Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Militao Pertama, Siapa Lagi Berikutnya Zidane?

TANPA PERLU MENUNGGU BANYAK WAKTU LAMA LAGI, ZINEDINE ZIDANE MELAKUKAN MANEUVER PERTAMANYA SEBAGAI MANAJER REAL MADRID. ZIZOU BERHASIL MEMBELI EDER MILITAO DARI FC PORTO

iSports.id – Langkah strategis Zizou sudah dimulai. Dalam masa kedua tenor kepelatihannya, pelatih berkepala plontos ini berhasil mengangkut bek FC Porto asal Brasil, Eder Gabriel Militao. Hal ini sudah dikonfirmasikan oleh Porto melalui laman resmi mereka pada kamis, (14/3). Klub asal Portugal itu telah menyepakati transfer Eder ke Los Blancos dengan mahar senilai 50 juta euro (setara 806 milliar).

Penampilan apiknya membantu Porto lolos ke babak 8 besar Liga Champions

Bek belia Brasil ini menandatangani kontrak panjang dengan durasi 6 tahun, yang setidaknya akan mengikatnya hingga Juni 2025. Eder akan bergabung bersama pasukan ibukota pada akhir musim 2018/19 nanti.

Porto mendatangkan Eder Militao dari Sao Paulo awal musim ini. Bek berusia 21tahun ini sudah tampil sebanyak 34 pertandingan pada musim ini. Terakhir Militao berhasil membawa Porto melangkah ke perempat final Liga Champions.

Posisinya sebagai pemain bertahan yang mampu bermain di berbagai posisi memberika opsi lebih kepada Zidane dalam memugar skuatnya. Eder sendiri fasih memainkan perannya sebagai bek kanan, walau terkadang menjadi gelandang bertahan ataupun bek tengah. Tak ayal kedatangan pemain kelahiran Sertaozinho (Sao Paulo) ini makin meramaikan lini pertahanan Madrid.

Militao sudah dipanggil oleh Timnas Brasil saat Tim Samba mengalahkan El Savador 5-0

Namun sisi positifnya adalah Zidane mampu menambal kekosongan pertahanan yang selama ini bergantung pada Sergio Ramos. Pembelian Eder menjadi bukti Perez dalam memenuhi janjinya kepada Zidane. Sejak dilantik sebagai pelatih lagi, ia meminta kuasa penuh terhadap tim dan pembelian pemain.

baca juga : menjadi seputih raul

INCARAN BERIKUTNYA

Selain mendatangkan pemain, Zidane juga berencana untuk memugar skuatnya. Hal ini sebagai langkah memajukan tim secara permainan dan perkembangan klub kedepan. Gareth bale yang sebelumnya sudah disarankan Zizou dijual, sebelum ia mengundurkan diri, tetap masuk ke dalam daftar penjualan. Lalu Dani Ceballos yang tidak berkembang kemungkinan juga akan dijual.

Dana sebesar 300 juta pound (setara 5,6 triliun) plus kuasa penuh dalam menentukan pemain akan menjadi hak Zidane dalam merombak tim. Dana ini menjadi tonggak awal zizou, terlebih ia sudah kehilangan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. Berikut 3 pemain utama yang masuk daftar belanja Zinedine Zidane.

  1. Eden Hazard

Pemain asal Belgia ini menjadi prioritas awal pelatih asal Prancis tersebut dalam membentuk tim Madrid yang baru. Hazard menjadi pilihan yang sangat masuk akal bagi Zizou. Penampilan yang eksplosif serta mampu merubah jalan pertandingan menjadi daya tarik gelandang Belgia tersebut.

Eden Hazard yang belakangan ini terus dikaitkan dengan Real Madrid

Namun mendapatkan hazard tidaklah mudah. Pasalnya Chelsea yang sudah terkena hukuman larangan transfer dari FIFA tidak akan melepasnya dengan harga murah.

  1. Christian Eriksen

Zidane dulu dikenal dengan permainan lini tengahnya yang atraktif. Kombinasi lini tengah pun menjadi kunci strateginya sebagai pelatih. Dengan skuat Madrid yang ada saat ini, jelas dibutuhkan peremajaan. Gelandang asal Denmark tersebut menjadi pilihan bagus untuk Zidane yang sebelumnya sudah mencoret Pogba dalam daftar belanjanya.

eriksen masuk dalam daftar belanja Zizou

Eriksen sendiri sampai saai ini masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspurs hingga 2020. Perpanjangan kontraknya berjalan alot. Hal ini bisa dimanfaatkan Zizou dalam menikung Eriksen yang harganya ditaksir mencapai 76,6 juta pound (1,4 triliun)

  1. Kylian Mbappe

Inilah yang dinanti para fans Santiago Bernabeu, yaitu kedatangan pemain bintang baru, muda, berbakat, berbahaya, dan terkenal. Hal ini melekat pada diri penyerang haus gol asal PSG, Kylian Mbappe. Usianya yang masih muda menjadikan pembelian ini sebagai investasi jangka panjang bagi Los Blancos.

Mbappe menjadi incaran serius Zidane

Kondisi PSG saat ini juga sedang berusaha menyeimbangkan keuangan untuk menghindari pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Ditambah lagi Zidane dan Mbappe sama-sama berasal dari Perancis. Situasi inilah yang membuat kemungkinan Madrid untuk mendatangkan Mbappe terbuka. Tim Ibukota Spanyol dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar 180 juta pound (setara 3,3 triliun) untuk menebus Mbappe.

baca juga : Zizou kembali

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Belgia menjaga kesempurnaan penampilan mereka di kualifikasi Euro 2020. Eden Hazard dan kolega secara sensasional mampu mengalahkan San Marino dengan skor mencolok...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid kembali memetik hasil yang tidak memuaskan dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2019/20. Bermain di depan publik sendiri, Los Blancos...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid memetik kemenangan penting usai mengalahkan Osasuna dalam laga lanjutan La Liga tengah pekan. Bermain di kandang sendiri dan berbekal hasil...