iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Barcelona Harus Berterima Kasih pada Suarez

iSports.id – Barcelona harus berterima kasih kepada striker andalannya Luis Suarez. Berkat sumbangan gol dari El Pistolero (julukan Suarez), Barcelona mampu memetik kemenangan. Bukan kemenangan mudah, karena Inter Milan memberikan perlawan yang sulit.

Baca juga: Lewat Patung, Barcelona Hormati Johan Cruyff

JALAN PERTANDINGAN

Nou Camp malam itu (Kamis 3/10/19) kedatangan tamu besar, Inter Milan, yang merupakan musuh lama El Barca. Anak-anak Catalan sendiri awalnya bermain dengan kepercayaan diri tinggi karena sang mega bintang mereka Lionel Messi ikut bermain. Pada awal permainan pun Barca memainkan bola di lini tengah dengan berani, pergerakan bola seakan-akan mulus berjalan dari tiap sisi-sisi lapangan permainan Barca.

Namun Camp Nou terdiam, hanya butuh waktu dua menit mereka seakan terlena. Lautaro Martinez menjadi aktor utamanya. Berawal dari pergerakan Alexis Sanchez bergerak cepat melewati beberapa pemain bertahan Barcelona dan mengirimkan bola kepada Martinez, Lenglet berusaha merebut bola namun gagal dan oleh Martinez bola ia jebloskan ke arah pojok kanan gawang Ter Stegen, skor 0-1 Internazionale memimpin. Setelah itulah Barca seolah kewalahan menghadapi serangan balik Inter, bahkan Antoine Griezmann harus mendapatkan kartu kuning karena melanggar Barella saat counter attack.

Di menit ke-27 gol yang dicetak oleh Candreva sempat membuat Camp Nou terdiam, namun ia pun sadar bahwa posisinya sudah offside terlebih dahulu. Sementara itu Martinez dan Alexis Sanchez masih terus menguji ketangguhan Ter Stegen hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Sneijder, Pensiun atau Tidak?

BABAK KEDUA

Di Babak kedua Valverde mencoba mengubah pendekatannya di lini tengah. Vidal masuk menggantikan Sergio Busquets. Pergantian ini luamayan berhasil, karena lini tengah El barca jadi lebih berani bertarung dalam soal adu fisik. Lebih hebatnya lagi Vidal langsung memberi assist bagi Gol pertama Luiz Suarez. Vidal melepaskan umpan lambung yang diselesaikan Luis Suarez dengan sepakan voli. Handanovic tak kuasa menjangkau bola.

Peluang bagus lagi untuk Barcelona di menit ke-60. Griezmann menyelinap ke belakang pertahanan Inter dan menerima umpan Messi. Suarez dalam posisi bagus di sisi seberang, tapi alih-alih mengoper Griezmann memutuskan menyelesaikan sendiri kesempatan itu. Bola cuma berakhir di samping gawang. Di menit ke-68, Ousmane Dembele menusuk ke tengah dari kiri dan melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti. Upayanya masih melesat ke atas gawang.

Dari serangan cepat, Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-84. Messi menusuk di kanan, melewati sejumlah pemain, untuk kemudian menyodorkan bola ke Suarez di tengah. Suarez melakukan sentuhan pertama yang ciamik untuk melepaskan diri dari penjagaan. Ia dengan dingin menuntaskan peluang lewat sepakan mendatar ke pojok kanan bawah. Tak ada gol tambahan lagi yang tercipta hingga waktu normal berakhir, hasil Barcelona vs Inter Milan ditutup dengan skor akhir 2-1.

Baca juga: Ludovit Reis, Rekrutan Baru Barcelona

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo, Arthur, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi.

Intermilan (3-5-2)

Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Baca juga: Pemain Barcelona Sumbang 1% Gaji Mereka

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment