iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol

Perayaan Gol Simeone Berbuntut Denda

iSports.id – Bos Atletico Madrid Diego Simeone diberikan denda 17.000 euro (sekitar 272 juta) oleh UEFA atas perayaan gol ‘cabul’ dalam kemenangan Liga Champions mereka atas Juventus. Saat itu Simeone berbalik ke arah para penggemar dan meraih selangkangannya setelah Jose Maria Gimenez membukukan skor kemenangan 2-0 pada 20 Februari yang lalu.

Pelatih Argentina itu didakwa melakukan tindakan yang tidak semestinya oleh badan sepak bola Eropa tersebut. Sementara itu Simeone mengatakan gerakan itu menunjukkan dia memiliki keberanian untuk membuat keputusan seleksi yang sulit. Namun selang dua hari kemudian akhirnya Simeone meminta maaf atas aksi kekanak-kanakannya tersebut.

Atletico juga didenda 32.000 pound (sekisar 600 juta) setelah para penggemar mereka melemparkan benda-benda dan memblokir tangga di Wanda Metropolitano. Selain Atletico, Juventus pun didenda sebesar 27.000 pound (sekitar 500 juta) dan manajer Massimiliano Allegri juga telah mendapatkan peringatan, setelah para pemainnya datang terlambat untuk kick-off.

Perayaan Berani

Perayaan kontroversial Diego Simeone saat melawan Juventus

Bos Atletico Madrid Diego Simeone merasa timnya telah menunjukkan keberanian setelah mereka mengalahkan pemimpin Serie A 2-0 di leg pertama pertandingan Liga Champions babak 16 besar. Jose Gimenez dan Diego Godin berhasil mencetak dua gol hanya dalam selang waktu lima menit pada pertandingan di Wanda Metropolitano tersebut.

Selama perayaan untuk gol pembuka di menit ke-78, Simeone menoleh ke pendukung tuan rumah dan meraih selangkangannya. Pelatih Argentina itu berpendapat itu adalah isyarat untuk menunjukkan keberanian pasukan serta keputusan taktis kunci.

“Itu berarti kami memiliki keberanian. Keberanian yang besar. Untuk memainkan (Diego) Costa dan Koke setelah mereka tidak bermain selama sebulan,” kata Simeone kepada Sky Sports di Italia.

“Saya melakukannya sebagai pemain di Lazio dan Bologna, dan saya melakukannya lagi untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami memiliki cojones (nyali)”.

Gol Jose Gimenez ke gawang Juventus

“Itu tidak saya tujukan kepada tim lain, saya beralih ke pendukung kami sendiri. Ini bukan gerakan yang baik, saya akui, tapi saya merasa perlu untuk melakukannya. Itu adalah pertandingan yang sulit, kami berjuang sangat keras dan Diego Costa bekerja sangat keras. Padahal dia tidak fit 100 persen”.

“Saya harus menunjukkan apa yang saya rasakan. Saya hanya bisa meminta maaf jika ada yang tersinggung, tapi saya melakukannya dari hati”.

Pertandingan kedua babak 16 besar antara Atletico dan Juve akan berlangsung di Stadion Allianz di Turin pada hari Selasa 12 Maret mendatang.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Misi Leicester Cari Pengganti Claude Puel

Muhammad Rifqi

Keresahan Mbappe

Muhammad Rifqi

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Muhammad Rifqi

Leave a Comment