iSports.id
Sepak Bola Sepak Bola Dunia

Chile Dikalahkan Peru Secara Mengejutkan

iSports.id – Kejutan benar-benar terjadi, sang kuda hitam Peru berhasil menjungkalkan Chile di babak semifinal Copa America 2019. Tidak main-main skornya pun cukup telak, 3-0 menjadi skor akhir pada laga tersebut.

baca juga: Duel Klasik Copa America 2019: Brazil Kalahkan Argentina

JALAN PERTANDINGAN

Pada pertandingan semifinal yang dihelat di Gremio Arena, Kamis (4/7/2019) pagi WIB, Chile lebih diunggulkan mengingat mereka adalah juara bertahan di dua edisi terakhir Copa America. Apalagi Chile menurunkan tim terbaiknya seperti Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jose Fuenzalida, dan Arturo Vidal. Tim asuhan Reinaldo Rueda itu juga membuat 19 attempts dengan tujuh on goal dan menguasai 65 persen ball possesion. Peru sementara cuma diberikan sembilan attempts dengan tiga on goal.

Gol pertama Peru

Peru tidak gegabah, mereka masih menunggu sambil melancarkan serangan balik efektif dari kaki ke kaki. Hasilnya pada menit ke-21, Peru memimpin lewat gol Edison Flores lewat sepakan kiri yang menembus jala Gabriel Arias. Christian Cueva jadi pembuat assist lewat crossing manisnya. Beikutnya? Peru tidak memberi Chile untuk bangkit dan bernapas.

Gol kedua langsung diciptakan pada menit ke-38 lewat Yoshimar Yotun. Arias terlalu maju dari sarangnya saat hendak menghalau serangan Peru dan Yotun dengan cepat menembak ke gawang yang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Chile berupaya memperkecil skor tapi usaha mereka kerap gagal. Masuknya Nicola Castillo dan Angelo Sagal untuk menambah daya dobrak tapi sia-sia.

Para pemain Peru merayakan kemenangan

Di babak kedua, Chile seakan ogah-ogahan menang. Mental mereka seakan lenyap. Serangan-serangan sayap mereka seakan lumpuh. Yang ada Malahan Peru yang memastikan kelolosan mereka lewat kemenangan 3-0 usai kapten sekaligus striker veteran, Paulo Guerrero, lewat sepakan terukur di kotak penalti pada menit ke-91. Chile berpeluang memperkecil skor pada menit ke-95 tapi penalti Vargas bisa ditepis Pedro Gallese.

baca juga: Chile Memulai Copa America Dengan Kemenangan

KEMBALI BERTEMU BRASIL

Ada yang menarik nantinya dalam laga final Copa America 2019. Final yang akan mempertemukan Brasil dengan Peru menjadi yang kedua kalinya dalam helatan tahun ini. Sebelumnya memang Kedua tim sudah saling bertemu di fase grup. Peru ketika itu kalah 0-5 dan lolos ke fase knock-out dari slot posisi ketiga terbaik.

Peru pernah dikalahkan Brasil di fase grup

Penyerang Peru, Yoshimar mengakui bahwa laga melawan Brasil bakal sulit. Namun, dia menekankan pertandingan final akan beda dari fase grup. “Pertandingan melawan Brasil itu sulit, tetapi sekarang ini pertandingan yang berbeda, ini adalah final yang harus Anda menangi, Anda harus berjuang dan mengangkat Piala itu,” ujar Youshimar seperti dikutip dari situs resmi Copa America.

Duel final ini sendiri akan dihelat pada akhir pekan ini di Stadion Maracana. Sejarahnya, Brasil selalu keluar sebagai juara ketiga menjadi tuan rumah Copa America.

baca juga: Copa America 2019: Argentina Dikalahkan Kolombia

SUSUNAN PERMAINAN

Peru (4-2-3-1)

Pedro Gallese, Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero

Chile (4-3-3)

Gabriel Arias, Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jose Pedro Fuenzalida, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

baca juga: James Rodriguez Dirayu Napoli

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Tren Kemenangan Italia Hancurkan Liechtenstein

Muhammad Rifqi

Trent Alexander Arnold Pecahkan Rekor Guiness

Muhammad Rifqi

Leave a Comment