Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Debut Buruk Chelsea di Liga Champions

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini hari tadi (Rabu18/9/19), dikalahkan oleh sang tamu dari Spanyol, Valencia.

Baca juga: Valencia – Selisih Paham yang Berujung Pemecatan

JALAN PERTANDINGAN

Pada awal pertandingan The Blues tampak memulai dengan baik. Kemenangan besar di Liga pekan kemarin tampak menjadi pemompa semangat mereka. Tammy Abraham dan kawan-kawan melancarkan serangan demi serangan walau belum ada yang menghasilkan ancaman ke gawang Valencia di menit-menit awal. The Blues terlihat tidak ragu sedikit pun untuk terus menekan pertahanan Valencia.

Namun semua berubah ketika di menit 16. Pemain muda andalan mereka, Mason Mount harus mengalami cedera. Mount harus ditandu keluar akibat dilanggar Francis Coquelin beberapa menit sebelumnya. Ia digantikan oleh Pedro Rodriguez. Chelsea tidak pantang menyerah, Peluang emas bagi Chelsea lahir pada menit ke-26. Tammy Abraham memberikan sedikit sentuhan untuk membelokkan umpan silang dari rekan setimnya, Cesar Azpilicueta. Sayangnya, bola belum mengarah tepat ke gawang Valencia.

Mason Mount cedera

Semuanya seakan berjalan lancar bagi The Blues, mereka berpikir jika hilangnya Mount tidak menjadi masalah bagi mereka. Namun hal ini justru yang di manfaatkan oleh Albert Celades. Sang pria asal Spanyol tersebut melihat potensi untuk menghancurkan lini tengah The Blues. Chelsea sendiri masih menebar ancaman hingga injury time babak pertama, Azpilicueta kembali melepaskan umpan silang yang langsung disambut tendangan voli dari Willian. Kiper Valencia, Jasper Cillesen, melakukan aksi apik sehingga gawangnya tetap bersih dari kebobolan.

Baca juga: Lampard Untuk Chelsea?

BABAK KEDUA

Babak kedua masih tetap tidak berubah, Chelsea tetap dominan. Namun agak sedikit berbeda yaitu hampir berkali-kali arah bola The Blues mampu dibaca oleh lini tengah Valencia. Lampard bernafsu mencari gol, ia coba melakukan perubahan demi menambah daya gempur the Blues. Ia memasukkan Olivier Giroud untuk mengganti salah satu beknya, Kurt Zouma, pada menit ke-73. Sayangnya keputusan ini menjadi blunder, karena satu menit setelahnya datang petaka bagi Chelsea.

Gol dari Rodrigo

Berawal dari pembacaan permainan yang baik, Valencia mendapat pelanggaran yang mampu membuat mereka unggul. Melalui skema tendangan bebas, Dani Parejo melepaskan umpan yang langsung disambut oleh Rodrigo di tiang dekat. Bola dibuat memantul sehingga Kepa Arrizabalaga kesulitan untuk menepisnya. 1-0 untuk Valencia, 0-1 untuk tim tamu. Pada menit ke-85, Chelsea mendapatkan hadiah dari penalti oleh wasit. Titik putih ditunjuk begitu Daniel Wass kedapatan menyentuh bola di kotak terlarang. Ross Barkley ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

Barkley gagal mengeksekusi Penalti

Sayang, gelandang berkebangsaan Inggris tersebut gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tembakannya berhasil menipu Cillessen, namun bidikannya terlalu tinggi dan membuat bola melambung di atas gawang. Meski terus berusaha hingga akhir, skor tetap tidak berubah, The Blues kalah dikandang sendiri.

Baca juga: Hasil Drawing Grup Liga Champions 2019/20

CATATAN BURUK SUPER FRANK

Pelatih baru Chelsea musim ini, Frank Lampard harus menerima pil pahit. Bermain di kandang sendiri, The Blues justru harus mengakui kemenangan tim tamu. Hasil ini sendiri menjadi catatan buruk bagi Lampard. Dilansir Opta, Lampard menjadi pelatih Chelsea pertama yang kalah di laga debutnya di Liga Champions. 10 dari 11 pelatih sebelumnya berhasil menang. Satu yang gagal menang yaitu Gianluca Vialli yang bermain imbang dengan AC Milan periode 1999.

Menanggapi hasil minor tersebut, Lampard enggan bersedih. Menurut dia, perjalanan juara bertahan Liga Europa itu masih sangat panjang dan peluang untuk lolos dari fase grup terbuka lebar. “Ini masih tahap grup, di mana saya pikir setiap tim akan saling mengambil poin. Setiap tim kuat. Jelas tidak ada alasan untuk menjadi murung sekarang,” kata Lampard dilansir laman UEFA.

Cederanya Mount membuat Lampard harus memutar otak lagiTidak ketinggalan Super Frank (julukan Lampard) mengomentari cedera yang menimpa pemain muda andalan mereka Mason Mount. “Itu cedera pergelangan kaki. Kami harus menilainya selama 24 hingga 48 jam ke depan. Saya sangat menyesal karena Mason bermain dengan baik dan memulai pertandingan dengan bagus malam ini,” ujar Lampard kepada BT Sports.

Baca juga: Jangan Salah Kaprah Soal Handball

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea (3-4-3)

Manajer: Frank Lampard

Kepa Arrizabalaga, Fikayo Tomori, Andreas Christensen, Kurt Zouma (Olivier Giroud 73′), Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 80′), Marcos Alonso; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount (Pedro 16′).

Valencia (4-4-2)

Pelatih: Albert Celades

Jasper Cillessen, Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin, Daniel Parejo (c), Denis Cheryshev (Mouctar Diakhaby 90′); Rodrigo Moreno (Lee Kang-In 90′), Kevin Gameiro (Maxi Gomez 70′)

Baca juga: Rumput Ilalang Ajax

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Duel seru ketat dan banjir gol tersaji dalam laga Chelsea kontra Ajax. Dalam laga ini total ada delapan gol yang bersanag dan...

Sepak Bola

iSports.id – Bagi penikmat sepak bola Premiere League, nama Hwang Hee Chan begitu asing di telinga mereka. Namun coba tanya kepada penikmat sepak bola...

Sepak Bola

iSports.id – Barcelona harus berterima kasih kepada striker andalannya Luis Suarez. Berkat sumbangan gol dari El Pistolero (julukan Suarez), Barcelona mampu memetik kemenangan. Bukan...

Sepak Bola

iSports.id – Real Madrid kembali memetik hasil yang tidak memuaskan dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2019/20. Bermain di depan publik sendiri, Los Blancos...