iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Argentina Lolos Dari Lubang Jarum

iSports.id – Tim Tango (julukan Arentina) akhirnya dapat meloloskan diri dari lubang jarum. Dalam laga yang menentukan lawan Qatar, Albiceleste berhasil menang dan lolos ke fase knockt out Copa America 2019. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kekalahan yang ditelan Paraguay ketika berhadapan dengan Kolombia. Paraguay menyerah 0-1 melalui gol yang dicetak Gustavo Cuellar.

baca juga: Argentina Ditahan Imbang Paraguay

TENANG KARENA GOL CEPAT

Pertandingan memang sudah ditunggu tunggu oleh publik sepak bola dunia, khususnya fans tim Tango. Bermain di Porto Alegre, semangat timnas Argentina semakin terpompa untuk lolos ke fase berikutnya. Keajaiban itu benar-benar muncul di awal pertandingan, baru emapt menit babak pertama berjalan Tim Tango langsung unggul lewat gol Lautaro Martinez. Gol berawal dari Argentina yang langsung menekan dari menit pertama peluit dibunyikan.

Lautaro Martinez mencetak gol pertama Argentina

Martinez mencuri bola memanfaatkan buruknya passing pertahanan Qatar, ia merengsek maju dan menceploskan bola ke gawang kiper Saad Al Sheeb, skor 0-1 Argentina memimpin. Setelahnya? Argentina semakin bernafsu, Qatar seperti kehilangan mental bermain. Kesalahan lini belakang Qatar nyaris kembali memberikan keuntungan bagi Argentina. Kali ini Al Rawi yang lengah dicuri bolanya oleh Sergio Aguero, sayang tembakannya mengenai kepala pemain lawan dan memantul menjauh.

Aguero mencetak gol kedua Argentina

Qatar baru benar-benar mendapatkan peluang bersih di menit ke-40 saat Hatim menyambut crossing Ali, namun ia gagal menendang bola dengan baik dan alhasil bola melebar jauh dari gawang kiper Franco Armani. Setelah pelanggaran Foyth, Qatar mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Al Rawi, ia arahkan ke tiang dekat dan bola menghajar tiang gawang! Nyaris saja. Di babak kedua, Lionel Messi memimpin serangan dan timnya pun langsung kembali menekan pertahanan lawan. Kiper Al Sheeb melakukan penyelamatan spektakuler ketika ia berhasil menepis tembakan Sergio Aguero.

Kekalahan Qatar membuat Argentina lolos dari lubang jarum

Argentina baru berhasil menggandakan kedudukan 2 melalui gol Sergio Aguero di menit ke-82. Dengan brilian Aguero men-dribel bola melewati sejumlah pemain lawan dan dituntaskan dengan sempurna ketika ia berhasil menceploskan bola masuk gawang Qatar, kiper Al Sheeb tak mampu menghentikan laju bola meski sempat menepisnya. Di tempat lain Paraguay yang sebenarnya lebih diunggulkan, justru tumbang oleh Columbia yang telah lolos. Jadilah Argentina lolos ke fase knock out.

baca juga: Tangisan Messi

SELAMAT ULANG TAHUN LA PULGA

Ada sesuatu yang spesial pada kemenangan Argentina kali ini, sang mega bintang mereka, Lionel Messi berulang tahun tepat pada hari ini (24/6). Atas hasil ini pun La Pulga (julukan Messi) seperti mendapat kado kecil bagi ulang tahunnya yang ke-32. Kemenangan atas Qatar membuat timnas Argentina lolos ke perempat final Copa America 2019. Andai seri atau kalah, tim asuhan Lionel Scaloni dipastikan harus pulang lebih cepat.

Messi sudah memperkuat Argentina sejak Olimpiade

Hal inilah yang dicemaskan Lionel Messi. Menurut dia, itu tak ubahnya bencana besar bila benar-benar terjadi. “Sungguh akan jadi ulang tahun yang sangat sulit bagiku bila kami tidak menang,” ujar Lionel Messi. Pemain Barcelona itu juga menambahkan jika dirinya selalu merayakan ulang tahunnya di Argentina. “Dua belas tahun lalu, aku mulai berulang tahun di timnas. Kurasa, kecuali satu tahun, aku selalu merayakan ulang tahun bersama Argentina,” ujar El Messiah.

Keluarga Messi yang ikut menonton pertandingan Argentina lawan Qatar

Bukan hanya itu yang membuat pemain Barcelona itu bertambah lega. Dia pun tak mengecewakan keluarganya yang hadir di stadion. Berbeda dengan dua laga sebelumnya, kali ini istri dan ketiga anak La Pulga menonton langsung laga timnas Argentina. Bukan hanya mereka, kedua orang tua sang mega bintang, Jorge dan Celia, juga turut hadir di sana. Happy birthday La Pulga!

baca juga: Paradinha dan Keunikan penalti Jorginho

SUSUNAN PEMAIN

Argentina (4-3-3)

Pelatih: Lionel Scaloni

Franco Armani: Renzo Saravia, Juan Foyth (German Pezzella), Nicolas Otamendi, Nico Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso (Marcos Acuna), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Paulo Dybala), Sergio Aguero.

Qatar (3-5-2)

Pelatih: Felix Sanchez Bas

Saad Al Sheeb: Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Tarek Salman; Pedro Miguel (‘Hamid Ismail), Hassal Al Haydos, Salem Al Hajri (Abdullah Abdulsalam), Abdelaziz Hatim, Karim Boudiaf; Akram Afif, Almoez Ali.

baca juga: Malaikat Firenze

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Duel Seru Chelsea dan Ajax di Stamford Bridge

Muhammad Rifqi

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Leave a Comment