iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Patung Zlatan Kokoh Berdiri di Malmo Swedia

iSports.id – Striker los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic mendapat kehormatan dari federasi sepak bola Swedia (SvFF). Zlatan (panggilan akrab Ibrahimovic) resmi dibuatkan patung yang saat ini sudah berdiri kokoh di Swedia.

Baca juga: Ibra dan Giggs Saling Berbalas Kritik

ZWEDEN

Ibrahimovic mendapat kehormatan berupa kehadiran patung dirinya di Malmo, Swedia. Malmo sendiri bukan tempat asing bagi Zlatan. Malmo merupakan tempat lahir dan besarnya Zlatan di Swedia. Patung Ibrahimovic yang berdiri di Malmo punya tinggi 2,7 meter dengan bobot 500 kilogram. Patung itu jadi simbol dari kehebatan perjalanan karier hebat Ibrahimovic di dunia sepak bola. “Ketika kalian datang ke New York, kalian bisa melihat Patung Liberty. Ketika kalian datang ke Swedia, maka kalian bisa melihat Patung Zlatan,” ucap Ibrahimovic dalam acara peresmian patung, dikutip dari Sportbible.

“Saya harus membuat kepercayaan diri dengan jalan saya sendiri” –Zlatan Ibrahimovic

Ibra menghadiri sekaligus menyingkap tirai yang menutupi patungnya sendiri pada momen peluncuran yang berlangsung di dekat Stadion Malmo, Swedia, Selasa (8/10) waktu setempat. Tidak lupa, pencetak gol terbanyak timnas Swedia itu pun mengabadikan momen bersama patung yang dipahat untuk mengabadikan namanya tersebut.

“We are Zweden!,” cuit Ibra di akun Twitter-nya, @Ibra_official.

Ibrahimovic menyebut patung ini merefleksikan perjuangan dan tidak terbatas pada sosok dirinya sebagai pesepakbola. “Hal ini sangat berarti bagi saya. Bukan hanya dari sudut pandang sepak bola, patung ini berdiri dengan pengertian lebih dari itu. Setiap orang yang butuh dukungan, butuh tenaga dan energi, cukup lihat dan mendatangi patung ini. Patung ini adalah bukti bahwa kalian bisa sukses bila percaya pada diri sendiri,” tutur Zlatan kepada Goal.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol ke-500

Ibra juga menambahkan bahwa penting percaya kepada kemampuan diri sendiri yang membuatnya bisa seperti sekarang. “Sosok saya tidak lebih besar dibandingkan orang lain, karena itu siapapun mampu melakukannya. Sesederhana itu. Saya bukan sosok terpilih dan spesial, saya bertarung dan percaya pada diri saya sendiri,” ujar mantan pemain AC milan tersebut.

Sebagai penutup Ibra juga menuturkan bagaimana ia mengenang cara menemukan jalan sepak bolanya. “Saya ingat pernah bertanya pada Henrik Larsson tentang apa yang harus saya lakukan dan meminta penjelasan dari dirinya. Lalu ia berkata: ‘Tidak ada satu pun orang yang pernah jadi dirimu, menghadapi situasi yang kamu hadapi. Apa yang harus kamu lakukan? Kamu akan menemukan cara dan jalanmu sendiri’,” tutup Zlatan.

Patung ini didekasikan SvFF untuk jasa-jasa Ibrahimovic yang sudah mengharumkan sepak bola Swedia. Total, pemain jangkung itu sudah membuat 62 gol bagi negaranya dari 116 pertandingan. Dia pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim berjuluk Blagult itu.

Baca juga: Transfer Sneijder ke Nice Bukan Karena Ibra, Neymar, atau Balotelli

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment