iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Sepak Bola Dunia

Cedera, Ronaldo Diperkirakan Absen Dua Pekan

iSports.id – Laga antara Portugal melawan Serbia seharusnya menjadi titik awal kebangkitan Selecao Da Quinas. Dalam laga yang dihelat di stadion Estadio Da Luz (Lisbon) ini Portugal harus rela ditahan imbang tamunya. Namun bukan hanya hasil seri saja yang membekas. Bintang andalan Portugal, Cristiano Ronaldo harus ditarik keluar karena cedera.

Ini merupakan kabar buruk bagi Portugal dan juga klub Ronaldo, Juventus. Pasalnya Juventus masih sangat membutuhkan jasa sang mega bintang tersebut dalam lanjuta Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Cedera CR7 didapat saat laga Portugal versus Serbia baru berjalan 28 menit. Penyerang Juventus ini berusaha menyongsong umpan yang diberikan oleh Bernardo Silva. Namun pria 34 tahun ini justru terjatuh dan kemudian mengeluhkan sakit pada bagian pahanya. Tim dokter Portugal tidak mau ambil risiko atas hal ini, dengan segera Ronaldo ditarik keluar untuk digantikan Pizzi.

Ronaldo yang tampak kesakitan pada laga kontra Serbia

ABSEN DUA PEKAN

Sebenarnya laga ini merupakan laga spesial buat pria kelahiran madeira ini. Laga melawan Serbia merupakan laga kedua Ronaldo setalh sempat absen lama, tepatnya sejak pagelaran Piala Dunia 2018. Dilansir dari Marca (media spanyol), CR7 diduga cedera hamstring. Marca juga menyebut bahwa cedera ini merupakan cedera otot pertama yang didapat Ronaldo sejak musim 2015/16, ketika ia masih membela Real Madrid.

Namun atas cederanya ini Ronaldo coba menenangkan para fans. Mantan bintang Manchester United ini mengatakan bahwa ia sanga mengenali kemampuan dirinya sendiri. Dia juga yakin bahwa cederanya ini tidak akan berdampak signifikan kepada performanya diatas lapangan nantinya. “Saya tidak khaawatir, karena saya tahu betul tubuh saya” tuturnya.

Ronaldo yang harus dibantu berdiri ketika meninggalkan Lapangan pertandingan

Ronaldo juga menambahkan, “ini biasa terjadi dalam sepakbola. Siapa yang bermain, ada resiko disana. Saya tenang karena saya tahu akan kembali dengan baik dalam satu atau dua pekan tanpa masalah,” ujar Ronaldo menambahkan.

Juventus pantas ketar ketir atas absennya Ronaldo.  Pasalnya mereka masih harus menjalani serangkaian laga penting dalam waktu dekat. Sebelum melawat ke markas Ajax pada 10 April nanti, Juventus terlebih dahulu harus menjalani partai lumayan berat di Serie A. Tercatat laga kontra Empoli, Cagliari, serta Bigmatch melawan AC Milan sudah menanti Juventus di Serie A. Kehilangan Ronaldo tentunya akan menjadi kehilangan yang besar bagi tim Nyonya Tua.

baca juga : Muka murung si raja gol

CATATAN POSITIF CEDERA RONALDO

Umur Ronaldo yang sudah tidak muda lagi sebenarnya menjadi hal yang lumrah ketika ia menderita cedera. Namun bagi Ronaldo cedera otot ini adalah pertama kalinya setelah sekian lama ia tidak menderita cedera otot.

Ronaldo tercatat pernah menderita cedera paha pada November 2016, lalu dilanjutkan patah tangan pada Januari 2017. Ronaldo juga sempat diketahui mengalami cedera lagi pada maret 2017 dan januari 2017. Cedera terakhir yang diderita CR7 yaitu pada Mei 218 saat dia mengalami masalah pada kaki.

Ronaldo yanmg pernah mengalami cedera pergelangan kaku saat di Real Madrid

Namun dari banyaknya cedera yang dialami bintang Portugal tersebut, terselip satu catatan positif. Dalam setiap cedera yang ia derita, tidak pernah membuat Ronaldo absen melebihi dua laga. Hal inilah yang diyakini Juventus agar Ronaldo kembali segera dengan fit.

baca juga : seniman diving

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Muenchen

Muhammad Rifqi

Klub Serie C, Como 1907 Diambil Alih Orang Indonesia

Muhammad Rifqi

Leave a Comment