iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Pemain Barcelona Sumbang 1% Gaji Mereka

iSports.id – FC Barcelona adalah salah satu tim olah raga terbesar di dunia. Mereka sering kali terlibat pada kegiatan-kegiatan amal ataupun kegiatan kemanusiaan. Hal ini selalu mereka lakukan dengan melibatkan pemain-pemain bintangnya, dan tidak terkecuali dengan kegiatan mereka yang satu ini.

Para pemain tim utama FC Barcelona setuju untuk menggunakan satu persen dari gaji mereka untuk membantu mantan pemain mereka atau untuk berbagai kegiatan amal setiap tahun. Hal ini dilaporkan oleh Andy Mitten yang baru saja mengeluarkan artikel yang meliput berita ini. Setengah persen dari upah mereka akan digunakan untuk mendukung lebih dari 1.000 mantan pemain Barcelona. Yang dimaksud dengan pemain di sini mencakup pria maupun wanita, yang pernah bermain di berbagai level untuk Barcelona. Dan setengah persen lainnya akan mereka berikan ke Barca Foundation.

Nama dan Nomor Pemain Barcelona Musim 2018/2019

 

ASOSIASI

Asosiasi Mantan Pemain Barcelona (Agrupacio Barca Jugadors atau ABJ) bisa bertahan sampai hari ini berkat uang yang terkumpul melalui gaji para pemain saat ini. Beberapa anggota yang lebih baru, seperti Xavi, mungkin tidak membutuhkan uang tersebut. Tetapi bagi pemain yang lain, yang kurang terkenal atau yang bermain di masa-masa saat sepak bola tidak bergelimang dengan uang, hal itu akan membuat perbedaan yang cukup besar. Beberapa anggota memerlukan asosiasi ini untuk membantu mereka membayar operasi atau hipotek rumah.

Meskipun begitu, asosiasi tidak hanya memberi uang. Sebagai gantinya, mereka dapat menerima jenis dukungan lain. Seperti akses ke kelas pendidikan atau pekerjaan khusus yang datang ke kantor tiga kali dalam seminggu dan akses bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan.

“Ada kelas bahasa Inggris dan kelas bahasa Inggris dengan penekanan pada sepakbola bagi mereka yang ingin terus terlibat dalam sepak bola dalam kapasitas tertentu,” jelas Ramos. “Dan Asosiasi telah benar-benar membantu mereka yang nasibnya tidak baik, yang tidak memiliki pekerjaan, yang jatuh dalam kesulitan ekonomi atau memiliki kesehatan yang buruk.”

Salah Satu Program ABJ

Setengah persen lainnya dari gaji pemain pergi ke yayasan tim. Menurut Barcelona, ‚Äč‚Äčlebih dari satu juta anak di seluruh dunia telah menerima bantuan dari program yayasan Barca. Beberapa program utama yang sedang dilakukan saat ini adalah program anti-bullying, program pengungsi, dan program keaneka-ragamannya.

Anda bisa mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan mereka di sini.

Sumber: berbagai sumber

Gambar: berbagai sumber

Related posts

Arsenal Bungkam Rennes

Muhammad Rifqi

Arsenal Minim Dana Belanja Musim Depan

Muhammad Rifqi

Kevin De Bruyne Kembali Menepi

Muhammad Rifqi

Leave a Comment