iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Messi Kembali Ke Timnas Argentina

iSports.id – Lionel Messi akan kembali melaksanakan laga internasional dalam pertandingan persahabatan Argentina melawan Venezuela di Madrid pada hari Jumat ini. Superstar Barcelona itu sebelumnya tidak pernah menggunakan seragam tim nasionalnya sejak kekalahan Argentina dari Prancis pada 16 besar Piala Dunia di Rusia musim panas lalu. Akan tetapi pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa Messi akan membawa mereka menang di pertandingannya yang ke-129.

“Kami gembira Messi kembali” – Lionel Scaloni

Belum jelas apakah Messi juga akan melakukan perjalanan ke Tangier untuk pertandingan persahabatan minggu depan melawan Maroko. Namun, menurut Direktur Tim Nasional Argentina, Cesar Luis Menotti, sepertinya Messi tidak akan ikut.

Berbicara kepada Radio Gol, Menotti mengatakan, “ini membuat saya takut ketika Messi bermain. Saya melihatnya lelah secara emosional antara Liga Champions dan tim nasional. Saya melihatnya sangat lelah. Dia memiliki banyak kewajiban dan dengan banyak beban emosional, banyak tanggung jawab di kakinya.”

Messi telah tampil luar biasa untuk Barcelona musim ini, dengan mencetak 39 gol dalam 37 pertandingan, termasuk enam gol di tiga pertandingan terakhirnya. Dalam karier 14 tahun Messi bersama Argentina, dia masih belum berhasil memberikan trofi internasional apapun.

Padahal dirinya sudah memberikan trofi sebanyak 33 buah kepada klubnya Barcelona. Dalam tiga bulan ke depan, Messi akan mengikuti Copa America kelimanya, di mana ia akan berusia 32.

Baca juga : Ibra dan Giggs Saling Berbalas Kritik

Lionel Scaloni

Sementara itu Scaloni mengatakan dalam konferensi pers, “kami gembira Messi kembali. Saya harus mencoba untuk membuat tim untuk menemaninya dan memastikan dia sedang dalam kondisi terbaik. Semoga dengan kembalinya Messi, tim menjadi lebih kuat.”

Saat ini Argentina kehilangan sejumlah nama besar. Seperti Gonzalo Higuain yang tidak bisa tampil, lalu Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria yang sama-sama mengundurkan diri karena cedera. Belum lagi striker Manchester City, Sergio Aguero, tidak lagi dipilih karena hubungannya dengan Scaloni yang tidak terlalu baik.

SCALONI

Berbicara tentang ketidakhadiran Aguero, Menotti mendukung Scaloni dengan mengatakan, “tanggung jawab untuk memutuskan siapa yang akan dipilih adalah tanggung jawab pelatih. Saya memiliki tanggung jawab untuk berdebat, mengajar, dan belajar. Ketika dia menunjukkan daftar itu kepada saya, saya memberitahunya bahwa itu terlihat bagus. Aguero sekarang tampil cemerlang tetapi lima bulan yang lalu dia ada di bangku cadangan.”

Sergio Aguero

 

Scaloni mengambil alih kursi pelatih Argentina yang pada awalnya hanya dijabatnya untuk sementara waktu. Hal ini terjadi ketika kepergian Jorge Sampaoli musim panas lalu. Scaloni memiliki kontrak hingga Juni nanti.

Menotti menambahkan, “dia (Scaloni) berkembang dan dia tahu itu. Kami sudah sangat di depan dengannya dan saya di sini untuk membantu. Dia menandatangani kontrak dan, ketika Copa America selesai, keputusan akan dibuat.”

Baca juga : Goncalo Guedes Dalam Radar Manchester United

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Madrid Sambut Hazard?

Muhammad Rifqi

Timo Werner Semakin Dekat Dengan Muenchen

Muhammad Rifqi

Everton Permalukan Manchester United

Muhammad Rifqi

Leave a Comment