Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Arsenal Kandaskan Frankfurt

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah Eintrach Frankfurt.

Baca juga: Badai Cedera Mulai Datangi Arsenal

JALAN PERTANDINGAN

Tampil kombinasi pemain muda dan pemain inti, Arsenal tampil begitu percaya diri. Mereka memainkan bola di lini tengah sehingga aliran bola begitu mulus dan transisi begitu lancar. Arsenal mendapat dua peluang emas untuk membuka keunggulan dalam 15 menit pertama jalannya laga. Sayang Lucas Torreira dan Saka gagal memanfaatkannya menjadi gol. Setelah itu, giliran tuan rumah yang mulai menebar ancaman. Filip Kostic memperoleh dua kesempatan yang semuanya tak berhasil membuahkan hasil.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38 lewat aksi Willock. Mendapat bola dari Saka, penyerang muda The Gunners itu kemudian melepas tembakan yang sempat mengenai pemain Frankfurt sebelum masuk ke gawang Kevin Trapp. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Frankfurt yang tertinggal satu gol makin berani untuk menekan pertahanan Arsenal. Dua peluang emas pun didapat tuan rumah dalam lima menit awal babak kedua. Usaha keras dari para pemain Frankfurt berkali-kali mampu digagalkan oleh barisan pertahanan Arsenal dan kiper tim tamu, Emiliano Martinez. Keinginan Frankfurt untuk menyamakan kedudukan semakin berat ketika pemain mereka, Dominik Kohr harus menerima kartu merah di menit 79 usai melanggar Saka.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Arsenal untuk menambah dua gol di sisa pertandingan, masing-masing dicetak Saka pada menit ke-85 dan Aubameyang pada dua menit berselang. Skor 0- 3 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini, dan memberi kepercayaan diri lebih bagi skuad Meriam London untuk menghadapi Premiere Leagu kembali akhir pekan ini.

Baca juga: Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal

SAKA BRILIAN

Tiga pemain The Gunners berbeda mencetak tiga gol ke gawang Kevin Trapp. Berturut-turut adalah Joseph Willock pada babak pertama, disusul oleh gol-gol Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam lima menit terakhir pertandingan. Arsenal menang 3-0 Jumat dini hari. Tapi yang menjadi titik perhatian dalam pertandingan tersebut adalah penampilan brilian dari Bukayo Saka.

Pemain berusia 18 tahun tersebut bukan hanya mencebloskan satu gol ke gawang Eintracht Frankfurt. Dia juga mencatat dua assist pada laga pertamanya untuk Arsenal, masing-masing berbuah gol melalui Joe Willock dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain muda Arsenal itu menggambarkan laga tersebut sebagai impian yang menjadi kenyataan.

“Saya telah memimpikan momen ini sejak saya masih bocah. Saya sangat senang ini akhirnya terjadi,” kata Saka setelah pertandingan, seperti dilansir Guardian. “Saya hanya perlu tetap bekerja keras untuk memastikan merasakan hal seperti ini lagi,” imbuh Saka.

Baca juga: Konflik Koscielny dan Arsenal

SUSUNAN PEMAIN

Eintracht Frankfurt (4-3-3)

Kevin Trapp, David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger, Danny da Costa (Timothy Chandler 74′), Djibril Sow, Dominik Kohr, Daichi Kamada, Filip Kostic, Bas Dost (Goncalo Paciencia 66′), Andre Silva.

Arsenal (4-3-1-2)

Emiliano Martinez, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, David Luiz, Saed Kolasinac (Ainsley Maitland-Niles 80′); Lucas Torreira, Granit Xhaka, Emile Smith Rowe (Nicolas Pepe 60′), Joe Willock (Dani Ceballos 72′), Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: Resmi, Dani Ceballos Gabung Arsenal

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Entah apa yang sebenarnya terjadi, Arsenal kembali pesakitan dengan kapten mereka. Jika pada awal musim ini sang kapten mereka musim lalu, Laurent...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal kembali melanjutkan trsn positifnya di Europe League. Hasil ini didapat setelah Jumat (4/10/2019) dini hari tadi sukses menghancurkan Standard Liege dengan...

Sepak Bola

iSports.id – Para penikmat sepak bola era 90-an tahu betul bagaimana persaingan antara Manchester United dan Arsenal medio 90-an. Pada era tersebut kedua tim...

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...