Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Resmi, Dani Ceballos Gabung Arsenal

adanya Emery menjadi faktor penetu bagi Ceballos

iSports.id – Arsenal memang tidak keras gaungnya dalam bursa transfer musim panas kali ini. Tercatat hingga sebelum berita ini turun, Tim Meriam London hanya baru mendatangakn winger muda Brasil, Gabriel Martinelli. Namun kemarin (25/7) Arsenal akhirnya secara resmi merampungkan pemain baru mereka dengan status pinjaman, Danni Ceballos.

Baca juga: Konflik Koscielny dan Arsenal

KORBAN CUCI GUDANG MADRID

Tidak bisa dimungkiri, Real Madrid memang sedang melakukan perombakan besar besaran pada squad-nya. Beberapa nama pemain sudah masuk dalam daftar jual Los Galaticos atau bahkan sudah dijual. Hal ini juga berlaku kepada gelandang muda mereka, Dani Cebalos. Arsenal cerdik melihat situasi ini dan mengambil keuntungan dari penjualan besar besaran Madrid.

Ceballos korban cuci gudang Madrid

Alhasil, Gelandang tengah Spanyol itu akan berkostum Arsenal selama semusim. Sebelumnya, Ceballos telah menghabiskan beberapa hari di London untuk menjalani tes medis. Manajer Arsenal, Unai Emery langsung senang dengan pergerakan Arsenal yang langsung mengikat Ceballos. “Kami senang sekali melihat Dani bergabung dengan kami. Dia adalah seorang pemain berbakat dengan kemampuan teknik, kreativitas, dan akurasi yang bagus,” ucap manajer Arsenal Unai Emery di situs resmi klub.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan Arsenal untuk meminjam Ceballos. Namun, yang jelas tim London Utara itu tidak memiliki opsi pembelian Ceballos serta membayar penuh gaji si pemain sebesar tiga juta Euro per tahun (Rp 46,8 miliar). Dalam merekrut Ceballos, Arsenal memenangi persaingan dengan rival sekotanya, Tottenham Hotspur. The Gunners rupanya memiliki faktor plus karena Ceballos punya kedekatan dengan Bellerin.

Hector Bellerin mampu mengajak Ceballos bergabung dengan Arsenal

Hal ini pun memang diakui sendiri oleh Ceballos dimana faktor Bellerin menjadi salah satu alasan ia bergabung dengan Arsenal. “Well, seperti yang Anda tahu ada para pemain Spanyol di sini seperti Nacho Monreal dan Hector Bellerin. Aku akrab banget dengan Hector di luar sepak bola, secara pribadi. Dia berkata kepadaku, untuk mempertimbangkan bergabung dan dia bilang jangan berpikir dua kali karena di sini adalah sebuah kota dan klub yang hebat dan aku dijamin akan bersenang-senang,” ujar Ceballos menerangkan ajakan Bellerin.

Baca juga: Arsenal Minim Dana Belanja Musim Depan

FAKTOR EMERY

Selain Faktor Bellerin, ternyata pesepak bola 22 tahun itu juga menyebutkan jika faktor Unai Emery juga menentukan pilihannya dalam memilih Arsenal. Mantan pemain Real Betis itu mengungkapkan alasannya mau dipinjamkan ke Arsenal. Keyakinan yang diberikan Emery menjadi salah satu faktornya. “Saya memiliki kepercayaan diri dari pelatih, yang sangat penting bagi saya sejak awal. Saya sadar akan tanggung jawab untuk mengenakan kostum ini dan itu adalah momen yang sangat membanggakan ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal,” ujar Ceballos di situs resmi klub.

Ceballos juga menyebut, jika Emery yang juga berasal dari Spanyol dan mereka sudah saling mengenal. Jadi hal ini akan membuat mereka tidak akan sulit beradaptasi. Pelatih adalah titik balik dalam hal saya bergabung dengan klub besar ini. Dia adalah pelatih Spanyol dan dia mengenal saya dari waktu saya di klub lainnya. Saya sangat senang bisa membantu Arsenal untuk mencapai tujuannya,” tutup Ceballos.

Baca juga: Kabar Transfer Arsenal Terkini

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Entah apa yang sebenarnya terjadi, Arsenal kembali pesakitan dengan kapten mereka. Jika pada awal musim ini sang kapten mereka musim lalu, Laurent...

Sepak Bola

iSports.id – Catalonia mencekam. Kota klub raksaksa Spanyol, Barcelona tersebut saat ini sedang dalam kondisi yang penuh huru-hara. Situasi ini didapat usai sejumlah aktivis...

Sepak Bola

iSports.id – Kita semua tahu betapa membahayakannya Ole Gunnar Solksjaer kala masih menjadi striker Setan Merah (julukan Manchester United). Namun seiring dengan terus menurunnya...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal kembali melanjutkan trsn positifnya di Europe League. Hasil ini didapat setelah Jumat (4/10/2019) dini hari tadi sukses menghancurkan Standard Liege dengan...