iSports.id
Sepak Bola Liga Italia Sepak Bola Dunia

Ciro Immobile Akhiri Puasa Gol di Timnas

iSports.id – Kualitas seorang Ciro Immobile sebagai striker sebanrnya sudah tidak diragukan lagi. Pria 28 tahun tersebut sejatinya menjadi lumbung gol bagi Lazio di Serie A. Faktanya, nama Immobile kerap menghiasi daftar pencetak gol terbanyak Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ia sudah merasakan gelar Cappocannoniere sebanyak dua kali, masing-masing di musim 2013/2014 dan 2017/2018. Namun bagi timnas Italia Immobile seakan mandul, Immobile terakhir kali mencetak gol untuk Italia dua tahun lalu.

Baca juga: Lazio Raih Coppa Italia Ketujuh

AKHIRI PUASA GOL

Striker Tim Nasional Italia Ciro Immobile girang bukan main. Ia akhirnya mengakhiri paceklik usai menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 atas Finlandia pada kualifikasi Piala Eropa, Senin (9/9/2019) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Ratinan Stadion itu, Immobile membuka keran gol Gli Azzurri pada menit ke-59. Tuan rumah bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Teemu Pukki sebelum akhirnya Jorginho kembali membuat Italia unggul juga dari titik putih, tujuh menit berselang.

Immobile sudah absen dua tahun mencetak gol

Bagi Immobile, gol tersebut membuat hatinya lega. Bagaimana tidak, attaccante Lazio berusia 29 tahun itu sudah puasa menyumbang gol untuk negaranya selama 2 tahun dan 3 hari. Terakhir kali, mantan pemain Juventus itu menyarangkan bola ketika mencetak gol semata wayang dalam kemenangan 1-0 atas Israel pada kualifikasi Piala Dunia, 5 September 2017. Setelah itu, dia gagal menggetarkan gawang lawan dalam 10 caps bersama Italia berturut-turut.

Gol ini seakan menjadi pelepas mandul Immobile

“Saya sangat terbebani karena sudah lama tidak mencetak gol dengan kostum Italia. Banyak hal yang dikatakan kepada saya. Tapi saya tahu, momen ini (mencetak gol) akan kembali,” ujar Immobile kepada Rai Sport.

di Lazio Immobile terkenal dengan banyak gol

“Tidak mencetak gol dalam seragam ini benar-benar membebaniku.” –Ciro Immobile

Baca juga: Balotelli Pulang

“Orang-orang selalu berusaha menimbulkan kontroversi di sekitar saya, termasuk dengan pelatih. Saya memiliki penampilan buruk dengan Lazio menjelang akhir musim lalu. Tapi bukan berarti saya akan melakukan hal yang sama dengan Italia,” ujarnya.  Immobile yang sempat berseragam Dortmund puas betul dengan penampilannya saat ini, dan berharap akan terus memberi gol bagi Gli Azurri. “Tidak mudah untuk mendapatkan kemenangan di sini. Apalagi setelah kekecewaan mendalam akibat Italia gagak ke Piala Dunia 2018. Tapi kini Italia sudah kembali ke jalur yang benar,” tuturnya.

Baca juga: Mateo Darmian Resmi ke Parma

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Diproyeksi Menggantikan Messi, Ansu Fati Dipagari Barca

Muhammad Rifqi

Inggris Cukur Bulgaria di Jeda Internasional

Muhammad Rifqi

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Leave a Comment