli ini bermain sangat bagus, ini tim Napoli terbaik yang pernah saya mainkan.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Bernardo Silva terancam akan terkena hukuman dari federasi sepak bola Inggris. Hal ini sendiri terkait dengan postingan di media sosialnya. Ia terancam...

Sepak Bola

iSports.id – Napoli sukses dalam laga pembuka Liga Champions 2019/20. Tidak main-main, lawan yang ditakulakannya adalah sang juara bertahan musim lalu, Liverpool. Bermain di...

Sepak Bola

iSports.id – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti kecewa dan marah. Bukan tanpa alasan, Don Carlo (julukan Ancelotti) marah serta mengecam pembangunan kembali stadion klub Stadio...

Sepak Bola

iSports.id – Manchester City tampaknya betul-betul terkesan dengan sosok Vincent Kompany. Mantan kapten Manchester City ini memberikan jasa yang membekas bagi The Cityzens. Hal...