iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Neymar Pemain Tersubur Brazil di Liga Champions Eropa

Matchday kedua UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa 2018/2019 memang memunculkan nama-nama yang bersinar. Sebut saja Lionel Messi yang sukses meluluh-lantahkan Tottenham Hotspurs di Wembley, Edin Dzeko dan Paulo Dybala yang mencetak hattrick bagi AS Roma dan Juventus, dan tentu saja tak ketinggalan megabintang Paris Saint-Germain asal Brazil, Neymar Jr.

Neymar bermain sangat brilian pada pertandingan Liga Champions matchday-2 lalu, Neymar juga mencetak hattrick kala klub nya Paris Saint-Germain menghabisi tamunya asal Serbia, Red Star Belgrade dengan skor 6-1. Selain mencetak hattrick, Neymar juga mencatatkan rekor yang  cukup apik.

 

https://twitter.com/OptaJean

 

Catatan apik tersebut adalah dimana dua dari tiga gol yang dicetak Neymar kala bersua Red Star Belgrade dicetaknya melalui sepakan free kick. Dua gol free kick Neymar yang dicetaknya dalam satu pertandingan tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh seorang pemain di ajang Liga Champions Eropa sejak terakhir kali Cristiano Ronaldo melakukannya pada 2009.

Kala itu Cristiano Ronaldo melesakkan dua gol free kick nya saat bersua klub asal Swiss, FC Zurich di musim pertamanya berseragam Real Madrid. Dua gol dari Ronaldo tersebut akhirnya membantu Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-2.

 

https://twitter.com/OptaJoe

 

Selain catatan apik dua gol tendangan bebas tersebut, Neymar Jr juga menorehkan catatan rekor yang juga tak kalah apiknya. Dengan tambahan 3 gol yang ia buat pada laga melawan Red Star  Belgrade tersebut, jumlah gol Neymar selama berlaga di Liga Champions sejak tahun 2013 tercatat sudah berjumlah 30 gol.

Jumlah tersebut menjadikan Neymar Jr sebagai pemain Brazil tersubur di Liga Champions Eropa sama dengan legenda Brazil, Ricardo Kaka yang juga mempunyai catatan gol sama selama ia membela AC Milan dan Real Madrid di Liga Champions Eropa.

Raihan 30 gol Neymar tersebut sekaligus melampaui para legenda Brazil seperti Giovane Elber dan juga Rivaldo. Neymar juga merupakan pemain ke-20 yang mampu mencetak 30 gol di ajang Liga Champions Eropa menurut ESPN.

 

Baca Juga:  Matchday-2 UEFA Europa League 2018/2019; AC Milan, Chelsea, dan Arsenal Raih Poin Penuh

Related posts

Chile Dikalahkan Peru Secara Mengejutkan

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Cetak Sejarah Premiere League

Khairul Ardhi

Lucas Hernandez Menjadi Pemain Termahal Bayern Munich

Khairul Ardhi

Leave a Comment