iSports.id
Sepak Bola Liga Spanyol Sepak Bola Dunia

Enrique Mundur Dari Timnas Spanyol

iSports.id – Kabar mengejutkan tampaknya belum selesai menimpa dunia sepak bola Spanyol. La Furia Roja memang sedang berada dalam masa meraih kembali masa kejayaan mereka. Jika pada gelaran Piala Dunia ada kontroversi Lopetegui yang dipecat pada saat turnamen berlangsung. Kali ini pelatih mereka sekarang, Luis Enrique resmi mengundurkan dirinya dari timnas Spanyol.

baca juga: Ludovit Reis, Rekrutan Baru Barcelona

MASALAH PRIBADI

Enrique sebenarnya menjadi harapan tim Matador untuk membangun kembali reputasi mereka yang naik turun. Enrique baru sebelas bulan menukangi La Furia Roja. Mantan pelatih Barcelona ini  ditunjuk sebagai pelatih anyar menggantikan Fernando Hierro yang jadi caretaker di Piala Dunia 2018 dan terikat kontrak hingga 15 Juli 2020.

Alasan mundurnya Enrique adalah alasan Pribadi

Kabar mengejutkan ini sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Pasalnya ia sudah absen mendampingi tim sejak Maret lalu. Ia melewatkan tiga laga terakhir La Furia Roja di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Malta, Kepulauan Faroe, dan Swedia. Tidak ada alasan yang dijelaskan secara gamblang, dirinya hanya mengaku sedang memiliki masalah pribadi.

“Ada alasan yang menghalangi saya untuk berfungsi secara normal sebagai pelatih sejak Maret lalu hingga hari ini, saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi Pelatih” –Luis Enrique

Sergio Ramos mendedikasikan tiap kemenangan Spanyol nanti untuk Enrique

Tidak lupa Enrique juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang mendukungnya selama ini. Terima kasih terutama kepada semua orang yang merupakan bagian dari staf dan kepada para pemain atas profesionalisme mereka. Tidak lupa juga media atas kebijaksanaan Anda dan menghormati situasi. Terima kasih dari lubuk hati saya,” tutup Enrique.

baca juga: Sergio Ramos Buka Peluang ke Liga China

DIGANTIKAN MORENO

Kabar ini pun juga langsung di iyakan oleh pihak federasi sepak bola Spanyol (RFEF) dalam sesi jumpa pers. Dikutip dari Dailly Mail, presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales memastikan kabar kepergian Enrique. “Luis Enrique tidak akan lagi jadi pelatih. Saya menyampaikan terima kasih. Ia selalu bersikap baik dalam kerja sama dengan kami selama ini,” ujar Rubiales. Dalam jumpa pers sang presiden juga sekaligus mengumumkan posisi lowong yang ditinggalkan Enrique untuk sementara bakal ditempati sang asisten, Robert Moreno.

Robert Moreno akan memimpin Spanyol menggantikan Enrique

“Robert sebagai pelatih akan punya kontrak yang sama seperti yang ditanda tangani sebelumnya. Dia akan menangani tim dan membuat kami tampil bagus di Piala Eropa 2020,” tukas Rubiales. Moreno sendiri sebelumnya sudah memimpin Spanyol saat Enrique absen yaitu di laga kontra Malta, Kepulauan Faroe, dan Swedia.

Moreno sebelumnya adalah asisten Luis Enrique

Reaksi Moreno? Campur aduk tentunya, sebagai asisten Enrique, Moreno tahu betul apa yang menimpa mantan pelatih Barcelona tersebut. “Rasanya campur aduk. Saya sedih tapi juga meraskan tanggung jawab,” ujar Moreno kepada Marca. Tugas Moreno memang lumayan berat, ia harus mempertahankan performa anak-anak asuhnya tersebut. Spanyol saat ini menempati puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan raihan 12 poin menyusul catatan sempurna mereka dengan empat kemenangan di empat laga.

baca juga: Portugal Juara UEFA Nation League

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Related posts

Panser Bertemu Tango Berakhir Imbang

Muhammad Rifqi

Baby Mourinho Gantikan Babyface Assasin?

Muhammad Rifqi

Hasil Sensasional Antarkan Bergia ke Euro 2020

Muhammad Rifqi

Leave a Comment